page contents Skip to main content

Seorang Traveler Asal Kota Bogor, Aznur Mahardika Menjelajahi Keindahan Pantai Appalarang di Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan

Seorang traveler asal Kota Bogor, Aznur Mahardika yang sebagai salah satu mahasiswa dari Universitas IBN Khaldun Bogor menjelajahi daerah Sulawesi Selatan untuk menikmati keindahan Pantai Appalarang yang berada di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan yang langsung disambut hamparan tebing memanjang yang megah. Pantai Appalarang adalah salah satu pantai yang tidak memiliki pesisir.
Pantai Appalarang sebagai sebuah destinasi wisata yang terbilang baru, yang menjadi salah satu tempat tujuan para traveler yang senang menjelajahi obyek wisata, apalagi pantai ini telah memiliki keindahan hamparan tebing yang mempesona. Dalam kondisi air laut yang biru kehijauan, membuat semakin menarik perhatian untuk segera terjun menikmati keindahan pantai ini dengan melakukan aktifitas berenang.
Pantai ini memang tidak begitu banyak coral dan ikan yang biasa Anda jumpai, tidak seperti ketika di Pulau Liukang dan Pulau Kambing di Tanjung Bira yang mungkin banyak dengan coral dan ikannya. Pantai Appalarang dalam kondisi air laut yang jernih, membuat parawisatawan tertarik untuk sekedar berenang dan bermain air. Selain itu juga kalian bisa memacu adrenalin dengan langsung terjun dari atas tebing, hanya saja sebaiknya ketika ombak tidak sedang tinggi.
Anda bisa menikmatinya untuk terjun melalui anjungan kayu. Berfoto dengan pemandangan alam merupakan salah satu hal menarik yang bisa dilakukan di pantai ini. Terlebih di Pantai Appalarang, pemandangan tebing megah disepanjang pantai menjadi daya tarik tersendiri dibalik Pantai Appalarang. Pantai ini berjarak sekitar 200 km dari Kota Makassar dan berjarak sekitar 40 km dari Kabupaten Bulukumba.
Sebelum Anda menjelajahi keindahan Pantai Appalarang, sebaiknya persiapkan fisik dengan matang, karena untuk menuju pantai ini lumayan jauh juga, maka dari itu sebaiknya Anda mempersiapkan bekal makanan atau nasi. Jadi nantinya selama Anda dalam perjalanan, Anda bisa istirahat sejenak untuk menyantap bekal yang Anda bawa agar stamina Anda untuk menuju pantai ini cukup aman, dan tubuh Anda pun terasa enak. Karena tentunya esok hari nya Anda akan melakukan aktifitas seperti sediakala.

Sebelum Anda berangkat, awali pagimu dengan rasa sayang, sayang dengan diri sendiri, sayang dengan orang disekitarmu, dan tebarkan senyum manis dengan hati yang gembira. Selain itu juga dimohon kepada kalian semua selama Anda berwisata, dan dimanapun Anda berada untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Dan ketika Anda berkunjung ketempat ini jangan lupa untuk tetap mematuhi aturan yang ada.

Selamat liburan, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…