page contents Langsung ke konten utama

39 Obyek Wisata Yang Indah dan Menyenangkan di Banda Aceh

Indonesia adalah surganya wisata, sangat banyak sekali tentunya obyek wisata yang bisa kita singgahi dan nikmati. Berbagai macam keindahan diantara setiap obyek wisata yang ada di Indonesia. Indonesia memiliki 34 provinsi. Setiap provinsi memiliki karakteristik dan berbagai macam obyek wisata pula dengan beribu-ribu keindahan dari setiap provinsi. Jangan heran mangkanya jika banyak orang luar negeri senang ketika berwisata di Indonesia.
sumber : https://kumparan.com
Kita sebagai warga harus selalu menjaga segala kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia atas semua anugerah yang telah Allah SWT berikan kepada kita. Karena keunikan dan keindahannya, banyak wisatawan asing jatuh cinta dengan 34 destinasi wisata yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Seperti yang terdapat di provinsi Aceh, tepatnya di kota Banda Aceh. Aceh dikenal dengan syariat Agama Islam yang kuat.
sumber : https://phinemo.com
Jadi sebaiknya jika Anda ke Aceh, sempatkanlah ke Masjid Raya Baiturrahman, masjid ini dibangun oleh Kesultanan Aceh, Sultan Iskandar Muda 1612 M di mana memiliki kemiripan dengan wisata terkenal Taj Mahal di India. Banda Aceh memiliki 39 obyek wisata yang indah, menarik, dan menyenangkan pastinya membuat kita betah berlama-lama menikmati keindahan obyek wisata yang terdapat di kota Banda Aceh ini. Berikut diantaranya 39 obyek wisata Anda kunjungi dan nikmati yang lagi hits tahun 2019.
  1. Air Terjun Akang Siwah 
  2. Air Terjun Kuta Malaka 
  3. Air terjun Lae Gecih 
  4. Air Terjun Mengaya 
  5. Air Terjun Pucok Krueng 
  6. Air Terjun Sabang 
  7. Air Terjun SKPC 
  8. Air Terjun Suhom
  9. Air Terjun Tansaran Bidin
  10. Air Terjun Terujak
  11. Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala
  12. Benteng Indrapatra
  13. Bukit Lhoknga
  14. Bukit Suharto, Aceh
  15. Kapal Tsunami
  16. Kolam Renang Tirta Raya
  17. Lapangan Blang Padang
  18. Makam Raja Aceh
  19. Makam Sultan Aceh Kandang XII
  20. Makam Syiah Kuala
  21. Masjid Baiturrahim Ulee Lheue
  22. Masjid Raya Baiturrahman
  23. Monumen Pesawat R. I
  24. Museum Negeri Aceh
  25. Museum Rumah Cut Nyak Dhien
  26. Museum Tsunami Aceh
  27. Pantai Alue Naga
  28. Pantai Lampuuk
  29. Pantai Lampuuk
  30. Pantai Lhoknga
  31. Pantai pasir Putih Lhok Me
  32. Pantai Pulau Kapuk
  33. Pantai Ujong Batee
  34. Pantai Ulee Lheu
  35. Stadion Harapan Bangsa
  36. Taman Putroe Phang
  37. Taman Ratu Safiatuddin
  38. Taman Sari (Bustanussalatin)
  39. Wahana Impian Malaka
Dari ke 39 obyek wisata diatas tentunya banyak sekali hal yang menarik dan pelajaran yang bisa kalian ambil selama kalian berwisata menikmati obyek wisata yang indah dan menyenangkan yang ada di kota Banda Aceh ini. Jangan lupa yang sudah disampaikan tadi diatas untuk menyempatkan mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman, masjid ini dibangun oleh Kesultanan Aceh, Sultan Iskandar Muda 1612 M di mana memiliki kemiripan dengan wisata terkenal Taj Mahal di India. Mesjid ini indah dan sangat megah sekali.

Selama Anda disini tidak perlu khawatir, jika perut mulai terasa lapar pengunjung tak usah khawatir karena wilayah ini banyak terdapat pedagang makanan mulai dari pedagang kaki lima hingga pedagang restoran dan jangan lupa untuk mencicipi makanan khas yang ada di kota Banda Aceh ini. Ada salah satu hal lagi yang sangat penting, ketika Anda berwisata, dan dimanapun Anda berwisata sebaiknya untuk tetap menjaga kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

Semoga informasi ini bermanfaat, selamat liburan, semoga liburan Anda menyenangkan, selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F