page contents Skip to main content

Peryaratan Untuk Jalan-Jalan Ke Luar Negeri

Untuk kalian yang suka berwisata dan merencakan untuk berwisata ke luar negeri, apa saja diantaranya yang perlu Anda siapkan untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri. Berikut beberapa tips diantaranya ada 10 persyaratan yang mesti Anda siapkan sebalum Anda memutuskan untuk berwisata ke luar negeri yang menjadi tempat tujuan Anda untuk liburan.
sumber : https://www.serbadibagi.com
1. Perlunya membuat passsport
Persyaratan yang satu ini adalah passport dimana persyaratan ini adalah syarat yang paling penting sebelum Anda mempersiapkan yang lainnya. Jadi Anda perlu membuat passport terlebih dahulu. Sekarang sangat tidak sulit untuk membuat passport, Anda hanya menyiapkan ijazah terakhir, kartu keluarga, KTP, akta lahir dan lain sebagainya.
sumber : https://www.thejakartapost.com
2. Perlunya mengurus Visa
Visa ini digunakan sebagai bahan dasar untuk Anda pergi ke banyak negara, dimana terkadang untuk megurus visa ini menjadi ketakutan tersendiri walaupun yang sudah sering bepergian ke luar negeri, hemm apalagi yang baru mau ke luar negeri yah, hehe.
sumber : https://www.dream.co.id
3. Perlunya Anda untuk memesan penginapan terlebih dahulu
Kenapa perlunya memesan penginapan terlebih dahulu? semua itu agar Anda tidak bingung lagi setalah sampai disana, jadi ketika Anda sampai di negara tujuan Anda, Anda hanya langsung menikmatinya, jadi tidak sampai membuang-buang waktu setelah Anda sampai.
sumber : https://newsmedia.co.id
4. Pelajari negara tujuan Anda
Kalau kesana hanya keperluan untuk bekerja saja, Anda tidak perlu khawatir biasanya perusahaan tersebut sudah mempersiapkannya. Nah berbeda ketika Anda sengaja hanya untuk berliburan, Anda perlu mengenali terlebih dahulu negara tujuan Anda yang akan Anda jadikan sebagai tempat untuk liburan Anda.

5. Perlunya cari tahu apakah perlu melakukan vaksin
Dibeberapa negara biasanya perlu melakukan dengan yang namanya vaksin, kenapa perlu memakai vaksin, karena bahwasanya vaksin tersebut untuk mencegah sebuah penyakit. Misalkan kalau orang luar mau berlibur ke Indonesia, biasanya mereka harus melakukan vaksin malaria. Nah sama hal nya dengan Anda, jika Anda mau liburan ke luar negeri, sebaiknya Anda cari tahu dulu apakah perlu adanya vaksin?
sumber : https://www.merdeka.com
6. Perlunya untuk tukarkan uang
Disamping persyaratan diatas, syarat yang satu ini juga sangat penting sekali yaitu untuk menukarkan uang terlebih dahulu agar Anda tidak ribet ketika sudah sampai tujuan ke tempat negara yang Anda jadikan sebagai tempat liburan tersebut. Disamping itu juga jangan lupa untuk meminta pecahan uang kecil dan koin karena uang tersebut akan kepakai banget disamping uang rupiah Anda.

7. Perlunya beritahu pihak bank soal rencana perjalanan Anda
Jika Anda memiliki credit card atau debit card ada baiknya jika Anda memberitahu pihak bank soal rencana perjalanan Anda. Jadi ketika Anda transaksi apapun di luar negeri, menjadi tidak terganggu karena bank mencurigai transaksi ini. Selain itu juga jangan lupa untuk mencatat nomer cell center bank Anda ya.

8. Perlunya mengaktifkan ponsel Anda
Walaupun sedang liburan, Anda pastinya tidak mau ketinggalan berita-berita penting atau berbagi dengan orang-orang tersayang Anda kan, maka dari itu alangkah baiknya jika Anda untuk selalu mengaktifkan nomer ponsel Anda. Beli simcard lokal atau bisa terus berkomunikasi atau Anda juga bisa memesan modem wifi sebelum berangkat  ke negara tujuan Anda.

9. Perlunya mempersiapkan itinerary
Karena perjalanan Anda juga sangat jauh sekali hingga beberapa hari disana, jadi semuanya harus disiapkan dengan sematang mungkin agar tidak merasa kerepotan selama Anda liburan. Jadi selain mencari tahu dan mengenali negara tujuan Anda, Anda juga harus membuat itinerary yang isinya adalah perjalanan Anda. Misalkan obyek wisata yang akan Anda kunjungi atau transportasi yang Anda butuhkan disana.

10. Perlunya untuk membawa barang-barang yang penting saja
Anda harus selalu ingat bahwa sanya Anda hanya liburan bukan untuk pindah rumah, wkwkwk. Jadi Anda membawa barang tidak perlu banyak-banyak hanya dengan secukupnya saja sehingga Anda tidak terasa cape dengan bawaan barang Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat, selamat liburan semoga liburan Anda menyenangkan, selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments


  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…