page contents Skip to main content

Cantiknya Taman Bunga Nusantara, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur

Bukan menjadi hal yang baru dengan obyek wisata yang satu ini yaitu Taman Bunga Nusantara  yang tidak pernah sepi selalu ramai dengan pengunjung baik dihari biasa, hari weekend hingga hari libur nasional.  Taman Bunga Nusantara adalah sebuah taman bunga seluas 35 hektare yang terletak dekat di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor. Tempat wisata ini tidak mengenal usia mau yang tua hingga anak-anak bisa menikmati keindahan dan kecantikan dari Taman Bunga Nusantara ini.
sumber : https://travelspromo.com
Banyak yang mengatakan bahwa Taman Bunga Nusantara ini tempatnya enak, nyaman, buat ngadem dan refreshing. Apalagi jika kesana berdua sama pacar Anda, tentunya akan semakin terlihat romantis dipadu dengan hiasan bunga yang mengelilingi Anda, dengan view yang indah, namun hanya saja biaya tiketnya lumayan mahal sebesar Rp. 40.000/orang, dian ada wahana bermain dewasa hingga anak-anak untuk bisa kalian nikmati.
sumber : https://www.umumsekali.com
Di dalam area taman kalian akan menemukan beberapa taman yang dibangun dengan tema berbeda. Taman-taman ini menempati sekitar 23 hektar lahan dari total 35 lahan yang dimiliki Taman Bunga Nusantara. Lalu di dalam taman juga ada sekitar 7 hektar lahan yang dibuat sebagai area playground anak yang disebut alam imajinasi. 2 hektar lainnya untuk pembibitan, kemudian sisanya dibangun beberapa penginapan, restoran, dan ruang pertemuan.
sumber : https://momokiro.com
Awalnya Taman Bunga Nusantara dengan dibangunnya taman ini berawal dari terpilihnya Ibu Dani Bustanil Arifin sebagai ketua Yayasan Bunga Nusantara sekitar tahun 1992. Ibu Dani kemudian menjadi orang yang memprakarsai berdirinya Taman Bunga Nusantara dengan tujuan membuatnya sebagai area agrowisata di Jakarta. Setelah melewati proses pembangunan sekitar tiga tahun lamanya, akhirnya taman bunga ini mulai dibuka untuk umum dan diresmikan pada tahun 1995. Hany saja ketika peresmian taman bunga ini Presiden Republik Indonesia langsung, yaitu Presiden Soeharto.

Setelah sejak peresmian itu, Taman Bunga Nusantara ini langsung menjadi taman bunga yang tak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi setelah kabar keberadaannya mulai tersebar secara luas, taman inipun tak hanya mendapat kunjungan dari wisatawan yang berasal dari Jakarta saja, melainkan dari kota-kota lainnya di Indonesia. Hem sungguh luar biasa kan yah, hehehe. Lokasi Taman Bunga Nusantara berada di Kabupaten Cianjur, di jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Berikut rincian tiket masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur:
  1. Tiket Masuk Rp 40.000
  2. Parkir motor Rp 10.000
  3. Parkir mobil Rp 15.000
  4. Parkir minibus Rp 20.000
  5. Parkir bus Rp 25.000
  6. Wahana Wira Wiri Rp 5000
  7. Wahana Dotto Trains Rp 50.000
  8. Wahana Rumah Kaca Rp 5000
  9. Wahana Garden Tram Rp 50.000
  10. Wahana Maze Garden Rp 1000
Selain itu Anda bisa menikmati fasilitas yang berada di Taman Bunga Nusantara ini, diantaranya :
  1. Area parkir
  2. Tempat ibadah
  3. Toilet
  4. Poliklinik
  5. Gedung serba guna
  6. Gazebo
  7. Cafe dan restroran
  8. Area camping ground
  9. Bursa bunga
  10. Dotta train untuk berkeliling taman dengan biaya Rp. 50.000
  11. Garden tram juga untuk berkeliling taman dengan biaya Rp. 50.000
  12. Mobil wara wiri untuk mengelilingi taman yang dilengkapi dengan panduan informasi dari suara rekaman di dalam mobil. Kamu bisa menaikinya dengan biaya sebasar Rp. 4000
Selamat liburan yah guys, semoga informasi ini bermanfaat, selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments


  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…