page contents Skip to main content

6 Tips Untuk Menghindari Kecelakaan Kendaraan Saat Liburan

Musim liburan, yang berarti banyak waktu dan kesempatan untuk merayakan bersama teman dan keluarga. Sementara liburan mungkin berarti lebih banyak acara, pertemuan, dan waktu untuk liburan, itu juga berarti lebih banyak resiko di jalan umum dan jalan raya. Bahkan, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) melaporkan bahwa liburan, serta hari-hari dan akhir pekan di sekitarnya, adalah di antara waktu paling berbahaya di jalan-jalan. 
sumber : https://fajar.co.id
Jika Anda dan orang yang Anda cintai berencana untuk menikmati liburan dengan keluar dan berkeliling, mengunjungi orang-orang terkasih yang Anda sayangi, atau melakukan perjalanan, bahwa keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama. Untuk membantu Anda menghindari kecelakaan kendaraan khususnya pada musum liburan ini, berikut ada beberapa tips untuk menghindari dari kerawanan dalam kecelakan kendaraan.
sumber : https://banjarmasin.tribunnews.com
1. Hindari gangguan 
Semua bentuk gangguan berbahaya ketika terjadi di belakang pengemudi kendaraan bermotor, pesan teks dan penggunaan ponsel adalah yang paling memprihatinkan. Itu karena menggunakan ponsel Anda untuk membaca, memasukkan teks, atau mengakses aplikasi memerintahkan berbagai bentuk perhatian Anda (visual, manual, dan kognitif), dan dapat meningkatkan resiko kecelakaan hingga 23 kali lipat. Buat janji untuk menghindari gangguan dan berkonsentrasi pada lingkungan Anda setiap kali Anda mengemudi.

2. Berkendara dalam keadaan mabuk
Liburan adalah perayaan, dan acara, banyak di antaranya melibatkan alkohol. Karena itu, liburan melihat lonjakan besar dalam kecelakaan mobil, alkohol, dan kematian terkait alkohol. Sebagai pengemudi, Anda berkewajiban untuk mengambil langkah-langkah yang wajar dalam mengoperasikan kendaraan Anda dengan aman. Mengemudi di bawah pengaruh tidak masuk akal dalam perjalanan jauh. Tidak hanya menempatkan orang lain di sekitar Anda dalam bahaya, itu juga dapat mengakibatkan hukuman pidana. Ingat, penegak hukum dalam siaga tinggi untuk membuat pengemudi mabuk keluar dari jalan selama musim liburan.

3. Bersiaplah
Jika Anda menuju perjalanan yang lebih panjang atau perjalanan darat musim dingin, sedang dipersiapkan dapat membantu mengurangi resiko kecelakaan yang dapat dicegah. Ini termasuk mengetahui ke mana Anda akan pergi, merencanakan ke depan untuk menghindari lalu lintas liburan, mendapatkan banyak istirahat untuk menghindari kelelahan, memeriksa kendaraan Anda, dan mempersiapkan diri menghadapi cuaca buruk, termasuk hujan.

4. Hati-hati pada saat mengemudi dalam keadaan tubuh sudah lelah
Liburan bisa sibuk, yang berarti ada kemungkinan lebih besar bahwa pengemudi di jalan lelah atau lelah. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, mengemudi yang lelah bisa sama berbahayanya dengan mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Bahkan melewatkan beberapa jam tidur dapat mengakibatkan resiko kecelakaan setara dengan memiliki tingkat BAC di atas batas hukum DUI. Jika Anda mengemudi atau merencanakan perjalanan yang lebih panjang, pastikan untuk banyak istirahat dan beristirahat saat berkendara jarak jauh. Anda juga dapat membuat rencana untuk bermalam di suatu tempat untuk memastikan Anda cukup istirahat untuk perjalanan kembali, atau membuat rencana untuk mematikan dengan pengemudi lain yang lebih beristirahat ketika dibutuhkan.

5.  Harus selalu awasi kecepatan kendaraan Anda
Selama liburan, jalan umum melihat lebih banyak mobil di jalan, banyak di antaranya dapat dioperasikan oleh pengemudi luar kota yang tidak mengenal jalan lokal atau undang-undang lalu lintas, serta lebih banyak pengendara mobil mabuk dan terganggu. Lindungi diri Anda dari manuver mengemudi yang tak terduga dan berhenti mendadak dengan mengemudi pada kecepatan yang aman. Ini termasuk mengurangi kecepatan Anda secara tepat dalam berbagai kondisi, seperti peningkatan lalu lintas, zona konstruksi, dan ketika cuaca atau kondisi jalan buruk.

6. Selalu di jarak yang aman dan patuhi rambu-rambu lalu lintas sesuai dengan prosedur 
Statistik menunjukkan tabrakan ujung belakang adalah tabrakan lalu lintas yang paling umum di jalan. Untuk membantu menghindari mereka, pastikan Anda mengikuti kendaraan di depan Anda pada jarak yang aman, memberikan banyak waktu bagi Anda untuk merespons ketika pengendara tiba-tiba berhenti, berputar, atau berganti jalur. Ini sangat penting selama liburan, ketika lebih banyak kendaraan dapat berhenti dan lalu lintas.

Mengambil langkah-langkah untuk menjadi ekstra waspada dan siap ketika mengemudi selama liburan adalah penting, tetapi itu tidak menghilangkan semua resiko kecelakaan lalu lintas, terutama ketika orang lain di jalan lalai. Untungnya, korban yang terluka akibat kecelakaan mobil yang disebabkan oleh pengemudi yang lalai memiliki hak untuk meminta pertanggungjawaban pengemudi tersebut, dan untuk meminta pemulihan finansial atas kerusakan mereka, termasuk biaya medis, kehilangan pendapatan, dan rasa sakit serta penderitaan yang diakibatkannya.

Namanya kehidupan dan kematian memang kita semua tidak ada yang tahu, hanya Allah SWT yang mengetahui kapan kecelakaan itu akan datang, dimana, dan seperti apa. Semoga kita selalu dalam lindungan allah SWT. Aamiin.

Selamat liburan, semoga liburan Anda menyenangkan, selamat sampai tujuan, dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…