page contents Langsung ke konten utama

6 Tips Untuk Menghindari Kecelakaan Kendaraan Saat Liburan

Musim liburan, yang berarti banyak waktu dan kesempatan untuk merayakan bersama teman dan keluarga. Sementara liburan mungkin berarti lebih banyak acara, pertemuan, dan waktu untuk liburan, itu juga berarti lebih banyak resiko di jalan umum dan jalan raya. Bahkan, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) melaporkan bahwa liburan, serta hari-hari dan akhir pekan di sekitarnya, adalah di antara waktu paling berbahaya di jalan-jalan. 
sumber : https://fajar.co.id
Jika Anda dan orang yang Anda cintai berencana untuk menikmati liburan dengan keluar dan berkeliling, mengunjungi orang-orang terkasih yang Anda sayangi, atau melakukan perjalanan, bahwa keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama. Untuk membantu Anda menghindari kecelakaan kendaraan khususnya pada musum liburan ini, berikut ada beberapa tips untuk menghindari dari kerawanan dalam kecelakan kendaraan.
sumber : https://banjarmasin.tribunnews.com
1. Hindari gangguan 
Semua bentuk gangguan berbahaya ketika terjadi di belakang pengemudi kendaraan bermotor, pesan teks dan penggunaan ponsel adalah yang paling memprihatinkan. Itu karena menggunakan ponsel Anda untuk membaca, memasukkan teks, atau mengakses aplikasi memerintahkan berbagai bentuk perhatian Anda (visual, manual, dan kognitif), dan dapat meningkatkan resiko kecelakaan hingga 23 kali lipat. Buat janji untuk menghindari gangguan dan berkonsentrasi pada lingkungan Anda setiap kali Anda mengemudi.

2. Berkendara dalam keadaan mabuk
Liburan adalah perayaan, dan acara, banyak di antaranya melibatkan alkohol. Karena itu, liburan melihat lonjakan besar dalam kecelakaan mobil, alkohol, dan kematian terkait alkohol. Sebagai pengemudi, Anda berkewajiban untuk mengambil langkah-langkah yang wajar dalam mengoperasikan kendaraan Anda dengan aman. Mengemudi di bawah pengaruh tidak masuk akal dalam perjalanan jauh. Tidak hanya menempatkan orang lain di sekitar Anda dalam bahaya, itu juga dapat mengakibatkan hukuman pidana. Ingat, penegak hukum dalam siaga tinggi untuk membuat pengemudi mabuk keluar dari jalan selama musim liburan.

3. Bersiaplah
Jika Anda menuju perjalanan yang lebih panjang atau perjalanan darat musim dingin, sedang dipersiapkan dapat membantu mengurangi resiko kecelakaan yang dapat dicegah. Ini termasuk mengetahui ke mana Anda akan pergi, merencanakan ke depan untuk menghindari lalu lintas liburan, mendapatkan banyak istirahat untuk menghindari kelelahan, memeriksa kendaraan Anda, dan mempersiapkan diri menghadapi cuaca buruk, termasuk hujan.

4. Hati-hati pada saat mengemudi dalam keadaan tubuh sudah lelah
Liburan bisa sibuk, yang berarti ada kemungkinan lebih besar bahwa pengemudi di jalan lelah atau lelah. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, mengemudi yang lelah bisa sama berbahayanya dengan mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Bahkan melewatkan beberapa jam tidur dapat mengakibatkan resiko kecelakaan setara dengan memiliki tingkat BAC di atas batas hukum DUI. Jika Anda mengemudi atau merencanakan perjalanan yang lebih panjang, pastikan untuk banyak istirahat dan beristirahat saat berkendara jarak jauh. Anda juga dapat membuat rencana untuk bermalam di suatu tempat untuk memastikan Anda cukup istirahat untuk perjalanan kembali, atau membuat rencana untuk mematikan dengan pengemudi lain yang lebih beristirahat ketika dibutuhkan.

5.  Harus selalu awasi kecepatan kendaraan Anda
Selama liburan, jalan umum melihat lebih banyak mobil di jalan, banyak di antaranya dapat dioperasikan oleh pengemudi luar kota yang tidak mengenal jalan lokal atau undang-undang lalu lintas, serta lebih banyak pengendara mobil mabuk dan terganggu. Lindungi diri Anda dari manuver mengemudi yang tak terduga dan berhenti mendadak dengan mengemudi pada kecepatan yang aman. Ini termasuk mengurangi kecepatan Anda secara tepat dalam berbagai kondisi, seperti peningkatan lalu lintas, zona konstruksi, dan ketika cuaca atau kondisi jalan buruk.

6. Selalu di jarak yang aman dan patuhi rambu-rambu lalu lintas sesuai dengan prosedur 
Statistik menunjukkan tabrakan ujung belakang adalah tabrakan lalu lintas yang paling umum di jalan. Untuk membantu menghindari mereka, pastikan Anda mengikuti kendaraan di depan Anda pada jarak yang aman, memberikan banyak waktu bagi Anda untuk merespons ketika pengendara tiba-tiba berhenti, berputar, atau berganti jalur. Ini sangat penting selama liburan, ketika lebih banyak kendaraan dapat berhenti dan lalu lintas.

Mengambil langkah-langkah untuk menjadi ekstra waspada dan siap ketika mengemudi selama liburan adalah penting, tetapi itu tidak menghilangkan semua resiko kecelakaan lalu lintas, terutama ketika orang lain di jalan lalai. Untungnya, korban yang terluka akibat kecelakaan mobil yang disebabkan oleh pengemudi yang lalai memiliki hak untuk meminta pertanggungjawaban pengemudi tersebut, dan untuk meminta pemulihan finansial atas kerusakan mereka, termasuk biaya medis, kehilangan pendapatan, dan rasa sakit serta penderitaan yang diakibatkannya.

Namanya kehidupan dan kematian memang kita semua tidak ada yang tahu, hanya Allah SWT yang mengetahui kapan kecelakaan itu akan datang, dimana, dan seperti apa. Semoga kita selalu dalam lindungan allah SWT. Aamiin.

Selamat liburan, semoga liburan Anda menyenangkan, selamat sampai tujuan, dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F