page contents Skip to main content

Menikmati Keindahan Alam dengan Berwisata di Pantai Lugina Agrabinta, Kabupaten Cianjur

Pantai Agrabinta yang kini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para pengunjung, namun kebanyakan dari warga setempat saja. Pantai Agrabinta terletak di Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 150 km dari pusat Kota Cianjur. Pantai Agrabinta memiliki perairan yang begitu bersih dari timur hingga barat, kadang kejadian ini biasanya terlihat pada saat musim kemarau, namun pada saat musim hujan, di pantai dan di lautan penuh dengan sampah-sampah yang terbawa dari aliran sungai, hingga air laut menjadi kecoklatan. 
sumber : https://dpmptsp.cianjurkab.go.id
Namun dibalik semua warna tersebut tersimpan kekayaan berbagai jenis ikan yang menghampiri air keruh tersebut karena peroses terjadinya pengeruhan bukan di karenakan ulah manusia namun tetapi kejadian alam. Pantai ini berbatasan langsung dengan samudera dan Kabupaten Sukabumi. Pantai ini hanya dikunjungi oleh masyarakat setempat dikarenakan akses ke tempat tersebut terbilang sulit, disamping akses transfortasi yang jauh dari pusat Kota Cianjur, pantai ini pula kurang diekspos oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur. 
sumber : www.youtube.com
Disamping itu padahal jika dikembangkan dan dikelola dengan baik, tentunya akan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat setempat, dan juga tentunya akan menghasilkan pendapatan daerah untuk Kabupaten Cianjur. Selain itu Pantai Agrabinta terdapat tempat atau pelabuhan Cikakap yang sudah beroprasi sejak tahun 2003 semenjak mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Cianjur. Pantai Agrabinta memiliki ombak yang berbeda dari pantai lainnya diantaranya memiliki ombak besar namun ombak tersebut dari ujung barat pulau jawa hingga ujung timur rata-rata sama besarnya.

Sebelum Anda berangkat ke pantai ini, awali pagimu dengan rasa sayang, sayang dengan diri sendiri, sayang dengan orang disekitarmu, dan tebarkan senyum manis dengan hati yang gembira. Selain itu alangkah baiknya  jika Anda membawa bekal nasi atau makanan lainnya, agar nanti ketika dalam perjalanan Anda bisa bersantai sejenak sambil menyantap makanan yang Anda bawa, karena selama dalam perjalanan tidak ada warung.

Karena dalam perjalanan memang terbilang melelahkan dalam kondisi perjalanan yang memang lumayan jauh untuk mencapai tujuan menuju Pantai Agrabinta. Selama Anda berwisata, dan dimanapun Anda berada untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Dan ketika Anda berkunjung ketempat ini jangan lupa untuk tetap mematuhi aturan yang ada.

Selamat liburan, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…