page contents Langsung ke konten utama

Keindahan Yang Terpancarkan di Curug Walanda, Cibinong, Kabupaten Cianjur

Keindahan yang terpancarkan di Curug Walanda, curug yang memberikan keindahan yang mempesona membuat parawisatawan dimabuk kepayang. Curug Walanda kini menjadi salah satu wisata yang lagi ramai di media sosial. Setiap orang selalu merindu ketika sudah merasakan sensasi dan keindahan dari Curug Walanda yang berada di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur.
sumber : instagram@pesonaairterjunindonesia
Curug Walanda yang terbilang cukup baru dan masih asri, masih jarang dikunjungi atau dijamah oleh para wisatawan. Curug Walanda yang kini belum dalam pengelolaan dari pihak pengelola warga sekitar belum mendistribusikannya kepada pihak Pemerintah Kabupaten Cianjur. Curug Walanda merupakan aliran air dari Gunung Karung yang mengalir ke bukit menuju sawah-sawah yang ada di kampung tersebut.
sumber : instagram@explore_cianjurselatan
Akan tetapi kejernihan air yang dimiliki Curug Walanda tidak mengurangi eksostis wisata ini. Curug Walanda memiliki ketinggian curug kurang lebih sekitar 8 meter. Kolam yang dimilikinya pun cukup luas untuk berendam dan menambah keasyikan dalam bermain air di Curug Walanda.  Suhu yang dimiliki oleh Curug Walanda ini memang terbilang cukup lumayan panas sekitar 30 hingga 35 derajat celsius pada siang hari.

Sebaiknya jika hendak berkunjung ke lokasi tersebut berangkatlah pada pagi hari, agar momen Anda menikmatiCurug Walanda. Menurut cerita warga disekitar menerangkan bahwa pertama kali yang menemukan Curug Walanda ini adalah Penjajah Belanda. Konon cerita Pada zaman dahulu kala ketika masa penjajahan Belanda, Curug Walanda ini dijadikan tempat persembunyian masyarakat sekitar dari kejaran para penjajah Belanda untuk dijadikan pekerja tanpa imbalan "Kerja Rodi" dalam mengelola rempah-rempah.

Akses jalan menuju Curug Walanda, tentunya kalian perlu berhati-hati, karena akses jalan menuju curug ini belum semua jalannya mulus, jadi belum semua jalannya di aspal ada juga jalan yang masih berbatu. Maka dari itu selama dalam perjalanan sebaiknya Anda lebih berhati-hati. Untuk bisa menikmati keindahan curug ini, Anda tidak dikenakan biaya alias gratis, untuk biaya tiket parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp. 5.000, dan biaya sebesar Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat atau mobil.

Sebelum Anda berangkat ke curug ini, awali pagimu dengan rasa sayang, sayang dengan diri sendiri, sayang dengan orang disekitarmu, dan tebarkan senyum manis dengan hati yang gembira. Selain itu alangkah baiknya  jika Anda membawa bekal nasi atau makanan lainnya, agar nanti ketika dalam perjalanan Anda bisa bersantai sejenak sambil menyantap makanan yang Anda bawa, karena selama dalam perjalanan tidak ada warung.

Karena dalam perjalanan memang terbilang melelahkan dalam kondisi perjalanan yang memang lumayan jauh untuk mencapai tujuan menuju Curug Walanda. Selama Anda berwisata, dan dimanapun Anda berada untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Dan ketika Anda berkunjung ketempat ini jangan lupa untuk tetap mematuhi aturan yang ada. Curug Walanda berada di Kp. Ciparaja, Desa, Batulawang, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Selamat liburan, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang . Citamiang Puncak Cisarua Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Wisata Citamiang Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wi

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog