page contents Langsung ke konten utama

Wisata Situ Kabuyutan, Pakenjeng, Kabupaten Garut

Selain dari Situ Ciharian, Kabupaten Garut juga masih memiliki Situ Kabuyutan. Situ Kabuyutan ini dikelilingi pohon pinus ini sangat cocok untuk di jadikan tempat ngecamp, bukan hanya pemandangan yang memanjakan mata saja, tapi udara yang sejuk dan hening nya alam sekitar, menjadi daya tarik sendiri untuk dikunjungi. Situ ini sangat cocok untuk acara keluarga atau untuk kalian pecinta alam yang bisa tracking bisa mencobanya menikmati situ ini.
sumber : https://rumahmimpi05.blogspot.com
Situ Kabuyutan secara administrasi berada di Desa Pasirlayung, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Lokasinya sendiri, sebenarnya sudah hampir mendekati batas wilayah Kecamatan Pakenjeng dengan Kecamatan Bungbulang, oleh karena itu, bila mencari informasi mengenai Situ Kabuyutan di internet, maka nama daerah yang akan muncul adalah Kecamatan Bungbulang. Selain karena lokasinya yang memang sudah dekat dengan Kecamatan Bungbulang, nama Kecamatan Pakenjeng sendiri memang masih belum sering terdengar dan terkenal seperti Kecamatan Bungbulang.

sumber : https://travelnatic.com

Untuk keberadaan lokasi Situ Kabuyutan ini bila ditinjau dari letak geografisnya, berada di area perbukitan yang termasuk kedalam Zona Pegunungan Selatan Jawa Barat. Berdasarkan pembagian fisiografi menurut Van Bemmelen 1984, kondisi ini dapat dilihat dari medan jalan dan pemandangan selama perjalanan menuju Situ Kabuyutan. Dimana jalan yang didominasi oleh jalan yang kondisi dengan berkelok mengitari lereng perbukitan yang cukup terjal. 
sumber : https://www.facebook.com
Dan terdapat dengan jurang yang sangat dalam di kedua sisi jalan serta deretan tebing-tebing perbukitan yang di sebelah Utara dibatasi oleh Gunung Papandayan. Apabila menjelang malam hari, tidak jarang kabut tebal mulai turun sehingga dapat sedikit menghambat perjalanan. Jadi sebaiknya memang kalau mau ke situ ini, alangkah baiknya Anda untuk datang pada pagi atau siang hari, karena waktu itu memang waktu yang pas untuk liburan, agar waktu Anda terasa lama dan puas.
sumber : https://travelnatic.com
 Banyak yang mengatakan kalau tempat ini bagus, indah dan sejuk udaranya dan suasana nyapun bersih, aman dan nyaman. Apa yang menjadikan Situ Kabuyutan itu indah dan pantas untuk dijadikan destinasi wisata? karena Situ Kabuyutan memiliki air yang sangat jernih dari mata air pegunungan. situ ini tidak jauh dari gunung piramida atau sadahurip. Setiap akhir pekan situ ini pasti dipenuhi oleh anak-anak bermain berenang sambil pipiknikan atau semacam makan disawah dan Anda bisa ngecamp. 
sumber : https://travelnatic.com
Anda bisa mengajak anak-anak Anda, dan cucu-cucu Anda untuk menikmati kebersamaan keluarga Anda, karena memang tempatnya juga sangat mengasyikan, dan pas untuk acara keluarga. Anda bisa membawa bekal makanan berat atau makanan ringan, untuk Anda bisa santap di Situ Kabuyutan sambil menikmati keindahan alam dengan pemandangan yang indah. Karena tempat ini cocok untuk acara rekreasi bersama keluarga, akses jalannya juga sudah bagus dan tidak dipungut biaya. Enak kan guys, hehehe.
sumber : https://travelnatic.com
Situ Cihariang terletak di Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Mungkin jika Anda mau kesana bisa dibantu oleh maps agar Anda tidak nyasar juga. Untuk biaya tiket masuk situ ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000/orang dan biaya parkir kendaran roda empat sebesar Rp. 7.000, untuk kendaraan roda dua sebesar Rp. 5.000, dan untuk kendaraan bus Anda akan dikenakan biaya parki tentunya lebih besar yaitu sebesar Rp. 15.000. 

Untuk biaya sewa fasilitas keliling danau atau rakit bambu sebesar Rp. 50.000/60 menit dengan kafasitas bisa sampai 10 orang, sedangkan untuk sepeda air, Rp, 20.000/20 menit dengan kafasitas sampe 2 orang. Hemm tunggu apalagi guys, ayo nyalakan kendaraan Anda, rasakan keindahan, kenyamanan, keniktaman dari Kota Garut Jawa Barat ini, hahaha.

Selamat berwisata yah guys, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F