page contents Langsung ke konten utama

Wisata River Tubing Banjarwangi, Paminggir, Kabupaten Garut

River Tubing, yang berada di Kecamatan Banjarwangi Garut Selatan ini, yaitu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Garut menggunakan mobil. Selama perjalanan menuju lokasi River Tubing Banjarwangi akan melewati gapura desa di alun-alun Cisurupan yang merupakan akses menuju Gunung Papandayan. Setelah itu tetap mengikuti arah jalan, dan dalam perjalanan hingga melewati hamparan kebun teh Cikajang dengan pemandangan gunung Cikuray di sebelah sisi kiri jalan.
sumber : https://rivertubingdigarut.blogspot.com
 Kondisi jalan menuju Banjarwangi sudah cukup baik, tidak usah khawatir yang memang membawa kendaraan atau minibus, karena jalannya juga sudah cukup bagus, aman juga untuk dilewati mini bus. Namun harus berhati-hati karena jalanan berkelok dan sempit terutama setelah turun hujan maka sebagian jalan terkadang terdapat endapan material tanah yang membuat jalan licin untuk pengendara sepeda motor, begitupun dengan mini bus mungkin yah, sopirnya perlu berhati-hati.
sumber : http://ceritaparapejalan.blogspot.com
Nikmat tuhan mana lagi yang kau dustakan saudara ku sahabat wisata, wkwkwk. Seperti yang selalu dikatakan oleh kaum milenial yang selalu viral dimedia sosial, hahaha. Keindahan yang menuai terpancarkan dari fitur yang tertutur dalam sekujur sepanjang mata memandang. Obyek wisata River Tubing Banjarwangi atau Arung Jeram yang menjadi daya tarik baru menjadikan wisatawan tergila - gila dimabuk kepayang mengundang perhatian untuk datang menikmati keindahan Arung Jeram ini.
sumber : https://digarut.com
Arung Jeram ini berada di Jl. Haruman No.26/483, Paminggir, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Saat pertama kali, nanti Anda akan melihat sungai Cikangean, Anda akan merasakan keasrian dari sungai ini, masih terjaga karena masih terlihat bersih dan jernih. Ternyata peran masyarakat ikut mendukung upaya melestarikan sungai sebagai salah satu upaya untuk menarik minat berkunjung wisatawan ke daerahnya. Wisata ini mulai berkembang dari November 2017 di Sungai Cikaengan Kecamatan Banjarwangi.
sumber : https://www.garutadventure.com
Skipper/Instruktur yang memimpin pengarungan adalah juga orang yang berpengalaman dalam pengarungan sungai, terutama di Sungai Cikangean. Para peserta trip juga akan dilengkapi dengan peralatan keamanan, serta dibekali pengetahuan dasar secara singkat sebelum terjun ke sungai. Jadi kalian tidak perlu takut guys, karena petugas nya juga sudah sangat berpengalaman, jadi dipastikan benar - benar aman deh.
sumber : https://rivertubingdigarut.blogspot.com
Himbauan, untuk para pemuda pemudi, wanita dan laki - laki yang suka berardenalin, kalian bisa menikmati Arung Jeram yang menjadi pilihan utama kalian dalam berwisata menikmati keindahan alam, sekalian berolahraga juga guys, haha. Namun sebelum itu dipastikan bahwa dalam keadaan baik - baik saja, jadi kalau sekiranya kurang enak badan sebaiknya Anda jangan lakukan wisata ini. Karena akan membayakan Anda Juga.
sumber : https://rivertubingdigarut.blogspot.com
Untuk biaya wisata River Tubing, pengelola wisata River Tubing Cikaengan menawarkan 3 tarif yang berbeda. Yaitu paket gujubar Rp. 35.000, paket sorodot Rp. 50.000 dan paket burahol Rp. 75.000. Jadi terserah Anda mau memilih pake yang mana, hayooo, pasti Anda merasa kebingungan kan, hehe. Jadi guys, sebaiknya Anda melihat situasi dulu disana seperti apa, terus lokasinya juga pas atau ngga menurut Anda, agar Anda juga merasa puas ketika menikmati wisata Anda.
sumber : https://rivertubingdigarut.blogspot.com
Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Kuliner Gurih 7 Bogor Khas Sunda

Doyan makan? Gurih 7 memiliki resapan aroma yang menggoda, yang memiliki ciri khas seperti pada umumnya sebuah makanan. Untuk urusan kulineran menjadi tradisi masyarakat yang memiliki keunikan tersendiri. Dalam masyarakat sunda ada dari mulai nama - nama makanan, cara memasak bumbu, hingga menyajikan citarasanya. Jika berkunjung ke Restoran Gurih 7 akan memberikan pengalaman lebih untuk Anda, bayangkan saja menyantap masakan saung lesehan dan kuliner khas sunda serta mendengarkan suara air terjun yang terletak di depan mata. sumber : https://www.tripadvisor.co.id Restoran ini merupakan satu-satunya restoran di pusat Kota Bogor yang mempunyai air terjun. Sungguh luar biasa kan guys?. Dengan jumlah saung lebih dari 60, Gurih 7 juga cocok untuk dijadikan tempat gathering bersama keluarga, rekan kerja, atau bahkan tempat wisata karena tempat ini berdekatan dengan toko kue dan oleh-oleh Khas Kota Bogor, yaitu Rumah Talas. Jangan sampe terlewatkan guys jika Anda sedang berkunjung di Ko