page contents Skip to main content

Wisata River Tubing Banjarwangi, Paminggir, Kabupaten Garut

River Tubing, yang berada di Kecamatan Banjarwangi Garut Selatan ini, yaitu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Garut menggunakan mobil. Selama perjalanan menuju lokasi River Tubing Banjarwangi akan melewati gapura desa di alun-alun Cisurupan yang merupakan akses menuju Gunung Papandayan. Setelah itu tetap mengikuti arah jalan, dan dalam perjalanan hingga melewati hamparan kebun teh Cikajang dengan pemandangan gunung Cikuray di sebelah sisi kiri jalan.
sumber : https://rivertubingdigarut.blogspot.com
 Kondisi jalan menuju Banjarwangi sudah cukup baik, tidak usah khawatir yang memang membawa kendaraan atau minibus, karena jalannya juga sudah cukup bagus, aman juga untuk dilewati mini bus. Namun harus berhati-hati karena jalanan berkelok dan sempit terutama setelah turun hujan maka sebagian jalan terkadang terdapat endapan material tanah yang membuat jalan licin untuk pengendara sepeda motor, begitupun dengan mini bus mungkin yah, sopirnya perlu berhati-hati.
sumber : http://ceritaparapejalan.blogspot.com
Nikmat tuhan mana lagi yang kau dustakan saudara ku sahabat wisata, wkwkwk. Seperti yang selalu dikatakan oleh kaum milenial yang selalu viral dimedia sosial, hahaha. Keindahan yang menuai terpancarkan dari fitur yang tertutur dalam sekujur sepanjang mata memandang. Obyek wisata River Tubing Banjarwangi atau Arung Jeram yang menjadi daya tarik baru menjadikan wisatawan tergila - gila dimabuk kepayang mengundang perhatian untuk datang menikmati keindahan Arung Jeram ini.
sumber : https://digarut.com
Arung Jeram ini berada di Jl. Haruman No.26/483, Paminggir, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Saat pertama kali, nanti Anda akan melihat sungai Cikangean, Anda akan merasakan keasrian dari sungai ini, masih terjaga karena masih terlihat bersih dan jernih. Ternyata peran masyarakat ikut mendukung upaya melestarikan sungai sebagai salah satu upaya untuk menarik minat berkunjung wisatawan ke daerahnya. Wisata ini mulai berkembang dari November 2017 di Sungai Cikaengan Kecamatan Banjarwangi.
sumber : https://www.garutadventure.com
Skipper/Instruktur yang memimpin pengarungan adalah juga orang yang berpengalaman dalam pengarungan sungai, terutama di Sungai Cikangean. Para peserta trip juga akan dilengkapi dengan peralatan keamanan, serta dibekali pengetahuan dasar secara singkat sebelum terjun ke sungai. Jadi kalian tidak perlu takut guys, karena petugas nya juga sudah sangat berpengalaman, jadi dipastikan benar - benar aman deh.
sumber : https://rivertubingdigarut.blogspot.com
Himbauan, untuk para pemuda pemudi, wanita dan laki - laki yang suka berardenalin, kalian bisa menikmati Arung Jeram yang menjadi pilihan utama kalian dalam berwisata menikmati keindahan alam, sekalian berolahraga juga guys, haha. Namun sebelum itu dipastikan bahwa dalam keadaan baik - baik saja, jadi kalau sekiranya kurang enak badan sebaiknya Anda jangan lakukan wisata ini. Karena akan membayakan Anda Juga.
sumber : https://rivertubingdigarut.blogspot.com
Untuk biaya wisata River Tubing, pengelola wisata River Tubing Cikaengan menawarkan 3 tarif yang berbeda. Yaitu paket gujubar Rp. 35.000, paket sorodot Rp. 50.000 dan paket burahol Rp. 75.000. Jadi terserah Anda mau memilih pake yang mana, hayooo, pasti Anda merasa kebingungan kan, hehe. Jadi guys, sebaiknya Anda melihat situasi dulu disana seperti apa, terus lokasinya juga pas atau ngga menurut Anda, agar Anda juga merasa puas ketika menikmati wisata Anda.
sumber : https://rivertubingdigarut.blogspot.com
Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…