page contents Skip to main content

Wisata Gunung Kapur, Cileungsi, Kelapanunggal, Kabupaten Bogor

Gunung Kapur klapanunggal berbentuk tebing-tebing sisa akibat pertambangan yang menjulang tinggi serta berdiri saling terpisah. Wisata ini menjadi salah satu obyek untuk spot foto yang keren, membuat wisatawan tergoda dengan keindahan Gunung Kapur ini. Tempat ini terletak di kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, letaknya di area pertambangan PT. Indocement Tunggal Perkasa TBK. Tebing ini memiliki ketinggian 1 pitch 45m dengan jenis batuan kapur serta tingkat kesulitan yang cukup tinggi.
sumber : instagram @bogorkotahijau
Hampir semua jalur pada awalnya merupakan overhang yang minim pegangan ditambah tumbuhnya lumut di dinding tebing yang membuat licin. Sekilas terlihat tebing ini sangat jarang sekali di gunakan oleh para pemanjat tebing. Disamping itu ditempat ini juga sangat sulit mendapatkan air bersih, Anda mungkin harus persiapan terlebih dahulu air dalam kemasan untuk persediaan minum dan memasak. Selain itu juga disini ada sebuah goa kecil yang terdapat genangan air di bawah tebing, namun dari sekeliling air tersebut kotor dan keruh.
sumber : https://travelingyuk.com
Banyak yang mengatakan bahwasanya, daerah ini memiliki banyak bukit-bukit kapur yang menjulang, jika dilihat dari ketinggian pun warnanya memang hijau dan asri sekali. Tapi sayang, sekarang yang terlihat hanyalah bukit yang terbelah tanah yang gersang. Pengerukan besar besaran terjadi di kawasan ini, mobil-mobil truk mengangkut beton kubik hasil penambangan kapur. Selain itu juga limbahnya pun terlihat tidak dikelola sesuai prosedur Amdal yang baik.
sumber : https://lelungan.net
Baunya masih menyengat, warnanya pun kehitaman. Semoga semua ini menjadi lebih baik kedepannya, dan pemerintah setempat mau memperbaiki semua ini menjadi lebih baik lagi. Selain dari itu yang lebih mirisnya lagi air hasil limbah dialirkan ke sawah penduduk. Sehingga Akankah 5 atau 10 tahun lagi tebing ini masih berdiri kokoh seperti sekarang? Semoga saja tempat bermain kita ini tidak rata dengan tanah.  
sumber : https://travelingyuk.com
Untuk menuju tempat ini seringlah bertanya kepada penduduk sekitar, karena tidak adanya papan petunjuk keberadaan tebing ini sehingga sering kali membuat orang yang mau kesini tersasar. Bertanyalah jalan alternatif yang bisa dilalui kendaraan sepeda motor sebab, karena setelah memasuki kawasan desa klapanunggal jalur terbagi menjadi dua, satu jalur melewati perumahan warga dan satunya lagi adalah jalur truk penambang bahan baku pembuatan semen.
sumber : https://travelingyuk.com
Untuk masuk ketempat ini, Anda akan dikenakan biaya tike masuk sebesar Rp. 10.000/orang, Anda bisa menikmati keindahan semua yang ada di tempat ini. Anda juga bisa menikmati keindahan dari goa tersebut, hanya saja memang airnya yang terlihat keruh. Semoga kedepan bisa dikelola dengan cara lebih baik lagi. Kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, dan patuhi aturan saat berkunjung ketempat ini.

Selain Anda menikmati panorama indah pegunungan kapur, pengunjung yang datang juga memburu sunrise dan sunset. Tempat wisata anyar ini selalu ramai saat akhir pekan datang. Selain untuk jelajah alam, banyak di antaranya yang berfoto menampilkan pose menawan. Selain itu juga, Bahkan, banyak yang menggunakan gunung kapur ini sebagai tempat foto prewedding.

Selamat berliburan, semoga liburan Anda menyenangkan guys, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…