page contents Langsung ke konten utama

Wisata Gunung Guntur, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut

Posisi sebelah Selatan Garut selalu memberikan keindahan kepada masyarakat atau parawisatawan yang gila dalam berwisata. Kawasan Kota hingga kawasan Kabupaten selalu memberikan keistimewaan kepada para pelancong untuk menikmati keindahan atas cipta Allah SWT. Seperti yang terdapat di Kabupaten Garut dengan obyek wisata Gunung Guntur. Gunung Guntur adalah sebuah gunung berapi bertipe stratovolcano yang terdapat di Sirnajaya, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gunung ini memiliki ketinggian 2.249 meter mdpl. 
sumber : https://www.janganlupabahagia.com
Gunung Guntur pernah menjadi gunung berapi paling aktif di pulau Jawa pada sekitar tahun 1800 an. Tapi sejak itu aktivitasnya kembali menurun. Gunung Guntur berdekatan dengan gunung-gunung lainya yang mengelilingi Kota Garut. Di sebelah selatan Gunung Guntur, ada Gunung Putri yang berhadapan dengan Gunung Cikuray dan Gunung Papandayan, kemudian di sebelah barat ada Gunung Masigit, Gunung Parupuyan, dan gunung-gunung yang lainnya. 
sumber : https://ceritagie.wordpress.com
Di sekitar kaki Gunung Guntur tepatnya di daerah kecamatan Tarogong Kaler ada banyak hotel dan penginapan dengan dilengkapi fasilitas pemandian air panas yang sumber air panasnya didapatkan dari Gunung Guntur. Anda bisa menikmati keindahan itu selain Anda menikmati untuk mendaki keindahan dari Puncak Gunung Guntur ini. Banyak parawisatawan yang mengatakan kalau Gunung Guntur ini sangat luar biasa indahnya, sangat merugi jika Anda tidak sampai mencobanya untuk menjejaki gunung ini.
sumber : http://wartakota.tribunnews.com
Untuk Anda yang suka melancong jauh atau memang sosok pecinta alam. Jangan lupa sebelum Anda berangkat berwisata, alangkah baiknya jika Anda benar-benar menyiapkan peralatan selengkap-lengkapnya. Kemanapun Anda pergi untuk berwisata wajib untuk menyiapkan keperluan sebagaimana Anda perlukan. Untuk pendakian menuju Gunung Guntur jangan lupa untuk dibekali dengan alat-alat camping, seperti tenda, nesting, kompor, matras, sleeping bag, flysheet, senter, dan power bank.
sumber : https://www.janganlupabahagia.com
Kenapa harus begitu, karena di puncak agak susah untuk mendapatkan colokan listrik, dan memang benar-benar susah. Persiapkan juga logistik seperti makanan ringan coklat batangan, kwaci, kacang-kacangan, snack, madu, susu atau makanan ringan yang dapat menahan lapar untuk jangka waktu yang agak lama. Karena perjalanan Anda untuk mendaki itu bukan cuman hanya satu atau dua jam saja, jadi Anda harus benar-benar menyiapkan segalanya kebutuhannya. Jangan lupa juga jaga tubuh Anda agar ketika mendaki dalam keadaan badan yang fit atau sehat.
sumber : https://dolandolen.com
Untuk akses perjalanan menuju Gunung Guntur ada beberapa jalan alternatif seperti akses jalan pos1, pos 2, dan pos 3. Mungkin Anda perlu bertanya disana kepada petugasnya sebaiknya untuk akses jalannya harus lewat pos berapa, agar ketika Anda mendaki tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa juga guys, selama Anda dalam perjalanan juga jangan suka ngomong sembarangan atau jangan ceplas ceplos, karena sangat rawan ketika dalam keadaan perjalanan yang seperti itu.

Selamat berwisata, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F