page contents Skip to main content

Wisata Curug Pangeran, Pamijahan, Kabupaten Bogor

Namanya saja sudah keren Curug Pangerang, keindahannya juga pasti dong tidak usah diragukan lagi guys. Curug yang memberikan keindahan dari setiap titik sudut dalam posisi horizontal hingga vertikal, membuat prawisatawan dimabuk kepayang dengan keindahan dan kecantikannya Curug Pangeran ini. Bogor memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk destinasi liburan, baik dalam wisata alam maupun wisata kuliner. 
Keindahan yang terpancarkan dari Curug Pangerang ini sangat terlihat dengan kondisi air yang hijau dan debit air yang tidak terlalu tinggi. Sehingga curug ini bisa dipakai untuk berenang juga, karena ainya yang memang sangat tenang sekali. Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 6 meter, dan memiliki bentuk kedalaman mencapai kurang lebih 2 meter. Kolam dibawah curug tidak terlalu besar, namun airnya siapa saja yang melihat pasti akan tergoda.
Curug ini terdapat bebatuan dengan ukuran yang lumayan besar. Letak batu besar ini sedikit berserakan diarea sungai . Sungai tersebut merupakan aliran air yang datang dari curug, dengan pesona keindahan alam, dengan kodisi alam yang masih alami, membuat nadi ingin kembali, karena keindahan itu selalu terbayang dalam mimpi, lebay sekali yah, hehehe. Untuk mencapai lokasi juga tidak terlalu sulit, dan akses jalannyapun mudah dijangkau.
Untuk Anda yang sengaja bermain atau liburan ke Curug Pangeran ini, dan mau membawa anak-anak, Anda tidak perlu khawatir karena curug ini tidak berbahaya. Jadi anak-anak Anda juga bisa bermain air, berendam ataupun berenang, karena airnya juga tenang, namun tentunya perlu Anda jaga dan awasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Curug ini berlum terlalu dikenal di masyarakat luar, hanya baru masyarakat sekitar curug ini saja yang sudah pada tahu keberadaan curug ini dan keindahan Curug Pangeran ini.
Curug Pangeran tidak terlalu ramai, masih dalam kondisi sepi, jadi ketika Anda kesana tentunya akan terasa nyaman, Anda juga tidak merasa kebisingan. Kondisi curug ini juga terbilang aman, selama dalam perjalananpun Anda tidak perlu khawatir, karena akses jalan yang tidak terlalu sulit, dan sudah dalam kondisi yang baik. Dengan berwisata ke curug ini, maka dapat membuat Anda menjadi lebih rileks dari penatnya aktivitas Anda sehari-hari, Anda bisa rasakan keindahan alam yang memberikan kesegaran.
Misteri dari Curug Pangerang
Perlu Anda ketahui pada jaman dahulu Curug Pangeran ini merupakan teman dekatnya, Raden Kiansantang dalam ceritanya merupakan pangeran yang berasal dari kerjaan pajajaran. Dan selain itu misteri dalam curug ini menurut masyarakat sekitar, curug ini setiap malam jum,at ternyata biasanya selalu ada orang yang bernyayi yang diiringi oleh alat musik. Hal tersebut bukan lagi hal yang asing menurut masyarakat dekat terasa menakutkan. 
Maka dari itu bagi Anda yang melakukan camping, sebaiknya menghindari pada malam jum,at untuk menghindari hal yang mistis yang membuat Anda tidak merasa nyaman. Ketika malam jum,at selain ada yang bernyanyi, kononkatanya setiap malam jum,at terdapat suara orang yang sedang menari jaipong dan ditambah lagi terdapat suara kereta kencana. Banyak orang yang memahami kedatangan kereta kencana tersebut, menandakan kedatangan pangeran.
Selain dari hal mistis, Curug Pangerang ini sudah memiliki khasiat yang sangat bermanfaat. Salah satu khasiatnya yaitu dapat membuat orang yang sulit mencari jodoh akan leih dimudahkan. Untuk biaya masuk curug ini, Anda akan dikenakan biaya tike masuk sebesar Rp. 7.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan motor atau roda 2, sedangkan untuk kendaraan roda empat atau mobil Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000. Tidak terlalu besar ko guys biayanya, dengan biaya segitu Anda sudah bisa menikmati keindahan curug ini dengan sepuas Anda.

Selamat berwisata, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…