page contents Langsung ke konten utama

Wisata Curug Pangeran, Pamijahan, Kabupaten Bogor

Namanya saja sudah keren Curug Pangerang, keindahannya juga pasti dong tidak usah diragukan lagi guys. Curug yang memberikan keindahan dari setiap titik sudut dalam posisi horizontal hingga vertikal, membuat prawisatawan dimabuk kepayang dengan keindahan dan kecantikannya Curug Pangeran ini. Bogor memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk destinasi liburan, baik dalam wisata alam maupun wisata kuliner. 
Keindahan yang terpancarkan dari Curug Pangerang ini sangat terlihat dengan kondisi air yang hijau dan debit air yang tidak terlalu tinggi. Sehingga curug ini bisa dipakai untuk berenang juga, karena ainya yang memang sangat tenang sekali. Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 6 meter, dan memiliki bentuk kedalaman mencapai kurang lebih 2 meter. Kolam dibawah curug tidak terlalu besar, namun airnya siapa saja yang melihat pasti akan tergoda.
Curug ini terdapat bebatuan dengan ukuran yang lumayan besar. Letak batu besar ini sedikit berserakan diarea sungai . Sungai tersebut merupakan aliran air yang datang dari curug, dengan pesona keindahan alam, dengan kodisi alam yang masih alami, membuat nadi ingin kembali, karena keindahan itu selalu terbayang dalam mimpi, lebay sekali yah, hehehe. Untuk mencapai lokasi juga tidak terlalu sulit, dan akses jalannyapun mudah dijangkau.
Untuk Anda yang sengaja bermain atau liburan ke Curug Pangeran ini, dan mau membawa anak-anak, Anda tidak perlu khawatir karena curug ini tidak berbahaya. Jadi anak-anak Anda juga bisa bermain air, berendam ataupun berenang, karena airnya juga tenang, namun tentunya perlu Anda jaga dan awasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Curug ini berlum terlalu dikenal di masyarakat luar, hanya baru masyarakat sekitar curug ini saja yang sudah pada tahu keberadaan curug ini dan keindahan Curug Pangeran ini.
Curug Pangeran tidak terlalu ramai, masih dalam kondisi sepi, jadi ketika Anda kesana tentunya akan terasa nyaman, Anda juga tidak merasa kebisingan. Kondisi curug ini juga terbilang aman, selama dalam perjalananpun Anda tidak perlu khawatir, karena akses jalan yang tidak terlalu sulit, dan sudah dalam kondisi yang baik. Dengan berwisata ke curug ini, maka dapat membuat Anda menjadi lebih rileks dari penatnya aktivitas Anda sehari-hari, Anda bisa rasakan keindahan alam yang memberikan kesegaran.
Misteri dari Curug Pangerang
Perlu Anda ketahui pada jaman dahulu Curug Pangeran ini merupakan teman dekatnya, Raden Kiansantang dalam ceritanya merupakan pangeran yang berasal dari kerjaan pajajaran. Dan selain itu misteri dalam curug ini menurut masyarakat sekitar, curug ini setiap malam jum,at ternyata biasanya selalu ada orang yang bernyayi yang diiringi oleh alat musik. Hal tersebut bukan lagi hal yang asing menurut masyarakat dekat terasa menakutkan. 
Maka dari itu bagi Anda yang melakukan camping, sebaiknya menghindari pada malam jum,at untuk menghindari hal yang mistis yang membuat Anda tidak merasa nyaman. Ketika malam jum,at selain ada yang bernyanyi, kononkatanya setiap malam jum,at terdapat suara orang yang sedang menari jaipong dan ditambah lagi terdapat suara kereta kencana. Banyak orang yang memahami kedatangan kereta kencana tersebut, menandakan kedatangan pangeran.
Selain dari hal mistis, Curug Pangerang ini sudah memiliki khasiat yang sangat bermanfaat. Salah satu khasiatnya yaitu dapat membuat orang yang sulit mencari jodoh akan leih dimudahkan. Untuk biaya masuk curug ini, Anda akan dikenakan biaya tike masuk sebesar Rp. 7.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan motor atau roda 2, sedangkan untuk kendaraan roda empat atau mobil Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000. Tidak terlalu besar ko guys biayanya, dengan biaya segitu Anda sudah bisa menikmati keindahan curug ini dengan sepuas Anda.

Selamat berwisata, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F