page contents Skip to main content

Wisata Curug Leuwi Hejo, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor

Keindahan terpancarkan dari pesona Curug Leuwi Hejo, membuat parawisatawan dimabuk kepayang ingin mencoba sensasi dari keindahan Curug Leuwi Hejo. Momen liburan merupakan momen yang paling dinanti-nanti oleh banyak orang, baik dari anak-anak,dewasa hingga orang tua. Apalagi yang saat ini semakin kedepan, wahana wisata atau obyek wisata rekreasi makin bermunculan dengan memberikan pesona yang indah.
sumber : https://travelingyuk.com
Kota Bogor memiliki beribu keindahan yang tiada duanya, dengan keindahan wisatanya, baik dari Kota Bogor maupun dari wilayah Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor selalu memberikan sesuatu yang baru dimana sesuatu itu yang membuat orang-orang merasa ketagihan untuk berjumpa ke wilayah yang dijuluki sebagai Kota Hujan ini, hehehe. Obyek wisata berada di Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Bogor, Jawa Barat, dengan kode pos 16830.
sumber : https://tempatwisataseru.com
Wisata yang satu ini dahulunya belum banyak yang tahu akan keberadaan wisata ini, namun seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya semakin kesini semakin banyak parawisatawan yang saling berdatangan untuk menikmati keindahan wisata alam Curug Leuwi Hejo ini. Kota yang memiliki julukan sebagai Kota Hujan ini, dirimbuni oleh pepohonan baik dalam kawasan Kota maupun dalam kawasan Kabupatennya. Sehingga wajar iklim dan udara yang ada terasa lebih segar dan sejuk mampu membuat memanjakan badan dan mamanjakan mata dengan keindahannya.
sumber : https://rutemu.com
Sejarah dibalik Curug Leuwi Hejo
Bagian dari cerita ini, tidak lupa dengan yang bernamakan LMDH yaitu sebuah Lembaga Masyarakat Desa Hutan, mereka membuat sebuah lembaga tersebut yang biasa didengar dengan singkatan LMDH. Sebagai sebuah organisasi yang berlandas kemasyarakatan dengan bimbingan dan arahan langsung dari pihak perhutani yang berada di resort babakanmadang. Pada saat itu sebelum adanya LMDH ini, kawasan ini sempat ditutup oleh perhutani, karena belum ada izin dalam pengelolaan.
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Setalah izin terbit barulah LMDH diberikan kekuasaan untuk mengelola wahana wisata ini, dengan luasan kawasan yang tercover hingga 4,5 hektar. Badan organisasi ini sendiri diketahui oleh H. Suhendri dan dibantu oleh Budi sebagai koordinator lapangan dan seorang Mitun sebagai koordinator wisata. LMDH ini terbentuk atas dasar  bentuk sebuah keprihatinan masyarakat wangun cilengsi, akibat banyaknya pengunjung yang membuang sampah, sehingga perlu dikelola lebih serius.
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Curug ini sendiri baru dibuka sejak 2014, setelah opening bagi wisatawan umum pada bulan oktober, dan semakin kesini semakin terkenal dan lebih ramai lagi yan tau dengan curug ini. Bukan hanya kabar dari masyarakat sekitar saja, tetapi melainkan dari media sosial oleh parawisatawan yang sudah merasakan keindahan curug ini. Sehingga dari situ awal mulanya banyak para pengunjung hingga sata ini, selalu saling berdatangan khususnya pada saat hari weekend.
sumber : https://travelingyuk.com
Untuk bisa menikmati keindahan curug ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000/orang untuk di pos pertama dan biaya sebesar Rp. 5.000/orang ketika Anda sudah memasuki pos kedua. Kapan Anda bisa berkunjung ke curug ini, sepertinya Anda bisa tiap hari untuk datang menikmati keindahan curug ini. Hanya saja untuk jam operasionalnya mulai dari jam 07:00 WIB hingga jam 17:00 WIB. 
sumber : https://tempatwisataseru.com
Selamat berliburan yah guys, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…