page contents Langsung ke konten utama

Wisata Curug Leuwi Hejo, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor

Keindahan terpancarkan dari pesona Curug Leuwi Hejo, membuat parawisatawan dimabuk kepayang ingin mencoba sensasi dari keindahan Curug Leuwi Hejo. Momen liburan merupakan momen yang paling dinanti-nanti oleh banyak orang, baik dari anak-anak,dewasa hingga orang tua. Apalagi yang saat ini semakin kedepan, wahana wisata atau obyek wisata rekreasi makin bermunculan dengan memberikan pesona yang indah.
sumber : https://travelingyuk.com
Kota Bogor memiliki beribu keindahan yang tiada duanya, dengan keindahan wisatanya, baik dari Kota Bogor maupun dari wilayah Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor selalu memberikan sesuatu yang baru dimana sesuatu itu yang membuat orang-orang merasa ketagihan untuk berjumpa ke wilayah yang dijuluki sebagai Kota Hujan ini, hehehe. Obyek wisata berada di Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Bogor, Jawa Barat, dengan kode pos 16830.
sumber : https://tempatwisataseru.com
Wisata yang satu ini dahulunya belum banyak yang tahu akan keberadaan wisata ini, namun seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya semakin kesini semakin banyak parawisatawan yang saling berdatangan untuk menikmati keindahan wisata alam Curug Leuwi Hejo ini. Kota yang memiliki julukan sebagai Kota Hujan ini, dirimbuni oleh pepohonan baik dalam kawasan Kota maupun dalam kawasan Kabupatennya. Sehingga wajar iklim dan udara yang ada terasa lebih segar dan sejuk mampu membuat memanjakan badan dan mamanjakan mata dengan keindahannya.
sumber : https://rutemu.com
Sejarah dibalik Curug Leuwi Hejo
Bagian dari cerita ini, tidak lupa dengan yang bernamakan LMDH yaitu sebuah Lembaga Masyarakat Desa Hutan, mereka membuat sebuah lembaga tersebut yang biasa didengar dengan singkatan LMDH. Sebagai sebuah organisasi yang berlandas kemasyarakatan dengan bimbingan dan arahan langsung dari pihak perhutani yang berada di resort babakanmadang. Pada saat itu sebelum adanya LMDH ini, kawasan ini sempat ditutup oleh perhutani, karena belum ada izin dalam pengelolaan.
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Setalah izin terbit barulah LMDH diberikan kekuasaan untuk mengelola wahana wisata ini, dengan luasan kawasan yang tercover hingga 4,5 hektar. Badan organisasi ini sendiri diketahui oleh H. Suhendri dan dibantu oleh Budi sebagai koordinator lapangan dan seorang Mitun sebagai koordinator wisata. LMDH ini terbentuk atas dasar  bentuk sebuah keprihatinan masyarakat wangun cilengsi, akibat banyaknya pengunjung yang membuang sampah, sehingga perlu dikelola lebih serius.
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Curug ini sendiri baru dibuka sejak 2014, setelah opening bagi wisatawan umum pada bulan oktober, dan semakin kesini semakin terkenal dan lebih ramai lagi yan tau dengan curug ini. Bukan hanya kabar dari masyarakat sekitar saja, tetapi melainkan dari media sosial oleh parawisatawan yang sudah merasakan keindahan curug ini. Sehingga dari situ awal mulanya banyak para pengunjung hingga sata ini, selalu saling berdatangan khususnya pada saat hari weekend.
sumber : https://travelingyuk.com
Untuk bisa menikmati keindahan curug ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000/orang untuk di pos pertama dan biaya sebesar Rp. 5.000/orang ketika Anda sudah memasuki pos kedua. Kapan Anda bisa berkunjung ke curug ini, sepertinya Anda bisa tiap hari untuk datang menikmati keindahan curug ini. Hanya saja untuk jam operasionalnya mulai dari jam 07:00 WIB hingga jam 17:00 WIB. 
sumber : https://tempatwisataseru.com
Selamat berliburan yah guys, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F