page contents Langsung ke konten utama

Wisata Curug Leuwi Ciung, Cibeureum, Cibadak, Sukamakmur, Bogor

Curug ini berada di keindahan para curug lainnya, seperti Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Lieuk. Diantara curug-curug ini, panoramanya sama-sama indah, sama-sama memiliki ciri khas dari keindahan yang terpancarkan dari setiap curug tersebut. Air Curug Leuwi Ciung sangat bening dan hijau serta masih murni dari alam. Tidak hanya itu saja alam sekitarnya juga masih sangat segar dan asri sehingga enak sekali untuk menenangkan pikiran jika Anda dalam kepenatan, kejenuhan menghadapi aktifitas Anda sehari-hari membuat Anda terasa setres dengan pekerjaan. 
sumber : http://www.instazu.com
Suasana yang seperti ini yang bisa membuat Anda mencairkan suatu kejenuhan menjadi keceriaan, kekesalan menjadi keindahan. Curug ini yang menjadi tempat sesungguhnya untuk Anda memanjakan diri menikmati kejernihan air dan warna yang menawan. Kalau untuk masalah fasilitas, curug ini memang masih minim belum banyak seperti curug-curug yang lainnya. Hanya saja, semoga kedepan fasilitasnya lebih dikembangkan, dan keindahannya lebih bagus lagi.
sumber : http://www.dianjuarsa.com
Tempat Curug Leuwi Ciung atau Cibaliung ini berada di daerah Sentul, Bogor. Tepatnya di Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Suka Makmur. Banyak para pelancong yang tidak tahu keberadaan curug ini karena lokasinya yang paling jauh diantara curug lainnya, dan memang curug ini berada di tengah-tengah pedesaan dengan rimbunan penghijauan dan rumah-rumah masyarakat. Sehingga belum banyak yang menjamah curug ini dari dulu hingga saat ini.
sumber : https://explorewisata.com
Untuk menuju lokasi Curug Ciung kalian harus melewati beberapa curug yang memang tidak kalah indahnya dan sudah terkenal juga oleh maryarakat sekitar hingga masyarakat luar. Seperti Curug Kencana dan Curug Leuwi Hejo tidak heran kalau curug ini agak kurang dikenal sebelumnya, karena terkadang orang suka salah paham bahwasanya di Curug Kencana ada juga curug yang bernama Curug Cibaliung. Jadi mungkin ketika Anda bertanya harus menanyakan dengan secara detail.
sumber : https://explorewisata.com
Untuk akses menuju jalan ini memang setapak, tetapi kondisi jalannya lumayan cukup bagus juga. Nah jika Anda menggunakan mobil dari jakarta, maka masuk tol jagorawi dan keluar tol sentul city/selatan. Ikuti jalur tersebut hingga melewati sentul city serta jungle land, dan kemudian ambil arah kanan menuju Curug Leuwi Hejo. Dari situ Anda bisa mengikuti arah tersebut, karena memang untuk menuju curug ini diarah yang sama. Nanti sambil Anda menanyakan warga sekitar saja, agar Anda tidak tersasar.
sumber : http://www.sorioussamurasafrica.org
Untuk bisa menikmati keindahan curug ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000/orang. Untuk biaya parkir sebesar Rp. 2.000 sampai 3.000. Anda sudah bisa menikmati keindahan curug ini hingga puas. Namun jika kalian mau kesana, sebaiknya Anda untuk datang pada pagi hari, agar Anda terasa puas menikmati keindahan Curug Ciung ini.

Selamat berliburan yah, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F