page contents Langsung ke konten utama

Wisata Curug Cibadak, Cisangkal, Cihurip, Kabupaten Garut

Curug Cibadak berada di Desa Cihurip, Kabupaten Garut, tepatnya di Cisangkal, Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Curug ini memiliki keindahan, dan memiliki ciri khas dari keindahan dari curug yang lainnya. Curug Cibadak terletak di daerah terpencil yang jauh dari keramaian kota, terpatnya berada di desa. Deretan pengunungan di daerah Garut memang anugrah terindah bagi masyarakat, karna kontur dan struktur tanah disana yang membentuk tebing - tebing tinggi yang sangat indah yang membuat Garut menjadi salah satu anugrah terindah dunia. 
sumber : https://www.piknikdong.com
Curug Cibadak belum dikembangkan menjadi obyek wisata alam dan belum tersentuh pembangunan, fasilitas wisata masih dalam kondisi yang alami dan belum terjamah. Karena keberadaannya yang memang di wilayah yang memang terpencil, masih belum banyak wisatawan yang mengetahui. Mungkin kedepan semoga Pemerintah setempat bisa meningkatkan baik dalam infrastruktur atau dalam fasilitas untuk curug ini.
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Dibalik sejarah curug ini sering disebut dengan nama Cibadak bukan karena bentuknya mirip Badak Tapi dinamakan Cibadak karena debit airnya besar, dipercaya Cibadak ini berasal dari kata "Cibadag" yang berarti air yang besar. Selain debitnya besar, tinggi Curug Cibadak ini juga jika diukur dari atas yaitu dari terjunan pertama akan mengalahkan Curug Sanghyang Taraje. Tebing Curug Cibadak yang memiliki ketinggian lebih dari 100 meter ini pernah di panjat oleh kelompok pemanjat tebing Skygers bersama tim ekspedisi dari media televisi yaitu Metro TV.
sumber : https://enjoyidn.wordpress.com
Sebetulnya Curug cibadak ini sudah mulai dikelola oleh masyarakat desa cisangkal sekitar taun 2016 dengan memberlakukan tiket masuk. Walaupun sudah mulai dikelola, namun keadaan curug masih sangat asri dan belum ada penambahan fasilitas dikarenakan sumber daya ekonomi yang terbatas. Walaupun berada di daerah pelosok Garut, namun keindahan Curug Cibadak yang memiliki dua tingkatan air terjun ini mulai menarik pengunjung dari dalam maupun luar Kota Garut sendiri.
sumber : http://www.jelajahgarut.com
Posisi keberadaan Curug Cibadak ini tidak jauh dari jalanan desa yaitu berada di samping kiri jalan, bahkan dari jalan pun Anda sudah bisa menikmati pemandangan Curug Cibadak karena letak nya yang hanya beberapa meter dari jalanan desa, sehingga untuk menuju lokasi tidak diperlukan trecking yang terlalu jauh. Keindahan view disekitar curug ini berupa pemandangan yang hijau pesawahan dan perkebunan warga yang masih sangat asri. Hemm indah sekali yah guys, hehehe.
sumber : http://wisata-tanahair.com
Untuk harga tiket masuk Curug Cibadak ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/orang. Untuk pembayaran tiket dipungut oleh salah seorang penjaga disana yang stay di pos atau saung kecil di pinggir kanan jalan. Cukup terbilang murah kan guys, tidak menghabiskan uang sebagaimana Anda pergi belanja ke mall, hahaha. Dengan Rp. 10.000 Anda sudah bisa menikmati keindahan alam tersebut sepuas Anda selama 24 jam guys.

Selamat berwisata, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan, dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F