page contents Skip to main content

Nongkrong di Toast Ngopi Regol, Garut Kota, Kabupaten Garut

Hidup itu dibawa santai saja guys, tidak perlu kaku, tidak perlu khawatir, semua sudah digariskan oleh Allah SWT. Kita syukuri, nikmati hidup ini, dengan secangkir kopi di Toast Ngopi. Toast Ngopi menyajikan menu utama varian kopi single origin dari berbagai daerah di Garut, seperti kopi dari Papandayan, Cikuray, dan Talagabodas. Selain itu kedai ini juga menyediakan kopi-kopi dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, bahkan dari luar negeri, tergantung dari musim beans nya. 
sumber : https://travelingyuk.com
Kopi-kopi dari luar ini langsung diimpor dari Ethiopia Irigachi, Colombia, atau Brazil. Untuk menu-menu seperti Cafe Latte dan Cappuccino di sini menggunakan varian kopi Garut blend dari beberapa daerah. Kita ini perlu kehangatan guys, perlu santai agar badan kita terasa rilex, terasa menyenangkan menjalani hidup, dengan itu kita coba tuangkan segelas kopi di Toast Ngopi. Tempatnya juga mengasyikan, enak untuk bersantai dengan menikmati secangkir kopi rebusan, hehe.
sumber : http://tabloidintan.blogspot.com
Para punggawa Toast Ngopi ini juga sering melakukan safari silaturahmi berkunjung ke kedai-kedai kopi yang lain. Selain untuk mempererat persaudaraan diantara para penggiat kopi atau para barista, mereka semua juga menikmati, karena sebagai bahan pembelajaran bagi kedai ini kedepannya. Tidak hanya berkunjung ke kedai-kedai, para pemuda di balik kedai ini juga menjalin hubungan baik dengan para petani kopi Garut, dengan rajin berkunjung, melihat dan berdiskusi tentang pemrosesan kopi Garut, dari mulai pohon hingga siap diseduh.
sumber : https://travelingyuk.com
Sebagai salah satu kedai kopi penyedia kopi Garut yang paling tua, tentu Toast telah lama mendukung dan berjalan bersama para penggiat kopi di Garut. Kang Algy, salah seorang punggawa Toast Ngopi, berharap para penggiat kopi Garut dapat terus belajar lebih jauh tentang kopi, baik petani, roaster, maupun kedai-kedai. Beliau juga berharap para penggiat kopi dapat berkumpul bersama dan merumuskan langkah bersama untuk kemajuan industri kopi Garut.
sumber : http://klikalamat.com
Banyak tentunya para penggiat kopi di Indonesia ini, para barista, para suhu kopi yang selalu menyajikan kenikmatan berkopi. Bagi sebagian orang, nongkrong tanpa ngopi serasa tidak lengkap. Apalagi, bagi masyarakat Garut, Jawa Barat, hawa dingin sejuk menusuk kulit, wajib mendapatkan kehangatan dari secangkir kopi pilihan. Tercatat kawasan Gunung Cikuray, Papandayan, Talagabodas, Mandalagiri Cikeris hingga kaki Gunung Guntur, merupakan deretan daratan tinggi penghasil komoditas kopi Arabika unggulan masyarakat Garut sejak lama.

Selamat menikmati hidangan kopi nya guys, semoga bisa menyegarkan tubuh Anda dengan secangkir kopi, semoga semakin rilex dalam menjalani kehidupan, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…