page contents Skip to main content

Keunikan Curug Rahong, Sukajaya, Cisewu, Kabupaten Garut

Sebelumnya terdapat Curug Batu Nyusun yang memiiliki keunikan karena airnya yang menyisir dari setiap tiang batu tersebut. Berbeda dengan curug yang satu ini adalah Curug Rahong. Curug ini berada di Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, yang tidak terlalu jauh juga dari pusat Kota Garut. memiliki banyak aliran air bersih yang masih sangat asri. Betapa tidak, curug tersebut dinamai dari sebuah mata air yang banyak dimanfaatkan warga sekitar.
sumber : https://www.porosgarut.com
Dari debit air hingga hulu-hulu air ini bergabung dengan sungai-sungai besar yang bermuara ke Pantai Selatan, seperti Sungai Cilaki dan Sungai Cilayu. Di sepanjang aliran air ini, banyak ditemukan curug-curug atau air terjun yang cantik, dan yang unik nya lagi yang saat ini terkenal adalah Curug Rahong sendiri guys, hehe. Curug dengan tinggi sekitar 10 meter ini terlihat unik dengan debit air cukup besar yang terbelah dua oleh batu yang menonjol di tengah curug.
sumber : https://odestory.com
Airnya pun masih sangat bersih membuat tubuh kita terasa segar ketika berada disampingnya. Lokasinya juga tidak jauh dari jalan raya, cukup hanya dengan 5 menit berjalan, dan sedikit memanjati bebatuan. Belum ada penanda apapun untuk menuju curug ini. Yang bisa kalian jadikan tanda adalah sebuah jembatan dan tanjakan. Jembatan dan tanjakan ini pun sering disebut jembatan Rahong dan tanjakan Rahong, walaupun nama aliran sungainya adalah Sungai Cibodas.
sumber : http://wildansains.blogspot.com
Curug Rahong ini memang sangat mengundang untuk mandi dan berenang. Tapi pastikan kalian meminta izin dulu kepada warga sekitar. Ada potensi bahaya di bawah air di sini, berupa sebuah ruangan di dalam bebatuan yang bisa jadi perangkap jika kalian kurang hati-hati. Menurut penuturan warga sekitar, potensi bahaya di Curug Rahong ini pernah menelan korban, jadi kalian tidak boleh menyepelekan hal ini. Jika kalian ingin berenang, pastikan kalian berenang di lokasi yang aman.
sumber : https://www.porosgarut.com
Curug ini sudah mulai terkenal dikalangan masyarakat luas dan banyak wisatawan datang kesini sekedar menikmati pemandangan alam yang indah dan juga ingin menikmati sejuknya air curug nyusun yang ada di Selatan Garut. Air terjun atau dalam bahasa sunda itu namanya curug, akan banyak ditemui di kabupaten Garut khusunya disebelah selatan. Seiring dengan berjalannya waktu diera jaman yang saat ini semakin canggih serba era digital, setiap orang bisa dengan mudah membagikan pengalaman dan foto – foto liburannya di media sosial.
sumber : http://www.adrasablog.com
Maka dari itu dengan adanya fasilitas media sosial, banyak orang yang membagikan pengalaman liburannya dimedia sosial dan mudah dikenal oleh masyarakat luas dengan berbagai macam tempat wisata. Dijaman yang serba digital ini menjadikan informasi dimedia sosial menjadi bahan pokok utama, apalagi dijaman era milenial ini, para kaum muda semakin merajalela.
sumber : http://jadiberita.com
Biaya tiket masuk Curug Rahong ini, hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000/orang selama 24 jam. Jadi Anda bisa menikmati keindahan, kenyamanan didalam curug ini sepuas Anda. Sebelum Anda memasuki kawasan curug ini, sebaiknya Anda membeli makanan ringan atau makanan berat dan minum terlebih dahulu, karena didalam curug ini memang belum ada penjual atau pedagang. Maka dari itu Anda perlu persiapan terlebih dahulu.

Selamat liburan guys, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…