page contents Langsung ke konten utama

Wisata Telaga Biru Cisoka Tangerang Banten

Hemm obyek wisata itu seperti magnet yah guys, selalu tarik menarik perhatian agar kita selalu berkunjung ketempat tersebut. Apalagi kalau dibuai dengan keindahan dan kecantikannya dari alam tersebut membuat kita terlena dan menjadi timbul rasa untuk datang menikmati keindahan tersebut, hahaha. Seperti obyek wisata yang satu ini yang berada di Banten tepatnya di Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten dengan obyek wisata Telaga Biru. Nahh Telaga Biru ini mendadak jadi menuai perhatian tersendiri bagi wisatawan.
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Yang bikin tempat ini istimewa karena terdapat tiga telaga dengan warna dan kedalaman berbeda. Begitu Indah. Saat datang ke tempat ini, Anda bisa menemui telaga dengan air hijau jernih dengan kedalaman lima meter. Telaga kedua, kecantikannya juga luar biasa. Warnanya biru, begitu jernih dan bersih dengan kedalaman 15 meter. Dan telaga ketiga, dalamnya 20 meter. Hemm sungguh indah akan ciptaan Allah SWT.
sumber : https://www.wisataterdekat.com
Nah jadi kalian perlu tau guys, jadi di balik keindahan telaga ini, ada sejarahnya di balik birunya air telaga. Menurut salah seorang  pengelola Telaga Biru Cisoka, telaga ini bukanlah telaga yang terbentuk secara alami, namun awalnya terbentuk dari sisa penggalian pasir. Telaga Biru Cisoka ini awalnya terbentuk dari bekas galian pasir pada tahun 1999 sampai 2005, hemm cukup lama sekali yah guys. Namun karena proses alam membuat bekas penggalian pasir tersebut mulai digenangi oleh air, dan membentuk tiga telaga dengan kedalaman yang berbeda.
sumber : https://tempatwisataseru.com
Dengan adanya Telaga Biru ini, menjadikan masyarakat sekitar atau pengelola Telaga Biru ini menjadi menambah penghasilan sumber pencahariannya. Apalagi sekarang ini parawisatawan yang saling berdatangan untuk menikmati keindahan, kecantikan akan Telaga Biru ini. Anda bisa menikmati keindahannya, Anda juga bisa berfoto ria dalam fitur kecantikan dalam kondisi air yang biru. Indonesia mempunyai segala potensi alam yang luar biasa.
sumber : https://www.nativeindonesia.com
Bahkan, alam buatan pun bisa menjadi sangat menarik untuk dikunjungi. Menariknya lagi dengan hadirnya fenomena dari media sosial dengan selfie dan wefie, membuat pariwisata di Indonesia tumbuh dengan pesat. Selama Anda berada di Telaga Biru, Anda bisa memuaskan untuk menghilangkan rasa kejenuhan dan kepenatan Anda selama berada di Telaga Biru. Apa saja yang bisa Anda nikmati dari Telaga Warna Tersebut diantaranya : 
  1. Anda bisa menikmati keindahan dalam kondisi berada ditengah Telaga Biru tersebut dengan memakai perahu
  2. Anda bisa menikmati keindahan sambil bersantai di Telaga Biru dengan duduk santai di gazebo sambil menikmati kecantikan dari Telaga Biru
  3. Anda bisa menikmati untuk berfoto di plang yang terbentuk hati, cocok lah buat yang datang dengan pasangan, hahaha.
  4. Anda bisa menikmati sepeda gantung, seperti yang terdapat di Bandung guys, hehehe. 
  5. Dan yang keempat Anda bisa menikmati kulineran  yang tersedia di Telaga Biru
Selama Anda dikawasan Telaga biru, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, Anda hanya menyiapkan uang sebesar Rp. 20.000. Dulu memang Telaga Biru ini masih gratis, sebelum dalam pengawasan pengelolaan warga setempat maupun pemerintah setempat. Namun dengan berjalannya waktu akhirnya diputuskan, untuk parawisatawan yang datang menjadi dikenakan biaya, karena sekarang sudah dikelola dan kondisinyapun sudah menjadi lebih baik. Tidak apa - apa yah guys, hehehe biayanya juga tidak terlalu mahal ko. Murah meriah guys, Anda bisa mengajak keluarga, sodara ataupun sabahat kalian untuk datang menikmati keindahan Telaga Biru. 
sumber : https://www.bantenwisata.com
Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Kuliner Gurih 7 Bogor Khas Sunda

Doyan makan? Gurih 7 memiliki resapan aroma yang menggoda, yang memiliki ciri khas seperti pada umumnya sebuah makanan. Untuk urusan kulineran menjadi tradisi masyarakat yang memiliki keunikan tersendiri. Dalam masyarakat sunda ada dari mulai nama - nama makanan, cara memasak bumbu, hingga menyajikan citarasanya. Jika berkunjung ke Restoran Gurih 7 akan memberikan pengalaman lebih untuk Anda, bayangkan saja menyantap masakan saung lesehan dan kuliner khas sunda serta mendengarkan suara air terjun yang terletak di depan mata. sumber : https://www.tripadvisor.co.id Restoran ini merupakan satu-satunya restoran di pusat Kota Bogor yang mempunyai air terjun. Sungguh luar biasa kan guys?. Dengan jumlah saung lebih dari 60, Gurih 7 juga cocok untuk dijadikan tempat gathering bersama keluarga, rekan kerja, atau bahkan tempat wisata karena tempat ini berdekatan dengan toko kue dan oleh-oleh Khas Kota Bogor, yaitu Rumah Talas. Jangan sampe terlewatkan guys jika Anda sedang berkunjung di Ko