page contents Langsung ke konten utama

Wisata Taman Nasional Ujung Kulon Banten

Provinsi Banten bukan hanya kaya akan wisata pantainya saja, tetapi terdapat pula dengan obyek wisata Taman Nasional Ujung Kulon yang berada di bagian paling barat Pulau Jawa, Indonesia. Obyek wisata ini menjadi buruan bagi parawisatawan yang gemar dalam menjelajahi destinasi wisata yang memberikan suatu keindahan, yang membuat pariwatawan semakin gila dalam menikmati keindahan wisata.
sumber : http://outingnusantara.com
Kawasan Ujung Kulon pertama kali dijelajahi oleh seorang ahli botani Jerman, F. Junghuhn, pada tahun 1846, untuk keperluan mengumpulkan tumbuhan tropis. Pada masa itu kekayaan flora dan fauna Ujung Kulon sudah mulai dikenal oleh para peneliti. Seperti yang dikutip oleh https://id.wikipedia.org, Bahkan pada masa itu dalam perjalanan ke Ujung Kulon ini sempat masuk di dalam jurnal ilimiah beberapa tahun kemudian. 
sumber : https://penginapan.net
Tidak banyak catatan mengenai Ujung Kulon sampai meletusnya gunung Krakatau pada tahun 1883. Namun kemudian kedahsyatan letusan Krakatau yang menghasilkan gelombang Tsunami setinggi kurang lebih 15 meter, telah memporak - porandakan tidak hanya pemukiman penduduk di Ujung Kulon, tetapi juga menimpa satwa liar dan vegetasi yang ada. Meskipun letusan Krakatau telah menyapu bersih kawasan Ujung Kulon, akan tetapi beberapa tahun kemudian diketahui bahwa ekosistem vegetasi dan satwaliar di Ujung Kulon tumbuh baik dengan cepat.
sumber : http://tempatwisataindonesia.id
Nah jadi guys, Taman Nasional Ujung Kulon ini adalah dikenal sebagai yang memiliki hutan lindung yang sangat luas loh dan menjadi rumah bagi hewan liar diantaranya salah satunya adalah spesies badak Jawa yang biasanya dikenal dengan nama Badak Bercula Satu yang sangat langka guys. Disamping itu fungsi utamanya adalah sebagai kawasan pelestarian alam serta pusat penelitian dan perlindungan hewan, Taman Nasional Ujung Kulon juga telah dikembangkan sebagai tujuan wisata alam yang keren, ashiapppp pokoknya, hahaha.

Anda bisa mengajak keluarga, sahabat, maupun saudara - saudara dan anak Anda untuk berwisata di Taman Nasional Ujung Kulon ini. Taman Nasional Ujung Kulon juga memiliki bagian laut yang sangat signifikan guys serta terdapat hubungan antara kegiatan panangkapan ikan dengan perlindungan badak, seperti yang tadi sudah disampaikan diatas. Kenapa begitu, karena adanya penurunan pendapatan yang diakibatkan oleh penangkapan ikan besar - besaran serta rusaknya habitat pesisir.

Masyarakat pesisir kemudian mulai melanggar batas kawasan hutan lindung dan mengubah vegetasi asli menjadi lahan pertanian. Hal ini berakibat berkurangnya habitat badak yang penting. Taman Nasional Ujung Kulon ini, ketika Anda mau masuk itu ada yang berbeda dari tiket masuk seperti biasanya yang biasa Anda masuk misalnya ke pantai, curug atau wisata pemandian air.

Kali ini Taman Nasional Ujung Kulon tiket masuknya diantaranya : Ada pungutan biaya tiket masuk, pungutan biaya masuk parkir, pengutuan kegiatan penelitian, snapshot film komersial, kegiatan wisata umum, kegiatan wisata rombongan, iuran izin usaha penyedia sarana pariwisata, dan badan usaha atau koperasi. Jadi tergantung Anda seperti apa untuk masuk ke Taman Nasional Ujung Kulon ini.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang . Citamiang Puncak Cisarua Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Wisata Citamiang Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wi

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog