page contents Langsung ke konten utama

Wisata Pulau Kunti Ciemas Sukabumi

Pulau Kunti menjadi menambah keindahan Kabupaten Sukabumi. Pulau ini memancarkan keindahan dari setiap sudut dengan sudut pandang yang menyilaukan parawisatawan. Jangan sampe salah mengartikan yah guys, nanti dikirakan karena namanya "kunti" maka wujud pantainya juga seperti kunti lagi, hehehe. Pada saat dahulu memang tidak ada orang yang berani menginjakkan kakinya di Pulau Kunti. Para nelayan pun enggan mencari ikan di sekitar pulau yang terletak di Kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi ini.
sumber : https://www.harianpost.co.id
Alasannya semua masyarakat sekitar, mengiranya bahwasanya pulau tersebut dihuni makhluk halus, khususnya kuntilanak yang dipercaya sering menampakkan diri disini. Dibalik ceritanya yang menyeramkan, Pulau Kunti ternyata menyimpan sejuta pesona. Pulau yang menghadap langsung ke Samudra Hindia arah barat tersebut memiliki hamparan pantai berpasir putih, dan terdapat beberapa batuan karang yang menyembul di antara pasir putihnya. 
sumber : https://www.kliksaja.co
Kalian perlu tahu, ternyata Pulau Kunti ini miliki pesona alam yang aduhai menggoda. Hemm indahnya, hahaha. Pulau Kunti ini memiliki banyak flora dan fauna unik dan langka loh guys. Mulai dari bambu haur gereng yang memiliki batang sangat kuat dan padat, dan ada juga beberapa tiga jenis bambu lainnya, yakni haur koneng, haur geulis, dan haur hideung. Ada juga pohon beurih yang bunganya sangat digemari lebah madu. Selain itu, di hamparan pantainya terdapat pohon waru, yakni pohon berbatang keras dan daun berbentuk hati. 
sumber : http://www.tribunnews.com
Di dalam hutan yang dilindungi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) ini pun, dipercaya terdapat owa jawa dan macan tutul. Berbagai jenis burung langka pun diletahui bersarang di hutan bagian dalam Pulau Kunti. Burung-burung eksotis dengan bulu berwarna-warni ini kerap ditemukan hinggap di dahan pohon waru di tepi pantai.
sumber : https://www.inisukabumi.com
Untuk menuju ke Pulau Kunti ini, Anda perlu mengeluarkan biaya yang cukup lumayan sekitar Rp. 500.000 sampai 800.000, karena Anda harus menyebrang menggunakan perahu untuk sampai ke Pulau Kunti ini. Untuk parawisatawan yang suka bermain diving dan snorkeling, area perairan Pulau Kunti dan Sodong Parat adalah lokasi yang tepat untuk melakukan kegiatan tersebut. Dalam penyewaan perahu tersebut Anda bisa dengan cara rombongan yaitu sebanyak 15 orang. Jadi Anda juga tidak terlalu mahal biayanya, karena Anda bisa dengan cara patungan, hehehe.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang . Citamiang Puncak Cisarua Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Wisata Citamiang Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wi