page contents Langsung ke konten utama

Wisata Pulau Burung, Pulau Dua, Serang, Banten

Pulau Burung atau Pulau Dua letak geografis Pulau adalah 106°-21’ BT dan 6°01 LS dengan curah hujan rata-rata 1500 hingga 2000 mm per tahun yang terbasah. Pulau Burung ini memiliki hawan - hawan langka yang dilindungi, namun terkadang suka banyak orang yang sengaja mau memburu burung - burung yang ada di Pulau Burung ini. Sesuai namanya memang kalau Pulau Burung ini memang banyak sekali burungnya, itu juga yang menjadi bertambahnya kencantikan untuk Pulau Burung ini.
sumber : http://banten.travel
Pulau Burung ini terdapat burung - burung terdiri dari Cangak Abu, Cangak Merah, Cangak Laut, Kuntul Putih Besar, Bluwok atau Bangau Putih Susu, Kuntul Karang, Kuntul perak kecil, Kuntul Kerbau, Pecuk Padi, Roko - roko, Koak Merah, Koak Maling dan lain sebagainya. Ada juga satwa lain yang hidup di pulau ini selain burung yakni hewan jenis reptilia seperti biawak dan ular sanca, serta jenis satwa liar lainnya yaitu kucing hutan dan sebagainya.
sumber ; http://www.hiacebandung.com
Selain satwa, Pulau Dua atau Pulau Burung ini juga sendiri memiliki lebih dari 85 jenis tumbuhan yang tumbuh. Diantaranya : Kepuh, Ketapang, Bangka, Api-api, Dadap, Cangkring, dan Pace. Bahkan pada garis pantai timur menghadap utara dijumpai formasi tumbuhan api-api yang muda. Kemungkinan formasi yang unik dipengaruhi oleh perluasan pulau. Hemm indah sekali ya pulau ini selain dilengkapi dengan burung - burung, pulau ini juga dilengkapi dengan tumbuh - tumbuhan.
sumber : https://daftartempatwisatalengkap.blogspot.com
Namun sayangnya tidak sembarang orang diperbolehkan masuk ke pulau ini. khususnya untuk memasuki cagar alam ini kita harus memiliki surat izin. Namun jika kita hanya bermain sehari saja dan tidak masuk ke dalam hutannya, pengunjung diperbolehkan masuk tanpa surat ijin. Kenapa, harus pakai surat izin karena memang suka ada orang yang iseng, sehingga sekarang ini memang dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.
sumber : http://oceliaa.blogspot.com
Hamparan pohon bakau dan kicauan burung yang akan menyambut Anda ketika Anda sampai di pulau ini. Tertampak seperti hutan kecil yang rimbun di pinggir pantai. Kawasan cagar alam pulau burung ini mempunyai ekosistem tumbuhan tropis dengan pesisir. Didominasi oleh vegetasi mangrove serta tumbuhan lain seperti pohon dada, ketapang, kepuh dan cangkring. Tempat ini dinamai Pulau Burung. 
sumber : http://destinationandfoodindonesia.blogspot.com
Salah satu daya tarik tempat ini adalah saat burung - burung dari beragam tempat berkumpul ketika bermigrasi. Hem kurang apalagi guys, ayo berangkat, nyalakan kendaraan Anda langsung gas, hahaha. Untuk masuk ke pulau ini Anda tidak dikenakan biaya sepeserpun, hanya saja Anda perlu menyiapkan uang buat parkir sebesar Rp. 5.000/motor dan mobil sebesar Rp. 10.000. Jadi Anda hanya perlu menyiapkan juga untuk biaya transport Anda selama Anda berwisata dan biaya makan Anda selama Anda berwisata. Murah meriah pokoknya deh guya, hehehe.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Kuliner Gurih 7 Bogor Khas Sunda

Doyan makan? Gurih 7 memiliki resapan aroma yang menggoda, yang memiliki ciri khas seperti pada umumnya sebuah makanan. Untuk urusan kulineran menjadi tradisi masyarakat yang memiliki keunikan tersendiri. Dalam masyarakat sunda ada dari mulai nama - nama makanan, cara memasak bumbu, hingga menyajikan citarasanya. Jika berkunjung ke Restoran Gurih 7 akan memberikan pengalaman lebih untuk Anda, bayangkan saja menyantap masakan saung lesehan dan kuliner khas sunda serta mendengarkan suara air terjun yang terletak di depan mata. sumber : https://www.tripadvisor.co.id Restoran ini merupakan satu-satunya restoran di pusat Kota Bogor yang mempunyai air terjun. Sungguh luar biasa kan guys?. Dengan jumlah saung lebih dari 60, Gurih 7 juga cocok untuk dijadikan tempat gathering bersama keluarga, rekan kerja, atau bahkan tempat wisata karena tempat ini berdekatan dengan toko kue dan oleh-oleh Khas Kota Bogor, yaitu Rumah Talas. Jangan sampe terlewatkan guys jika Anda sedang berkunjung di Ko