page contents Skip to main content

Wisata Pemandian Air Panas Cisolong Banten

Siapa yang suka mandi tapi sambil seru - seruan, hehehe. Kadang kita mandi hanya sekedar mandi yah guys, sesuai dengan kebutuhan saja. Nah kalau ini mandi sambil seru - seruan bersama orang lain dilengkapi dengan air panas, mantap kali yah, hahaha. Tetapi memang disini tempat wisata yang dinamakan dengan Pemandian Air Panas Cisalong. Pemandian Air Panas Cisolong terletak di alamat Kampung Cisolong, Desa Sukamanah, Kabupaten Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten.
sumber : https://stupidbrainware.blogspot.com
Untuk menuju Pemandian Air Panas Cisolong, Anda tidak perlu khawatir sebab lokasi objek wisata ini bisa dicapai dengan kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4. Selain menawarkan pemandian air panas yang dianggap berkhasiat untuk kesehatan, Anda juga bisa menikmati bonus yaitu berendam sambil menikmati pemandangan alam yang hijau dan asri di Pemandian Air Panas Cisolong. Waw penawaran yang pantastis yah guys, hahaha.
sumber : http://faktapandeglang.co.id
Nah selain itu ternyata Pemandian Air Panas Cisolong disebut-sebut memiliki kandungan kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, hypertherma dengan kadar zat aluminium yang cukup tinggi, sehingga berendam di dalamnya diyakini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Misalnya untuk menyembuhkan penyakit rematik, gangguan saraf, dan segala penyakit kulit. Hemm sungguh membantu guys, hehehe.
sumber : https://lelungan.net
Di pemandian juga disediakan fasilitas yang cukup komplit, misalnya kolam pemandian untuk dewasa dan anak-anak, tempat perendaman perorangan dan keluarga, kemudian restoran-restoran kecil yang menjual makanan dan minuman, hingga kegiatan ekstrem seperti flying fox. Untuk menjajal flying fox, Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 10 ribuan per orang. Hemm murah kan guys? kuy berangkat deh.
sumber : https://twitter.com/gunungtorong
Selain itu, ada pula fasilitas pendukung lainnya seperti musala, gazebo untuk sekadar bersantai bersama keluarga, kamar mandi, wahana air, dan sebagainya. Kalian perlu tahu nih guys biar tidak salah paham ketika Anda sedang berdiskusi bersama lawan Anda. Ternyata sumber air panas Pemandian Air Panas Cisolong sendiri berasal dari Gunung Karang. Jumlah sumber air panas yang ada di Gunung Karang terdiri dari 30 buah sumber, sedangkan yang besar berjumlah 7 sumber, serta sisanya berupa sumber berukuran kecil yang letaknya tak beraturan di antara sawah - sawah penduduk.

Meski sumbernya mencapai puluhan, rupanya sumber air panas yang dimanfaatkan oleh penduduk setempat hanya beberapa saja, termasuk Pemandian Air Panas Cisolong. Sungguh luar biasa yah ciptaan Allah SWT. Pemandian Air Panas Cisolong memiliki volume debit air mencapai 35 liter per detik dengan suhu berkisar kira - kira 65 sampai 70 derajat celcius apabila cuaca sedang cerah. Namun, apabila cuaca sedang hujan, maka suhu kolam pemandian tersebut akan meningkat hingga 80 derajat celcius.

Dibandingkan kolam pemandian air panas pada umumnya, Pemandian Air Panas Cisolong memiliki keunggulan dari segi kandungan belerang di dalamnya yang tidak terlalu pekat. Jadi guys, walaupun Anda sedang mendekat atau berendam di dalam Pemandian Air Panas Cisolong, Anda tidak akan mencium bau belerang yang terlalu menyengat. Dengan demikian, Anda bisa merasakan sensasi berendam sekaligus berenang dalam kolam air hangat layaknya di hotel-hotel mewah.

Disatu sisi kelebihan lain dari Pemandian Air Panas Cisolong adalah kolamnya dilengkapi dengan fasilitas undakan atau biasanya yang suka dibilang itu seperti tangga yang memungkinkan Anda untuk duduk sambil berendam. Kurang apalagi guys, kuy lah berangkat, hahaha. Nahh jadi jika Anda mau mencicipi keindahan Pemandian Air Panas Cisolong, Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000/orang untuk anak dewasa, dan untuk anak - anak hanya membayar sebesar Rp. 5.000/orang. Murah kan guys, ayo guys berangkat.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…