page contents Langsung ke konten utama

Wisata Pantai Pangumbahan Sukabumi

Tidak bisa dipungkiri banyak orang Indonesia termasuk para pengambil kebijakan di negeri ini kurang mengerti peran laut bagi pembangunan Indonesia. Padahal sesungguhnya Negara Indonesia yang dikenal sebagai Negara kepulauan dengan dominasi wilayah laut lebih luas dari kontinental, jati diri bangsa adalah kelautan.
sumber : http://www.noniq.co
Laut Nusantara terkandung kekayaan sumberdaya ekonomi kelautan kita yang begitu besar, begaikan ulasan yang ditulis dalam buku "Tingkap Langit Tercurah dan Taburi Laut Indonesia". Presiden pertama Ri (Bung Karno), wilayah laut dari sudut pandang "geografis dan geoekonomi" adalah suatu "blessing in disguised" . Halmana kata blessing artinya karunia dan rahmat Tuhan, sedangkan in disguised artinya suatu rahmat yang diberikan oleh Tuhan tetapi kita harus meraihnya melalui tantangan dan semangat juang.
sumber : https://www.tempat.me
Indonesia kaya akan lautan, kita harus jaga akan kekayaan yang kita miliki. Pantai menjadi salah satu destinasi sumberdaya ekonomi masyarakat Sukabumi. Kalian perlu tau guys, Pantai itu adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan selain itu terdapat juga yang berada di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini diukur mengeliling seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara.
sumber : https://regional.kompas.com
Pantai Pangumbahan yang berada di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini cukup terkenal baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal itu disebabkan karena pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri serta keunikan yang tidak ada di beberapa pantai lainnya. Pantai Pangumbahan termasuk dalam pantai yang menarik, nyaman, dan indah. Memberikan keindahan tersendiri bagi parawisatawan.
sumber : https://travelingyuk.com
Hari Nelayan atau yang biasa dibilang dengan hajat laut, yaitu upacara yang dilakukan oleh para nelayan di Kota Sukabumi sebagai perwujudan rasa terima kasih mereka terhadap kemurahan Tuhan Yang Maha Esa dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap - tiap bulan April biasanya masyarakat sekitar Palabuhanratu mengadakan ritual upacara adat Hari Nelayan.
sumber : https://travelingyuk.com
Hari Nelayan dimaksudkan sebagai syukuran kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang telah mereka dapatkan dari hasil laut dan agar dijauhkan dari bencana. Biasanya dalam upacara ini disediakan sesaji berupa kepala kerbau yang nantinya akan dilarung ke tengah laut. Setiap orang memiliki suatu kepercayaan nya masing - masing guys, jadi tidak perlu heran yah jika Anda bermain berwisata ke Pantai Pangumbahan.
sumber : http://adikristanto.net
Pengelola Pantai Pelabuhan Ratu hanya menarif Harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja. Tidak usah khawatir guys. Jika Anda mau berkunjung menikmati keindahan Pantai Pelabuhan Ratu ini terletak di Gunungbatu, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat. Selama di Pantai Pangumbahan Anda bisa menikmati beberapa diantaranya, bermain hamparan pasir silika, ada beberapa penyu hijau yang bisa Anda nikmati, Anda bisa menikmati bermain surfing , Anda bisa menikmati keindahan sunrise dan sunsite, Anda juga bisa melakukan camping selama di Pantai Pangumbahan, Anda juga bisa menikmati pemandangan palung dan lautan yang biru, dan Anda bisa menikmati makanan khas  dari Sukabumi.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F