page contents Skip to main content

Wisata Pantai Karang Hawu Sukabumi

Selain lagu santai yang diciptakan oleh band Steven and The Coconut Treez. Band Ran juga menciptkanan sebuah lagu yang memaknai sebuah pantai dengan lirik. Dengarlah, Santailah dulu sejenak kawanku, Tinggalkanlah semua masalahmu, Bisik pasir debu dan ombak, Temani semesta membiru, "Dengarlah, Pantai memanggilmu, Apa yang kau cari ada di luar sana, Ke pantai berlari bersama sama, Ayo ikut denganku, Menari di bawah langit biru, Kau dan aku, Kita bercanda ria, Santailah dulu sejenak kawanku, Tinggalkanlah semua masalahmu, Bisik pasir debu dan ombak,Temani semesta membiru.
sumber : https://bisniswisata.co.id
Yang mencerminkan dengan sebuah kata - kata mengenai Pantai. Pantai itu memang indah dan menyenangkan, membuat kita merasa nyaman ketika berada di Pantai. Kenapa begitu, karena dengan membayangkan sambil melihat keindahan hamparan air laut hingga hamparan pasir putih yang diselimuti oleh pepohonan yang hijau, membuat bayangan itu semakin terlihat, apalagi jika kita membayangkan dimana masa - masa dalam kehidupan baik kehidupan yang buruk hingga dalam kehidupan yang mengasyikan itu terasa terwujud menampakan seolah - olah kita sedang pada posisi tersebut. iyah kan? hahaha.
sumber : https://travelingyuk.com
Pengertian Pantai menurut para ahli. Pantai itu berbeda dengan pesisir. Tidak sedikit banyak yang mengira bahwa kedua istilah tersebut memiliki arti yang sama, karena banyak istilah tentang pantai dan pesisir yang digunakan dalam berbagai tulisan seperti beach coast, shore, coastline, shore line, kust dan lain sebagainya. Pantai yang menjadi buruan parawisatawan baik dari kalangan lolak hingga mancanegara.
sumber : https://www.indonesiakaya.com
Tidak sedikit orang yang selalu merindukan, biasanya masyarakat kalau berwisata ke pantai itu kan pada saat libur panjang. Misalnya pada saat tahun baru atau pada saat hari raya lebaran atau idul fitri bahkan idul adha. Namun tidak selalu begitu juga, banyak sekali orang - orang yang selalu saling berdatangan ke pantai untuk menikmati keindahan pantai bersama keluarga, saudara bahkan bersama sahabat biasanya pada saat acara gathering.
sumber : https://www.pantainesia.com
Kalian tidak perlu kebingungan harus kemana kalian pergi untuk berwisata menikmati keindahan pantai. Sukabumi telah diwariskan dengan sejumlah berbagai pantai yang indah, yang dijadikan sebagai sumber daya ekonomi bagi masyarakat sukabumi. Kenapa begitu, karena memang Sukabumi telah dianugrahi dengan destinasi wisata pantai yang indah yang membuat parawisatawan betah, karena nyaman dan aman.
sumber : https://www.tripadvisor.co.id
Wisata pantai yang terdapat di Sukabumi, Jawa Barat ini adalah Pantai Karang Hawu. Terlihat jelas pancaran keindahan dari pantai ini dengan hamparan pasir putih, dan lautan yang biru yang diselimuti oleh pepohonan yang hijau. Sehingga membuat parawisatawan semakin bergebu - gebu ingin berkunjung menikmati keindahan, kecantikan akan Pantai Karang Hawu ini. Pantai Karang Hawu ini selain diselimuti dengan keindahan banyak juga berbagai jenis flora dan fauna yang beraneka ragam di suaka Margasatwa.
sumber : https://www.indonesiakaya.com
Pantai ini memang memiliki sebuah istilah yang biasa dikatakan oleh masyarakat sekitar dalam bahasa Sunda dengan arti tungku karang ini tidak lepas dari cerita rakyat yang melegenda yaitu "Nyi Roro Kidul". Selain fasilitas alam yang berupa salah satu ombak, tebing karang, sunrise, sunset, lalu ombak biru dan hamparan pasir yang luas, wisata Pantai Karang Hawu ini juga menyediakan berbagai fasilitas umum berupa mushola, toilet, parkiran luas, papan selancar yang bisa Anda sewa, mini market dan berbagai rumah makan yang menjual makanan khas Sukabumi.
sumber : https://ksmtour.com
Dan Anda juga bisa membeli oleh - oleh seperti cendramata, yang biasa pedagang jual sebagai tanda bahwa Anda sudah pernah datang ke Sukabumi, hehehe. Seperti pada wilayah - wilayah yang lain. Hahaha Dari setiap pantai Anda juga menyaksikan berbagai jenis rumput laut. Pada saat malam hari di pantai Citireum dan pantai Cibulakan dapat menyaksikan penyu-penyu yang naik ke darat untuk bertelur dan dapat di dekati tanpa mengganggunya sedikitpun. Untuk biaya tiket masuk menuju Pantai Karang Hawu, Anda tidak perlu khawatir, tidak akan memakan biaya yang mahal.

Hanya dengan Rp. 2.500 sampai 5.000 saja Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Karang Hawu hingga 24 jam. Gimana, yakin ga tergoda?. hahaha, ayo berangkat guys. Anda sudah bisa bermain bersama hamparan pasir, Anda bisa menikmati keindahan sunsite dan sunrise, Anda bisa menikmati Curug Cimarinjung, Anda bisa bermain water spot, Anda bisa memancing, Anda juga bisa mangadakan acara camping. Dan Anda tidak perlu pusing dalam memilih makanan jika Anda merasa lapar, dari pinggiran pantai sudah banyak deretan rumah makan.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang . Citamiang Puncak Cisarua Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Wisata Citamiang Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wi

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Courtesy, kotabungavilla.com Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata  Kota Bunga. Courtesy, sewavillaa1.blogspot.com Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusun