page contents Langsung ke konten utama

Wisata Pantai Palangpang Ciemas Sukabumi

Pantai yang menjadi tujuan obyek wisata bagi parawisatawan. Bukan hanya dengan keindahannya saja, namun kita bisa mengajak anggota keluarga kita dengan menikmati keindahan pantai bersama anak - anak dan cucu kita. Menikmati keindahan luasan hamparan pasir di selimuti dengan pepohonan yang dihiasi dengan kecantikan sunsite dan sunrise. Berwisata dipantai juga tidak memakan biaya yang mahal. Hanya dengan kisaran Rp. 15.000 saja kita sudah bisa menikmati keindahan akan ciptaan Allah SWT.
sumber : http://ciletuhpalabuhanratugeopark.org
Sukabumi telah diwariskan dengan kakayaan alam yang luar biasa. Sukabumi kaya akan potensi ekonomi kreatif. Potensi ekonomi kreatif seluruhnya ditampilkan dalam helaran. Sebab, hal tersebut menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Melalui hal tersebut, dirinya meyakini Kota Sukabumi menjadi daerah yang lebih baik. Seperti yang disampaikan oleh Achmad Fahmi sebagai Wali Kota Sukabumi beliau mengatakan meyakini daerahnya memiliki potensi ekonomi kreatif yang memumpuni. 
sumber : https://liburmulu.com
Seperti yang terdapat di daerah Jl. Cijangkar No.5, Nanggeleng, Citamiang, Kota Sukabumi, dengan Pantai Palangpang yang memiliki potensi sebagai sumber daya ekonomi bagi masyarakat sukabumi. Pantai Palangpang ini merupakan salah satu obyek wisata Sukabumi yang berada di dalam area Geopark Ciletuh. Pantai ini juga merupakan pintu masuk ke dalam Geopark Ciletuh yang ada di Sukabumi ini. Jadi sebaiknya berkunjung pertama kali ke tempat wisata pantai di Ciletuh ini. 
sumber : https://m.merdeka.com
Hamparan pantainya cukup luas dan panjang diselimuti dengan pepohonan yang hijau, membuat tempat ini bisa sebagai kegiatan penyelenggaraan seperti, festival budaya hajat laut atau yang lain sebagainya. Selain itu terkadang pantai ini juga dipergunakan untuk tempat mendarat bagi kegiataan olahraga paralayang. Memang biasanya ada saja yang berminat untuk mencoba wisata olahraga paralayang atau paramotor di tempat ini. 
sumber : https://www.tripadvisor.com
Selain itu pantai ini juga berguna sebagai pelabuhan nelayan dan bisa dijadikan tempat pelelangan ikan. Bukan cuman hanya itu saja Sungai Ciletuh dan Cimarinjung juga selalu bermuara di pantai ini. Karena itu air laut yang ada disekitar muara tampak berwarna kecoklatan. Bibir pantai juga didominasi dengan pasir berwarna hitam yang halus. Di pantai ini juga terdapat sebuah landmark ciletuh yang penting loh guys, itu juga yang membuat pantai ini layak dikunjungi parawisatawan baik dalam negeri hingga luar negeri. 
sumber : http://dinnysrikandi.blogspot.com
Di pantai ini juga terdapat sebuah tugu Geopark Ciletuh, dimana salah satu Tugu itu adalah sebuah landmark untuk yang bisa dijadikan sebagai wahana spot foto bagi Anda yang suka berselfie ria bisa Anda gunakan untuk di posting dimedia sosial. Menjadikan sebagai sumber daya ekonomi bagi masyarakat sukabumi ketika banyak yang berkunjung ke Pantai Palangpang atau geoparknya.

Biaya tiket masuk menuju Pantai Palangpang ini hanya dengan sebesar Rp. 5.000 saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Palangpang. Anda sudah bisa bermain bersama hamparan pasir, Anda bisa menikmati keindahan sunsite dan sunrise, Anda bisa menikmati Curug Cimarinjung, Anda bisa bermain water spot, Anda bisa memancing, dan Anda juga bisa mangadakan acara camping. Kurang apalagi guys, enak kan, hehehe. Kuy berangkat guys, nyalakan kendaraan Anda, Hahaha.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F