page contents Skip to main content

Wisata Kawah Kamojang, Majalaya, Paseh, Kabupaten Garut

Kawah Kamojang adalah sumber panas bumi di Garut, Jawa Barat, Indonesia. Dalam sejarahnya, dikenal sebagai gunung berapi yang bernama Gunung Guntur, tapi kawah ini dikelompokkan dalam gunung berapi aktif karena aktivitas panas bumi. Kawah Kamojang merupakan salah satu tempat wisata alam alternatif di Garut. Letaknya berada tepat di perbatasan Garut-Kabupaten Bandung dan ada di dalam area geothermal PLTU Kamojang.
sumber : https://explorewisata.com
Tidak mengherankan karena memang area ini memiliki sumber uap panas bumi alami yang dijadikan sumber pembangkit listrik oleh PLTU kamojang. Disini juga ada wisata kawah yang bisa dikunjungi. Kalau rekan-rekan berkunjung ke kampung sampireun atau ke kebun mawar situhapa, bisa sekalian mengunjungi tempat ini. Di area wisata kawah kamojang Garut, kalian bisa menikmati beberapa kawah yang cukup unik. Disebut unik karena emang beda dengan kawah pada umumnya.
sumber : http://www.arumsilviani.com
Biasanya yang disebut kawah itu adalah bekas letusan gunung. Sedangkan disini, kawahnya berupa bekas pengeburan uap bumi, dan juga semacam keluaran uap panas bumi. Jadi tidak ada bentuk kawah gunung pada umumnya. Meski demikian, tempatnya lumayan asik loh guys, suasana sekitarnya masih alami dan segar. Kawah ini tempat nya bagus pas juga buat foto - foto, tempat nya juga sejuk, nyaman, dan aman buat berkumpul sama keluarga. Kawah Kamojang ini cukup banyak pengunjung setiap harinya.
sumber : https://www.cicuit.my.id
Banyak yang mengatakan juga kalau wisata Kawah Kamojang ini sangat indah dan sangat sejuk untuk di kunjungi. Pas juga untuk Anda jika membawa keluarga, saudara, maupun sahabat Anda untuk menikmati keindahan Kawah Kamojang ini. Karena disamping kawah ini terdapat juga wisata yang lainnya. Jadi Anda bisa membawa anak - anak dan cucu Anda untuk seru - seruan bersama keluarga Anda disini.
sumber : https://nasional.kompas.com
Di Kawah Kamojang, ada beberapa kawah yang bisa dinikmati oleh Anda semua. Namanya unik-unik juga seperti Kawah Manuk yang mengeluarkan suara seperti manuk, Kawah Berecek, Kawah Hujan yang akan memberikan sensasi seperti sedang Anda hujan-hujanan, Kawah Cibuliran, Kawah Sorekat, Kawah Cikahuripan dan Kawah Kereta Api. Di Kawah Hujan, terdapat sebuah tempat sauna alami terbuka yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit jantung, rematik, tekanan darah tinggi, penyakit kulit hingga stroke. Hemm indah dan mengasyikan loh guys, hehe

Sementara itu, di antara kawah-kawah tersebut yang sudah disampaikan diatas, diantaranya ada salah satu Kawah Kereta Api yang merupakan menarik oleh para wisatawan. Dengan atraksi dari seorang penjaga, kawah ini bisa mengeluarkan suara seperti kereta api. Di sini juga terdapat sumber air panas yang kononkatanya dapat dimanfaatkan atau dipercaya ampuh mengobati penyakit kulit. Dan kalian sahabat wisata yang punya masalah gatal-gatal, Anda bisa coba menyembuhkannya di tempat ini.

Seperti berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan Nomor 110/Kpts-II/90 tanggal 14 Maret 1990, Cagar Alam dan Taman Wisata Alam Kamojang, ditetapkan memiliki luas sekitar kurang lebih 8.286 H. Termasuk di dalamnya adalah Kawah Kamojang yang bisa sahabat wisata kunjungi.  Selain itu kawasan ini juga memiliki kostur alam yang indah. Udaranya juga masih sangat sejuk. Hem pokoe gakan gagal guys, dijamin deh, haha
sumber : https://www.wisatabdg.com
Kawasan ini adalah sebagai kawasan cagar alam, maka dari itu selain keindahan yang menua disini juga terdapat pula beragam flora dan fauna. Beberapa kegiatan wisata alam yang dapat dilakukan di sini diantaranya mandi air panas, menikmati keindahan alam, lintas alam dan wisata edukasi berupa pengamatan terhadap gejala alam, flora serta fauna. Berikut fasilitas yang bisa Anda nikmati selama disini diantaranya: Tempat Parkir Luas, Mushola, Toilet Umum, Gazebo, Kamar Mandi Air Panas, Warung Makan, Tempat Duduk dan Tempat Sampah.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…