page contents Langsung ke konten utama

Wisata Gunung Karang, Gunungguruh, Sukabumi

Wisata Gunung Karang yang terdapat di Cibolang, Kec. Gunungguruh, Sukabumi, Jawa Barat. Biasa warga memanggilnya dengan Karang Numpang. Obyek wisata ini selalu berdatangan pengunjung dari kalangan lokal hingga mancanegara, khususnya para kaum milenial yang senang dalam berwisata, atau yang biasa mereka lakukan adalah nongki sambil berfoto ria, hahaha. 
sumber : https://www.hargatiketwisata.xyz
Tempat wisata yang baru eksis sekitar setahun ini, menyuguhkan panorama alam berupa bebatuan Gunung Karang, ilalang, dan view sebagian wilayah Kota Sukabumi dari puncak Gunung Karang ini, terlihat jelas dari raut wajah memandang. Memang tidak seindah Gunung yang lainnya, tetapi Gunung Karang ini memberikan keindahan yang luar biasa, yang bisa kita nikmati. 
sumber : https://www.tripzilla.id
Gunung Karang yang berada di Cibolang, Kec. Gunungguruh, Sukabumi yang menjadi bagian dari kecantikanya Provinsi Banten. Gunung ini memiliki keindahan dari gunung yang lainnya, kenapa bisa? tentunya bisa dong yah, hehe dari mana kita bisa mencicipi keindahan itu adalah bisa menikmati suasana alam perbukitan yang hijau, serta panorama kota Cilegon dari ketinggian. Dari Gunung Karang, kita bisa melihat siluet bukit Gunung Pinang di Kramatwatu, menara Masjid Agung Cilegon, Waduk Krenceng, bahkan siluet Gunung Karang di Pandeglang. 
sumber : https://www.inisukabumi.com
Jika Anda menyukai hiking tentunya pas jika berwisata dengan nuansa alam seperti wisata Gunung Karang ini. Wisata yang seperti ini tidak memakan biaya yang mahal, tidak perlu berpakaian yang wah sekali, Anda hanya cukup menghabiskan uang sealakadarnya saja, dan Anda juga tidak perlu memakai baju yang super cantik dan tampan. Anda cukup dengan kondisi sederhana saja, sudah bisa menikmati keindahan akan ciptaan Allah SWT.
sumber : https://bisniswisata.co.id
Pakai topi  dan bila perlu pake tambahan sunglasses tau kaca mata hitam karena sinar matahari di Gunung Karang sangat terik. Gunakan juga sunblock atau sunscreen untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar matahari. Hemm biasa wisata sambil perawatan, hahaha. Mungkin selain itu Anda perlu juga menyiapkan 10 item ini selain yang barusan disebutkan diantaranya :

1. Sepatu Hiking
Sepatu hiking didesain secara khusus untuk kegiatan outdoor sehingga mempunyai daya cengkeram tinggi, kuat, tahan terhadap berbagai cuaca, dan mampu melindungi kaki secara maksimal.

2. Tas Gunung (backpack).
Ini harus. Anda tak mungkin pergi ke gunung hanya berbekal tas kresek. Pilihlah tas gunung yang tahan air dan ergonomis, mampu memuat banyak barang tetapi tidak “makan tempat”. Tas gunung berwarna cerah akan membuat Anda mudah terlihat saat berada di hutan.

3. Peta dan Kompas/GPS.
Peta dan kompas tidak hanya menunjukkan di mana Anda berada dan seberapa jauh Anda mencapai tujuan, tapi juga dapat membantu Anda mencari spot kemping dan juga sumber air. Selalu bawa peta dan kompas sebagai cadangan apabila GPS tidak berfungsi.

4. Air Cadangan dan Purifier.
Anda akan membutuhkan banyak air untuk cadangan tenaga ketika mendaki. Sediakan juga purifier untuk membersihkan air jika persediaan air habis dan Anda harus menggunakan air di sana.

5. Makanan Cadangan.
Usahakan untuk membawa makanan lebih dari cukup. Kami menyarankan untuk membawa makanan tambahan untuk satu hari. Jika total waktu Anda mendaki kira-kira dua hari, bawa makanan untuk tiga hari. Sebaiknya, Anda membawa makanan kering yang bisa Anda olah sewaktu-waktu dan lebih praktis.

6. Baju Cadangan dan Jas Hujan.
Setiap kali naik gunung, selalu sediakan jas hujan. Selain untuk melindungi tubuh dari siraman hujan, jas hujan juga bisa berfungsi menahan terpaan angin dan suhu dingin. Pilih pakaian yang mudah menyerap keringat sekaligus cepat kering. Gunakan pula pelindung kepala, seperti topi, hoodie, danbeanie.

7. Perlengkapan Serbaguna: Pisau, Korek Api, Senter, Peluit.
Gunakan pisau lipat yang multifungsi. Anda juga pasti akan membutuhkan korek api untuk membuat perapian, entah untuk memasak, menghangatkan badan, atau melindungi diri dari ancaman hewan liar. Senter combo bertenaga surya dan batere high-durability juga sebaiknya Anda bawa. Pilih senter headlamp yang lebih praktis. Peluit bisa digunakan untuk menujukkan keberadaan Anda jika tersesat.

8. Obat-Obatan P3K.
Obat untuk luka luar, antibiotik, perban, minyak gosok, obat tetes mata, dan obat flu ringan adalah beberapa jenis obat pertolongan pertama yang harus Anda bawa. Jika Anda mengidap asma, jangan lupa membawa obat semprot inhaler.

9. Tabir Surya dan Kacamata Hitam.
Meski Anda pria petualang, Anda tetap butuh pelindung kulit agar tak terbakar surya. Kacamata hitam juga bakal Anda butuhkan untuk melindugi mata Anda.

10. Matras dan Sleeping Bag
Idealnya, Anda membawa tenda. Tapi, jika tenda dirasa terlalu ribet, perlengkapan minimal yang harus Anda bawa adalah matras dan kantong tidur. Keduanya akan melindungi sekaligus membuat tidur Anda nyaman – meski tak senyaman tidur di hotel, tentunya.

Jika Anda ingin mengunjungi Gunung Karang, Anda tidak akan dikenakan biaya sepserpun ketika masuk menuju Gunung Karang. Hanya saja Anda perlu membayar biaya parkir saja sebesar Rp. 10.000.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang . Citamiang Puncak Cisarua Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Wisata Citamiang Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wi

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog