page contents Langsung ke konten utama

Wisata Curug Utang Membuat Mabuk Kepayang, Pakenjeng, Pamulihan, Kabupaten Garut

Curug Utang adalah merupakan salah satu bagian dari air terjun yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Curug Utang ini, sebagai tempat wisata baru dengan nuansa alam yang begitu sejuk, membuat parawisatawan dimabuk kepayang. Saat ini Curug Utang memang sudah banyak dikunjugi oleh wisatawan dari berbagai wilayah yang ada di Jawa Barat. Kabupaten Garut memiliki panorama alam yang sangat indah dan hawa udara sepoy - sepoy dalam suasana yang sejuk, tentunya menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang ke Garut.
sumber : http://curugdigarut2016.blogspot.com
Untuk menuju Curug Utang ini memang menjadi pengalaman baru bagi Anda berwisata ke tempat wisata alam ini. Anda akan mendapatkan suasana alam yang masih asli tanpa ada polusi, udara yang segar akan menyambut Anda pada saat telah sampai pada tujuan utama Anda berada di sebelah Curug Utang ini, hehehe. Pemandangan alam dan keindahan tempatnya menjadikan hal baru bagi kalian tentunya sebagai pecinta alam, yang tergila - gila dengan obyek wisata. Atau yang biasa dikatakan dengan kaum milenial itu adalah "Melancong" dengan berkunjung ke pantai atau tempat rekreasi lainnya.
sumber : https://odestory.com
Ketika Anda merasa baru pertama kalai berwisata ke Garut, alangkah baiknya Anda harus memperhatikan petunjuk jalan, agar tidak salah tujuan dan nyasar ketempat lain. Kabupaten  itu baik dari manapun biasanya merupakan salah satu wilayah yang luas, berbeda dengan Kota sendiri. Apalagi yang memang padat dengan penduduk, tentunya Anda akan merasa kebingungan selama dalam perjalanan Anda, maka dari itu sebaiknya Anda untuk rajin menanyakan alamat atau Anda bisa menggunakan GPS sebagai alat bantu Anda selama Anda berwisata.
sumber : https://www.webstagram.one
Untuk menuju curug ini, tentunya ada beberapa jalur diantaranya Anda bisa melewati jalur Maktal, yang ada lampu merah yang menuju arah Bayongbong, Cisurupan, Cikajang, setelah itu nanti ketika Anda sudah masuk wilayah Cikajang, Anda akan menemukan pertigaan antara kekiri dan kekanan. Maka dar itu Anda harus mengabil arah yang kekanan, setelah itu Anda bisa mengikuti arah tersebut sampai menuju Curug Utang ini.
sumber : http://instlive.com
Curug Utang berdekatakan atau satu arah dengan Curug Orok, jadi Anda bisa melewati beberapa curug seperti, curug Orok dan Curug Sanghyang Taraje. Kalau memang Anda merasa terlalu kejauhan, dan sudah tak sabar ingin menikmati keindahan pesonan alam. Anda juga bisa menikmati keindahan Curug Orok atau Curug Sanghyang Taraje terlebih dahulu sebelum ke Curug Utang. Karena curug tersebut kebetulan memang satu arah untuk menuju Curug Utang.

Curug Utang ini berada di Kp. Kombongan, Pakenjeng, Pamulihan, Kabupaten Garut. Anda bisa berkunjungnya untuk menikmati keindahan Curug Utang. Untuk biaya tike masuk Anda hanya dikenakan dengan biaya masuk sebesar Rp. 5.000/orang, selama 24 jam hingga Anda puas. Terbilang murah kan guys, dari pada Anda harus berliburan ke mall, bisa mengabiskan uang. Dengan berwisata seperti ini, rasa keseruan Anda lebih terasa bersama keluarga, saudara, ataupun bersama sabahat Anda.

Selamat berwisata yah guys, semoga selamat sampai tujuan, dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F