page contents Langsung ke konten utama

Wisata Curug Putri Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten

Indah kali yah kalau dekat dengan wisata alam, ketika bangun tidur tuh langsung jebur ke air yang memang asri dan alami, air yang dianugrahkan oleh Allah SWT seperti Curug Putri yang berada di Pandeglang Banten. Kabupaten Pandeglang, Banten tidak hanya terkenal akan potensi wisata pantai saja. Tetapi, kawasan ini juga memiliki pesona alam yang memikat wisata alam lainnya yang terangkum dalam Curug Putri atau Air Terjun Putri.
sumber : https://www.liputan6.com
Tanpa membayar tiket khusus loh guys, cukup biaya parkir dan pemandu wisata saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan yang kini curug ini selalu sering dibilang atau dijuluki sebagai Little Green Canyon. Hemm indah kan, hehehe. Tapi kalian rajin mandi kan, hahaha. Untuk hal ini kalian jangan mandi dirumah terus dong, kali - kali mandi yang dihiasi bersama keindahan yang memancarkan panorama, seperti keindahan yang terpancar dari Curug Putri yang berada Kabupaten Lebak Banten.
sumber : https://www.tripadvisor.com
Untuk lebih tepatnya curug putri ini berada di Sanghiangdengdek, Pulosari, Sukarame, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. araknya dari pusat Kota Kuningan tidak terlalu jauh, hanya 10 km dan bisa ditempuh kurang lebih 30 menit perjalanan. Akses menuju lokasi tidak sulit dijangkau dengan kendaraan anda, karena jalanannya sudah beraspal Jangan sampe lupa guys, kalau Kabupaten Lebak, Provinsi Banten itu terbilang salah satu daerah yang kaya dengan destinasi wisata.
sumber : https://www.biem.co
Tidak saja terkenal dengan wisata sejarahnya saja, namun kota angklung ini menyimpan banyak harta karun alam berupa curug atau air terjun. Salah satunya Curug Putri yang terletak di bagian selatan Provinsi Banten, tepatnya sekitar Gunung Leutik berada dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Lebak. Bagi Anda seorang traveler atau yang gemar dalam wisata yang suka berpetualang, coba rasarakan keindahan alam Curug Putri.
sumber : https://bantentribun.id
Anda bisa melakukan trip atau jalan-jalan menelusuri alam gunung. Perjalanan menyerukan dan sedikit menantang karena medannya mirip mendaki gunung, panjat tebing bahkan menyusuri tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Waw sungguh luar biasa yah, hahaha. Jadi guys, Sepanjang jalan kenangan, ehhh salah malah nyayi lagi, hahaha. Jadi begini guys, selama sepanjang perjalanan dari gerbang tahura hingga Curug Putri, Anda akan disuguhi yang bisa Anda bayangkan dengan pemandangan hutan yang indah dan sejuk, serta banyak suara-suara binatang yang jarang terdengar jika kita berada di kota.
sumber : http://pandeglang-berkah.blogspot.com
Jalanan menuju lokasi kurang lebih 250 meter yang sudah di paving blok, selebihnya kita akan melewati jalanan bebatuan tajam dan licin. Jadi sebaiknya Anda lebih berhati - hati yah guys, atau bisa juga sebaiknya Anda menggunakan motor trail atau memilih jalan kaki dari lokasi parkir mobil. Nahh setelah itu setelah melewati jalanan yang cukup membuat dag dig dug, Anda akan tiba di tempat penitipan motor. Setelah dari lokasi parkir sepeda motor ini, tracking ke Curug Putri Anda bisa dimulai.
sumber : https://sportourism.id
Perjalanan dari tempat tersebut ke kawasan air terjun sebenarnya cukup mudah dan dekat. Jika Anda sudah biasa melakukan hiking, Anda bisa menempuh perjalanan ini sekitar 40 menit. Sementara, bagi mereka yang baru pertama kali, mungkin memerlukan waktu sekitar satu jam untuk tiba di lokasi air terjun. Ma,lum guys, kalau masih pertama kali kan pasti kaget, hahaha. Beberapa ketika ditanya terhadap seseorang pengunjung Curug Putri, mengatakan bahwa, destinasi wisata alam ini namanya cukup bergeming ramai di nusantara. 
sumber : https://ngelayab.com
Apalagi yang kini tepat sekali lokasi nya curug ini berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Hemm pokoe saat Anda berada di Lebak sempatkan waktu berwisata ke curug tersebut. Anda bisa menikmati dua keindahan alam, sungai arum jeran Ciberang dan eksotisnya Curug Cihear. Hem yakin deh gakan gagal pokoknya, hahaha.

Harga Tiket Masuk Curug Putri
Dulu itu masih gratis guys, seperti yang sudah disampaikan diatas tadi, tapi sekarang ini kabarnya sudah kena tarif, yah mudah - mudahan masih gratis yah guys. Nah jika Anda ingin melancong ke Curug Putri untuk tiket masuknya dikenakan biaya sebesar Rp. 12.500/orang masih terjangkau kan guys, hehe. Selain itu jika Anda membawa kendaraan akan dikenakan tarif parkir, untuk kendaraan roda dua Rp. 3.000 dan untuk kendaraan roda empat Rp. 5. 000, tetepi semoga aj harga tiket masuk ini tidak selalu berubah yah guys, hahaha. Selain itu terdapat juga fasilitas yang berada di Curug Putri ini diantaranya :
  • Kamar mandi
  • /Mushola/Tempat beribadah
  • Tempat parkir
  • Warung untuk tempat makan.
  • Area camping atau kemah
  • Outbound, Dll.
Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Kuliner Gurih 7 Bogor Khas Sunda

Doyan makan? Gurih 7 memiliki resapan aroma yang menggoda, yang memiliki ciri khas seperti pada umumnya sebuah makanan. Untuk urusan kulineran menjadi tradisi masyarakat yang memiliki keunikan tersendiri. Dalam masyarakat sunda ada dari mulai nama - nama makanan, cara memasak bumbu, hingga menyajikan citarasanya. Jika berkunjung ke Restoran Gurih 7 akan memberikan pengalaman lebih untuk Anda, bayangkan saja menyantap masakan saung lesehan dan kuliner khas sunda serta mendengarkan suara air terjun yang terletak di depan mata. sumber : https://www.tripadvisor.co.id Restoran ini merupakan satu-satunya restoran di pusat Kota Bogor yang mempunyai air terjun. Sungguh luar biasa kan guys?. Dengan jumlah saung lebih dari 60, Gurih 7 juga cocok untuk dijadikan tempat gathering bersama keluarga, rekan kerja, atau bahkan tempat wisata karena tempat ini berdekatan dengan toko kue dan oleh-oleh Khas Kota Bogor, yaitu Rumah Talas. Jangan sampe terlewatkan guys jika Anda sedang berkunjung di Ko