page contents Skip to main content

Wisata Curug Kembar Pasauran Cinangka Serang Banten

Lagi - lagi nih guys, Provinsi Banten memberikan kejutan berupa keindahan alam yang bisa Anda nikmati dari berbagai keindahan yang terdapat di Provinsi Banten. Banten dianugrahi destinasi yang indah dan cantik yang tertampak dan terpancarkan dari keindahan yang terdapat di obyek wisata Curug Kembar. Kenapa curug ini dikatakan curug kembar, karena mempunyai dua aliran yang berbeda kemudian bertemu pada titik jatuh yang sama sehingga terlihat seperti dua aliran yang kembar.
sumber : https://winnymarlina.com
Curug ini ramai dikunjungi pada saat libur dan akhir pekan oleh pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam yang eksotis. Selain menjadi lokasi pemandian, di Curug Kembar ini terdapat menara untuk pemantauan burung Rangkong. di beberapa titik destinasi ini masuk di dalam wilayah Cagar Alam Gunung Tukung Gede. Nah Anda harus tau nih guys, bahwasanya Desa Cikolelet ini sangat berdekatan dengan wisata Pantai Cinangka dan Anyer, sehingga sangat strategis dikembangkan menjadi destinasi baru yang ada di Kabupaten Serang, Provinsi Banten ini.
sumber : https://azisjouner.blogspot.com
Desa tersebut terdapat potensi obyek wisata alam yang menjadi salah satu daya tarik desa. Bahkan, di desa ini masih terdapat adat tradisi budaya yang terus dilestarikan oleh masyarakat disini, dan berkembangnya dari berbagai macam kesenian. Jika melihat potensi wisata alam terdapat empat lokasi yang wajib dikunjungi jika menuju desa tersebut, yakni wisata Gunung Pilar, Gunung Cibaja, air terjun atau Curug Kembar dan Curug Lawang.
sumber : https://ihategreenjello.com
Di Puncak Pilar saat ini dikembangkan oleh perangkat, diantaranya permainan outbond, flying fox , dan tempat untuk berselfie. Kurang apalagi nih guys, kuy berangkat, hahaha. Jadi dengan begitu, lokasi ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menguji tantangannya dengan melancong ketempat ini. Lokasi kedua yaitu Puncak Cibaja, di lokasi ini memiliki bukit yang kontur tanahnya rata sehingga lokasi ini tepat dijadikan camping ground.

Oleh perangkat desa, tempat ini telah dibuatkan rumah pohon, yang bisa memandang kondisi alam sekitar Cinangka. Tidak hanya itu, di Puncak Cibaja terdapat menara untuk memantau habitat binatang lutung dan monyet sehingga tempat ini menjadi daerah yang sangat menarik. Ahhh sungguh indah pokoknya guys, gakan menyesal deh, hehehe. Nah jadi untuk Anda yang ingin merasakan keindahan dengan menuju di dua tempat ini, memang sedikit membutuhkan tenaga ekstra guys, kenapa, karena dimana pengunjung harus berjalan kaki menaiki bukit dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar hingga 30 menit dari kampung terdekat.

Namun, hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan guys, untuk kalian yang tidak siap berjalan kaki dengan mendaki, di lokasi tersedia sepeda motor atau ojek yang siap mengantarkan kalian hingga lokasi yang dituju. Di Desa Cikolelet juga terdapat Curug Lawang, saat ini masih menjadi pemandian yang alami. Tidak luput juga dengan Curug Kembar ini yang dalam kondisinya masih alami nan asri. Jadi guys, selama Anda dalam perjalanan menuju Curug Kembar, tentunya Anda akan disuguhi dengan keindahan yang terpancarkan dari wilayah cikolet untuk menuju Curug Kembar.

Pokoknya untuk pencinta alam sudah pas deh dengan menikmati perjalannya dan keindahannya Curug Kembar ini. Selain itu biaya untuk masuk Curug Kembar ini Anda harus menyiapkan uang sebesar kurang lebih Rp. 20.000, untuk biaya tiket masuk dan parkir kendaraan Anda. Jika Anda tidak membawa kendaraan, Anda hanya dikenakan biaya masuknya saja sebesar Rp. 5.000/orang. Ayo guys, kita liburan, Indonesia itu indah loh, hahaha. Cintai alam kita, lestarikan, dan jagalah akan kekayaan alam kita. Semoga selama dalam perjalanan, Anda selalu dalam lindungan Allah SWT. Hati - hati yah guys.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…