page contents Langsung ke konten utama

Wisata Curug Cipamingkis Sukamakmur Bogor

Pesona keindahan yang terpancarkan dari setiap sudut cahaya yang menjadikan suatu destinasi menjadi bahan daya tarik parawisatawan. Memiliki ciri khas, tentunya menjadikan salah satu indikator pemicu semakin banyak peminat untuk berkunjung, satu titik saja memiliki ciri khas bisa membuat pengunjung semakin marak. Seperti yang salah satu ini obyek wisata Curug Cipamingkis yang berada di Jonggol, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor.
sumber : https://gunung.id
Curug ini memiliki daya tarik tersendiri, memiliki indikator ciri khas yang membuat para pengunjung terkesima dengan keindahan Curug Cipamingkis. Memiliki suhu udara yang cukup dingin berkisar antara 18 sampe 20 derajat celcius. Dinginnya suhu dikarenakan curug ini berada pada ketinggian sekitar 900 meter mdpl. Kalian sudah pasti banyak tau tentang Bogor, dan kalian juga sudah pasti tau kan sologan Kota Bogor itu apa,? Masyarakat biasanya berucap dengan sologan Kota Hujan.
sumber : https://tempatwisataseru.com
Disamping Kota Hujan, Bogor juga kaya akan keindahan diantaranya obyek wisata yang membuat masyarakat lokal hingga mancanegara terkesima dengan kekayaan obyek wisata yang dimiliki Kota Bogor, Jawa Barat. Kota Bogor memiliki keindahan tersendiri, sehingga parawisatawan merasa betah ketika sedang berada di Kota Bogor. Bukan cuman hanya itu, warga Bogor memang orangnya ramah - ramah dan lembut - lembut juga, hehe.
sumber :https://www.brobali.com
Cerita Mistis dibalik Curug Cipamingkis 
Dari beberapa yang mengatakan tentunya ada banyak legenda dan mitos di seputar Air Terjun Cipamingkis. Salah satu mitosnya adalah, jika seseorang yang belum mendapatkan jodoh dalam hidupnya lalu mandi di bawah terjunan airnya dengan melafadzkan niat, maksud dan tujuan yang dikehendaki itu akan terlaksana. Selain itu, juga ada mitos yang menyebut bahwa Curug Cipamingkis memiliki “penunggu”. Menurut mitosnya, penunggu curug berbentuk Ular Naga yang digelari masyarakat sebagai Ratu Ular atau Dewi Ular, yaitu paduan Pangeran Langit.

Selain itu ada juga salah satu cerita yang konon berasal dari salah satu pengunjung Curug Cipamingkis. Bahawsanya, katanya menurut cerita itu, ketika ia tengah berada di curug, pada suatu saat tiba - tiba ia didatangi sosok yang sinar matanya memancarkan sinar tajam berbentuk bola merah dan semakin lama semakin dekat menghampirinya. Akhirnya, ia merasakan keanehan pada dirinya.
sumber : https://explorewisata.com
Dan sejak itu, katanya ia lantas merasa secara tidak langsung telah mendapatkan kekuatan gaib dan daya tarik terutama terkait perjalanan cinta kasihnya. Wawlahualam wiswam. Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi, hanya Allah SWT yang tau dengan segala cipataanya yang ada di dunia ini.
Curug Cipamingkis memiliki potensi yang besar karena kekayaan pesona dan daya tariknya membuat parawisatawan terpukau. Curug ini terlihat begitu indah dengan hamparan hutan pinus yang hijau mengelilinginya.
sumber : http://www.travelklik.com
Suasana yang asri, sejuk dan hawa segar khas pegunungan pun begitu terasa saat memasuki area air terjun. Potensi karena keindahannya dan suasana alam yang begitu indah itu menjadi daya tarik Cipamingkis bagi para wisatawan. Disamping itu ada tiga paket kegiatan yang bisa dilakukan di obyek wisata Curug Cipamingkis ini. jelalah wilayah, Camping dan Outbound. Tetapi bila Anda hanya ingin menikmati keindahan curug atau hanya untuk berfoto-foto saja bisa dan tidak kalah seru juga.  

Karena banyak spot-spot yang bisa Anda jadikan untuk berselfi yang bisa Anda ambil untuk Anda upload media sosial Anda.  Salah satunya dianranya potongan perahu dll. Obyek wisata ini juga dilengkapi beberapa fasilitas. Diantaranya, da areal perkemahan, jogging track, outdoor activity, toilet, musholla, serta tenda-tenda dan saung-saung yang Anda bisa pakai untuk beristirahat.

Tiket masuk Air Terjun Cipamingkis 
Jika Anda ingin berkunjung mengunjungi Curug Cipamingkis, Anda bisa menyiapkan uang untuk biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan biaya parkir untuk mobil sebesar Rp 4.000. Ketika Anda berada di posisi tempat parkir saja, Anda sudah akan disambut oleh jajaran pohon pinus yang hijau dan tinggi, dihiasi alur parit kecil yang dingin airnya. Jika Anda merasa lapar ketika mau masuk ke Curug Cipamingkis tenang saja guys, di sekitar tempat parkir terdapat pedagang yang menjual makanan dan minuman ringan.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F