page contents Langsung ke konten utama

Wisata Curug Cikotak Padarincang Banten

Provinsi Banten selalu menjadi buruan parawisatawan. Kenapa bisa begitu, tentunya dengan karena keindahan wilayahnya dan juga akan kekayaan destinasinya. Masyarakat banyak mengatakan kalau Provinsi Banten kaya akan lautan, ternyata bukan cuman lautnya saja, melainkan terdapat obyek wisata yang lainnya juga diantaranya seperti Curug Cikotak yang terletak di Kampung Cikotak, Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Banten.
sumber : https://sultantv.co
Keindahan ini mutlak sebagai warisan dari kewilayahan yang dimiliki oleh Provinsi Banten atas anugrah keindahan yang telah Allah SWT ciptakan. Keindahan itu yang menjadi indikator pelengkap keistimewaan Provinsi Banten yang tercemar dari beberbagai kewilayahan baik dari kalangan lokal hingga mancanegara. Curug Cikotak ini dalam kondisinya berbentuk sedikit persegi empat pada penampungannya. Mungkin kita bertanya - tanya, di wilayah Kabupaten Serang yang didominasi dengan daerah pantai namun ternyata ada juga curug yang menakjubkan.
sumber : https://www.instasaver.org
Seperti curug yang satu ini, Curug Cikotak. Nahh Anda untuk sampai ke lokasi, bisa menempuh perjalannya sekitar kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Serang dengan menyusuri ruas jalan Palka atau Palima-Cinangka. Letaknya curug ini tidak jauh dari Pasar Padarincang. Ketika sesampainya disana kita tinggal masuk menyusuri jalan kecil, nanti terdapat sebuah plang penunjuk arah sebelum kita masuk ke lokasi. Dalam kondisi jalan yang masih berupa tanah dilapisi batuan kecil ini dapat dilalui dengan kendaraan roda dua maupun empat.
sumber : ttps://www.instasaver.org
Jadi lumayan aman ketika Anda menyurusi tempat ini untuk sampai ke Curug Cikotak. Anda tidak perlu khawatir selama dalam perjalanan Anda karena nanti ketika Anda sampai semua perjuangan Anda dengan perjalanan yang cukup melelahkan itu pun akan terbayar ketika Anda telah sampai di Curug Cikotak ini. Air yang mengalir jernih dan suasana yang asri membuat kepenatan dan kejenuhan Anda hilang seketika. Anda bisa menikmati keindahan itu, Anda juga bisa mandi atau sekedar berfoto bersama di tempat tersebut. 
sumber : https://www.imgrumweb.com
Dan Anda juga tidak perlu cemas takut kelaparan, karena disana sudah tersedia penjual makanan atau minuman. Dulu ada seorang pedagang di Curug Cikotak, beliau mengatakan, tempat tersebut mulai ramai sekitar 4 tahun yang lalu. Sebelumnya curug itu hanya diketahui oleh warga sekitar saja. Namun dengan berjalannya waktu terserat pemikiran dan kemudian masyarakat membayangkan tentunya dengan melihat potensi kedepan sehingga para pemuda di desa mulai memaksimalkannya.
sumber : https://www.tripadvisor.co.uk
Dengan berdasarkan pengalaman dari tahun - tahun sebelumnya, dimana pada saat momen tahun baru banyak dimanfaatkan wisatawan untuk datang kesana. Bahkan saat tahun baru biasanya di areal curug tersebut menjadi ramai sekali hingga sampai jam 5 sore. Karena memang ramainya ketika siang hari sampe sore saja. Nahh jika Anda mau melancong menuju Curug Cikotak, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk tiket sebesar Rp. 5.000/orang.

Anda sudah menikmati keindahan Curug Cikotak sepuas Anda, hehehe. Mantap kan guys, hahaha. Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak, hanya saja Anda perlu persiapan uang untuk selama perjalanan saja. Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F