page contents Langsung ke konten utama

Wisata Arung Jeram Lebak Banten

Sudah merasakan kenikmatan yang hakiki belum, wkwkwk. Seperti yang selalu dikatakan oleh kaum milenial yang selalu viral dimedia sosial, hahaha. Keindahan yang menuai terpancarkan dari fitur yang tertutur dalam sekujur sepanjang mata memandang. Obyek wisata Arung Jeram yang menjadi daya tarik baru menjadikan wisatawan tergila - gila membuat perhatian untuk datang menikmati keindahan Arung Jeram yang berada di Kp, Raya Muhara No.Ds, Ciladaeun, Lebakgedong, Lebak Regency, Banten. Menjadi tantangan yang baru bagi kaum wisatawan, hahaha.
sumber : https://www.banten-rafting.com
Sungai Ciberang adalah salah satu tujuan wisata alam yang terletak di Kampung Muara, Desa Banjar Sari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sungai yang memiliki lebar sepanjang kurang lebih 40 sampai 50 m dan kedalaman 1 sampai 20 m ini, bersumber dari Pegunungan Halimun  Salak yang masih tetap terjaga kealamianya, dan merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat di sekitarnya. Selain sebagai sumber kehidupan, sungai ini juga mulai menjadi daya tarik wisata, khususnya bagi wisatawan yang senang berolah raga Arum Jeram. 
sumber : https://www.bantenwisata.com
Karena keindahan air dan deras airnya yang manantang adrenalin dan debit air yang mengalir dari hulu sungai Ciberang tetap stabil dengan ketinggian air antara 40 cm hingga 60 cm, sejak tanggal 1 Desember 2007, Gubernur Banten, Hj. Ratu Atut Chosiyah,SE, meresmikan sungai ini sebagai tempat wisata dan aktifitas olah raga arum jeram. Hemm sungguh menggoda deh guys, asli hahaha. Arung Jeram Sungai Ciberang adalah sebuah destinasi wisata arung jeram.
sumber : http://gilangrn1.blogspot.com
Sungai Ciberang berhulu di Gunung Halimun, sehingga selain bisa melakukan arung jeram, wisatawan juga bisa menikmati suasana pegunungan yang berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun dengan suasana alam yang masih asri dan masih dikelilingi oleh tebing serta air yang berliuk-liuk. Jadi guys, Arum Jeram di sungai Ciberang ini dimasukan kedalam 2 golongan yaitu kelas 2 dan 3 untuk sarana arum jeram sesuai Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) yang mengacu pada standar asosiasi arung jeram internasional, America Whitewater Assocation (AWA).
sumber : https://www.bantenwisata.com
Untuk itu, Sungai Ciberang sangat aman bagai pemula yang akan bermain arum jeram, jadi kalian tenang aj guys, hehehe. Nih guys, kalian perlu tau dulu sebelum Anda melakukan start, hehe. Untuk trek pendek, start pertama arum jeram berada di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gendong dan finish di Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gendong. Trek ini memiliki panjang 11 kilometer, dengan daya jarak tempuh waktu kurang lebih sekitar 2,5 jam saja.
sumber : https://www.superadventure.co.id
Sedangkan untuk trek panjang start pertama juga masih berada di Kampung Muhara akan berakhir di Desa Leuwih Bujal, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, dengan panjang trek 2,5 km dan jarak tempuh waktu sekitar 5,5 jam. Pokoe tidak perlu khawatir guys, seru pokoke dahh dijamin, hahahah Jadi ketika Anda mau mengunjungi menikmati keseruan Arung Jeram yang berada di Lebak Banten, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. 
sumber : https://www.bantenwisata.com
Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, perjalanan dapat dimulai dari Terminal Bogor, naik angkot jurusan Bogor - Jasinga dengan tarif sekitar Rp 12.000. Dan Anda juga dapat naik jurusan Bogor - Rangkas Bitung dengan tarif Rp 10.000. Kemudian bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta, dapat menempuh perjanan lewat Balaraja dengan jarak tempuh sekitar 100 km sampai di lokasi.

Dan pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dari arah Serang, dapat lewat Rangkas Bitung dengan jarak perjalanan sekitar 80 km. Nah untuk bagian yang salah satu ini, biaya tiket masuk obyek wisata Sungai Ciberang, Anda tidak dipungut biaya atau gratis. Namun, bagi Anda yang ingin menyusurui keindahan sungai dengan Arung Jeram, pengunjung dapat membayar Rp. 185.000/orang. Tetapi disamping itu Anda perlu menyiapkan uang yang lebih takutnya terjadi pengeluaran uang yang tidak terduga. Jadi kalian perlu menyiapkan uang lebih.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F