page contents Skip to main content

Wisata Arung Jeram, Bayongbong, Panembong, Kabupaten Garut

Nikmat tuhan mana lagi yang kau dustakan saudara ku sahabat wisata, wkwkwk. Seperti yang selalu dikatakan oleh kaum milenial yang selalu viral dimedia sosial, hahaha. Keindahan yang menuai terpancarkan dari fitur yang tertutur dalam sekujur sepanjang mata memandang. Obyek wisata Arung Jeram yang menjadi daya tarik baru menjadikan wisatawan tergila - gila dimabuk kepayang membuat perhatian untuk datang menikmati keindahan Arung Jeram ini.
sumber : http://garuttrip.com
Arung Jeram ini berada di Jln. Raya Bayongbong Timur, Cigedug No. 119 Blok Dawuan Kecamatan Bayongbong, Panembong, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Menjadi tantangan yang baru bagi kaum wisatawan, hahaha. Karena keindahan air dan deras airnya yang manantang adrenalin dan debit air yang mengalir dari hulu sungai Cimanuk tetap stabil dengan ketinggian air antara 40 cm hingga 60 cm.
sumber : https://ihategreenjello.com
Di Sungai Cimanuk terdapat beberapa area yang telah biasa di gunakan oleh para wisatawan untuk melaksanakan kegiatan rafting atau arung jeram tersebut. Salah satu penyedia jasa tersebut ialah Bumi Batara Adventure Camp yang berlokasi tidak jauh dari tempat wisata pavorit yang ada di Garut seperti Darajat dan Cipanas. Jadi Anda bisa berkunjung dan menanyakan paket untuk Arung Jeram.
sumber : https://digarut.com
Sekitar 13 Km dari Cipanas arah ke Cikajang Bumi Batara Adventure Camp berada tepatnya di Kp. Batara Desa Sukarame Kecamatan Bayongbong, Garut. Para wisatawan dengan mudah dapat menyambangi lokasi penyedia jasa rafting atau arung jeram di Garut. Untuk itu, sungai Cimanuk sangat aman bagai pemula yang akan bermain arum jeram, jadi kalian tenang aj guys, hehehe.
sumber : http://ceritaparapejalan.blogspot.com
Kegiatan Arung Jeram di tempat ini tersedia beberapa opsi dan sebagai opsi unggulannya adalah Full Rafting. Untuk opsi ini kegiatan arung jeram akan dilaksanakan dengan jarak tempuh pengarungan sekitar 12 Km dan akan menempuh waktu sekitar dua setengah hingga tiga jam loh guys. Fasilitas yang disediakan untuk opsi ini adalah wellcome drink, snack 1 kali dan makan 1 kali. Nah buat opsi yang satu ini para wisatawan dapat menikmatinya dengan harga yang relatife murah yakni Rp. 285.000/fax. Terbilang murah kan, hehe.
sumber : sumber : https://digarut.com
Sungai Cimanuk, termasuk kategori jeram kelas 3. Grade ini memiliki spesifikasi jeram yang tidak beraturan, lebar sungai menyempit dan jeram sesekali dapat membalikkan perahu namun resiko masih relatif kecil. Hal ini membuat Arung Jeram Sungai Cimanuk masih relatif aman, namun cukup seru juga untuk diarungi, karena mempunyai jeram-jeram yang menantang.
sumber : http://www.indotravelers.com
Ada beberapa rute pengarungan di Sungai Cimanuk, yaitu Sungai Cimanuk Atas, dari Bayongbong hingga Garut Kota, dan Sungai Cimanuk Bawah, dari Banyuresmi hingga Cibatu. Keduanya memiliki karakter dan tantangan tersendiri dan menarik untuk diarungi. Wahh, yakin ga tergoda nih guys, hahaha. Panjang pengarungan juga bisa diatur dari mulai 5 hingga 10 km. Dalam hal keamanan, kita mengacu pada standar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI Garut). Kalian tidak perlu khawatir.
sumber ; https://ihategreenjello.com
Skipper/Instruktur yang memimpin pengarungan adalah juga orang yang berpengalaman dalam pengarungan sungai, terutama di Sungai Cimanuk. Para peserta trip juga akan dilengkapi dengan peralatan keamanan, serta dibekali pengetahuan dasar secara singkat sebelum terjun ke sungai. Jadi kalian tidak perlu takut guys, karena petugas nya juga sudah sangat berpengalaman, jadi dipastikan benar - benar aman deh.
sumber : https://www.gomuslim.co.id
Himbauan, untuk para pemuda pemudi, wanita dan laki - laki yang suka berardenalin, kalian bisa menikmati Arung Jeram yang menjadi pilihan utama kalian dalam berwisata menikmati keindahan alam, sekalian berolahraga juga guys, haha. Namun sebelum itu dipastikan bahwa dalam keadaan baik - baik saja, jadi kalau sekiranya kurang enak badan sebaiknya Anda jangan lakukan wisata ini. Karena akan membayakan Anda Juga.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…