page contents Langsung ke konten utama

Taman Satwa Cikembulan, Kadungora, Kabupaten Garut

Taman Satwa yang berada di Cikembulan, Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini bisa menjadi edukasi liburan Anda bersama keluarga. Kebun binatang, wahana bemain, restoran, wisata kuliner, Anda bisa nikmati selama di dalam kawasan ini, karena wisata ini memang sangat pas dan cocok untuk dijadikan sebagai acara liburan keluarga. Wisata ini sebagai taman edukasi untuk anak - anak yang berada di Cikembulan, Kadungora, Kabupaten Garut ini yang biasa disebut dengan julukan Kota Dodol.
sumber : https://www.liputan6.com
Taman Satwa ini baru dibuka sejak tahun 2009, namun sebelumnya memang sudah didirikan sejak tahun 1998. Sampai saat ini ada sekitar 465 koleksi Satwa dari 108 spesies, ada 219 ekor hewan dari total 58 spesies yang dilindungi dan 246 ekor Satwa dari 50 spesies yang tidak dilindungi. Hingga saat ini dari total Satwa keseluruhan itu dipelihara baik Satwa yang dilindungi hingga satwa yang tidak dilindungi.
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Walaupun banyak sekali hewan yang berada di taman ini, namun tentunya pasti memiliki salah satu hewan yang paling menarik, dan yang paling Anda sukai. Selama ini yang menjadi buruan parawisatawan ketika datang kesitu adalah hewan orang utan Kalimantan yang memang sengaja tidak dikandangin. Dari hewan ini selain berprilaku unik, orang utan ini dinilai sebagai mamalia primata yang ramah, bisa diajak untuk foto atau bermain. Selain dari hewan orang utan ini, ada juga yaitu harimau Sumatera yang menjadi hewan langka sangat istimewa dipelihara disana.
sumber : https://www.liputan6.com
Taman Satwa yang berada di Cikembulan ini diketahui memang sukses mengembangkan beberapa Satwa yang berpasangan, baik yang berasal dari dalam negeri yaitu seperti, macan tutul, orang utan, rusa, dan landak, hingga dari luar negeri seperti hewan singa yang berasal dari Afrika. Ada beberapa jenis mamalia lain juga ada, seperti babi hutan, kanguru, beruang, kijang, kuda poni, dan masih yang lainnya lagi. Selain itu ada juga hewan primata  seperti kera, lutung. Masih banyak yang lainnya guys, mungkin Anda bisa kesana langsung untuk menikmati Taman Satwa ini sesuai dengan keinginan Anda.
sumber : https://jabar.antaranews.com
Jika Anda mau menikmati Taman Satwa ini dari pagi sampe sore, dan Anda merasa kebingungan untuk arah pulang karena sudah terbilang sore dan kemalaman. Anda bisa menginap disini, karena di area ini terdapat sebuah penginapan yang bisa Anda sewa selama Anda berwisata di kawasan ini. Anda juga bisa menikmati keindahan Gunung Harimun selama Anda menginap di kawasan ini. Bukan cuman itu disini juga terdapat rumah makan yang bisa Anda nikmati untuk mengisi perut Anda yang keroncongan, hehe.

Harga tiket masuk untuk menuju Taman Satwa Cikembulan ini pada saat hari senin - sampai jum,at untuk anak dewasa sebesar Rp. 17.000/orang, dan untuk anak - anak hanya membayar tiket sebesar Rp. 8.000. Sedangkan kalau hari libur seperti sabtu sampai minggu sedikit naik harganya guys, cuman tidak terlalu besar sih masing - masing hanya naik sebesar Rp. 2000. Jadi untuk anak dewasa menjadi Rp. 20.000, sedangkan untuk anak - anak sebesar Rp. 10.000.
sumber : https://www.liputan6.com
Anda sudah menikmati keindahan Taman Satwa ini, dan untuk orang tua yang mambawa anak - anak dan cucu Anda jadi bisa mengetahui terkait hewan - hewan yang ada di Taman Satwa ini. Anda tidak perlu khawatir, karena tiket masuk menuju Taman Satwa ini terbilang murah guys, tidak sampe mengeluarkan biaya yang terlalu mahal selama Anda berwisata disini. Berbeda ketika Anda harus ke mall kan, pastinya akan memakan biaya yang mahal. Hahaha. Banyak pelajaran dan pengetahuan pastinya selama Anda berwisata di Taman Satwa ini.
sumber : http://bulbathroomclassic.blogspot.com
Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F