page contents Langsung ke konten utama

Keindahan Wisata Pulau Badul Pandeglang Banten

Provinsi Banten diwariskan dipercayakan dengan berbagai keindahan destinasi wisata. Selain itu Banten dikenal dengan makanan khas atau kuliner yang menjadi ciri khas dari dua indikator tersebut. Dua indikator tersebut menjadikan Provinsi Banten semakin cantik dan semakin indah yang selalu dirindukan bagi masyarakat lokal hingga mancanegara. Yang menjadi indikator utama yang selalu dirindukan adalah memandang keindahan pantai atau pulau yang berada di Povinsi Banten, seperti yang salah satu ini adalah Pulau Badul. 
sumber : https://lapaktrip.com
Yang menjadi menambah keindahannya dalah Pulau Badul ini merupakan pulau yang terdapat di selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Banten atau sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau ini bersama Pulau Panaitan dan Pulau Handeuleum termasuk dalam wilayah kawasan Taman Nasional Ujung Kulon sehingga tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Taman Ujung Kulon, juga berkunjung ke pulau berpasir putih ini.
sumber : https://www.bantenwisata.com
Karena dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, bersama dengan Pulau Panaitan dan Pulau Handeuleum. Antara pulau tersebut memang satu kesatuan hanya saja memiliki kostur keindahan yang berbeda dan memiliki nama yang berbeda. Pokoe indah re, yakin tidak berkunjung? hehehe. Jadi Pulau ini dikenal dengan nama Pulau Badul, pulau yang kecil yang terletak di tengah laut dan berada di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.
sumber : https://ihategreenjello.com
Pulau Badul ini memiliki hamparan pasir putih halus dengan karangnya yang putih, dan tidak berpenghuni. Hemm jadi serasa memiliki pulau sendiri yah? Jika ingin berlibur kesini Anda harus siap dan memiliki tenaga yang kuat dikarenakan untuk ke pulau nya anda harus melintasi laut dan berenang sejauh 25 meter. Pulau ini juga memiliki sedikit pepohonan ditengah – tengah nya. Selain itu, pulau ini juga menarik untuk dikunjungi karena arena nya yang tidak terlalu luas dan pas untuk berjalan-jalan mengitari pulau ini.
sumber : https://lapaktrip.com
Seperti apa keindahan di Pulau Badul ini, jadi pas begitu Anda menginjakan kaki di Pulau Badul, maka keindahan pasir putih dan birunya air laut menjadi sebuah ucapan selamat datang bagi Anda sekalian yang datang berkunjung. Keindahan Pulau Badul memang tidak perlu diragukan lagi, alamnya pun masih terbilang alami dan asri sehingga begitu sampai Anda juga akan melihat beberapa jenis binatang yang mungkin asing terlihat akan muncul. Binatang itu antara lain kera, rusa, hingga yang paling unik adalah babi hutan. Waww sungguh luar bisa indahnya.
sumber : https://www.youtube.com
Untuk menuju Pulau Badul ini Anda harus menggunakan apa, dan dengan cara seperti apa?. Jadi Akses jalan untuk ke Pulau Badul ini Anda bisa menggunakan speed boat atau bisa juga dengan perahu biasa tetapi tidak sampai dekat dengan pulaunya seperti yang sudah disampaikan tadi Anda harus siap berenang sejauh 25 meter. Walaupun lelah untuk mencapai pulau ini dipastikan setelah sampai, akan terbayar kelelahan itu dengan indah nya Pulau Badul yang mempesona dan tentunya pasti Anda terasa lebih indah dan betah selama berada di Pulau Badul.
sumber : https://ihategreenjello.com
Selain itu Anda bisa melakukan kegiatan yang bisa anda lakukan di pulau indah ini cukup banyak, dari mulai bersantai di saung sisi pantai, kemudian menikmati segarnya air laut Pulau Badul dan snorkeling di beberapa spot yang indah. Bukan cuman hanya itu guys, kegiatan yang lainnya Anda bisa melakukan trekking di hutan dalam Pulau Badul ini untuk menuju ke Karang Copong yang terletak di bagian barat pulau ini, di sana Anda bisa menikmati matahari terbenam dengan sangat indah. 
sumber : http://blog.gogonesia.com
Disatu sisi karang Copong merupakan lokasi yang indah karena menyajikan keindahan alam berupa karang yang copong kalau bahasa indonesianya bolong di sepanjang pesisir pantainya Anda juga bisa mlihat karang dan pecahan terumbu karang yang berserak. Hemmm indahnya, hehehe.
sumber : https://www.bantenwisata.com
Harga Tiket Masuk Pulau Badul
Nah jadi jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Badul, Anda harus menyebrang menggunakan perahu dari Desa Sumur atau Desa Taman Jaya di Ujung Kulon. Dari kedua desa ini, selama perjalanan Anda akan memakan waktu kurang lebih sekitar 30 menit. Anda bisa menyewa kapal long boat berkapasitas 25 hingga 30 orang dengan biaya sewa sekitar Rp 3.500.000. Nah agar lebih murah dan irit biaya. jadi Anda lebih baik pergi secara ramai - ramai atau rombongngan ibaratnya sekitar 25 orang.

Selain itu jika Anda ingin menginap, di Desa Sumur sudah ada beberapa rumah warga yang menjadi model homestay. Bukan hanya Pulau Badul saja, Anda juga bisa sambangi juga pulau-pulau yang keindahannya sama-sama mempesona, yakni Pulau Peucang, Pulau Panaitan, Sungai Cigenter di Pulau Handeleum dan Pulau Oar. Nah ada biayanya juga untuk ke Pulau Peucang selain Pulau Badul. Biasanya, ada paket open trip ke Pantai Pulau Peucang dilakukan dengan wisata Ujung Kulon selama 3 hari.

Nah biasanya trip ke pulau Peucang dilakukan pada hari kedua. biaya perorang itu sebesar Rp. 700.000 untuk open trip tersebut. Nah di Pulau Peucang ini, Anda bisa menghabiskan waktu seharian untuk explore kawasan tersebut.  Biaya tersebut biasanya sudah mencakup biaya transportasi PP full AC dan kapal untuk explore, sudah termasuk peginapan juga dan Anda bisa mendapatkan makan free 5x guys, beserta asuransi. Tapi ingat guys, kita harus sama - sama menjaga kebersihan yah guys, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang . Citamiang Puncak Cisarua Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Wisata Citamiang Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wi

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog