page contents Langsung ke konten utama

Pesonanya Pulau Oar Pandeglang Banten

Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten diwariskan dipercayakan dengan berbagai keindahan destinasi wisata. Selain itu Banten dikenal dengan makanan khas atau kuliner yang menjadi ciri khas dari dua indikator tersebut. Dua indikator tersebut menjadikan Provinsi Banten semakin cantik dan semakin indah yang selalu dirindukan bagi masyarakat lokal hingga mancanegara. Yang menjadi indikator utama yang selalu dirindukan adalah memandang keindahan pantai atau pulau yang berada di Povinsi Banten, seperti yang salah satu ini adalah Pulau Oar.  
sumber : https://www.penawisata.com
Yang menjadi menambah keindahannya dalah Pulau Badul ini merupakan pulau yang terdapat di selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Banten atau sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau ini bersama Pulau Panaitan dan Pulau Handeuleum termasuk dalam wilayah kawasan Taman Nasional Ujung Kulon sehingga tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Taman Ujung Kulon, juga berkunjung ke pulau berpasir putih ini.
sumber : https://wisatabanten.com
Karena dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, bersama dengan Pulau Panaitan dan Pulau Handeuleum. Antara pulau tersebut memang satu kesatuan hanya saja memiliki kostur keindahan yang berbeda dan memiliki nama yang berbeda. Pokoe indah re, yakin tidak berkunjung? hehehe. Jadi Pulau ini dikenal dengan nama Pulau Oar, pulau yang kecil yang terletak di tengah laut dan berada di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.
sumber : https://www.kaskus.co.id
Pulau Badul ini memiliki hamparan pasir putih halus dengan karangnya yang putih, dan tidak berpenghuni. Hemm jadi serasa memiliki pulau sendiri yah? Jika ingin berlibur kesini Anda harus siap dan memiliki tenaga yang kuat dikarenakan untuk ke pulau nya anda harus melintasi laut dan berenang sejauh 25 meter. Pulau ini juga memiliki sedikit pepohonan ditengah – tengah nya. Selain itu, pulau ini juga menarik untuk dikunjungi karena arena nya yang tidak terlalu luas dan pas untuk berjalan-jalan mengitari pulau ini.
sumber : http://vazanadia.blogspot.com
Seperti apa keindahan di Pulau Oar ini, jadi pas begitu Anda menginjakan kaki di Pulau Oar, maka keindahan pasir putih dan birunya air laut menjadi sebuah ucapan selamat datang bagi Anda sekalian yang datang berkunjung. Keindahan Pulau Oar memang tidak perlu diragukan lagi, alamnya pun masih terbilang alami dan asri sehingga begitu sampai Anda juga akan melihat beberapa jenis binatang yang mungkin asing terlihat akan muncul. Binatang itu antara lain kera, rusa, hingga yang paling unik adalah babi hutan. Waww sungguh luar bisa indahnya.
sumber : https://ihategreenjello.com
Untuk menuju Pulau Oar ini Anda harus menggunakan apa, dan dengan cara seperti apa?. Jadi Akses jalan untuk ke Pulau Oar yang berlokasi di Desa Sumur, Pandeglang, Banten. Menurut penuturan warga sekitar, Desa Sumur ini masih termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Untuk menuju pulau ini, jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda membutuhkan waktu sekitar 6 sampai 7 jam. 
sumber : https://travelingyuk.com
Perjalanan sepanjang 71 km ini dapat ditempuh dengan menggunakan rute perjalanan Jakarta-Pantai Anyer-Pantai Carita, kemudian ikuti saja papan petunjuk jalan untuk menuju Labuan, dan lanjutkan dengan mengikuti jalan hingga tiba di Desa Sumur. Untuk menyeberang ke Pulau Oar dari Desa Sumur, wisatawan memang memerlukan perahu. Namun, tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan jasa para nelayan setempat untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Mengenai tarif atau biaya penyeberangan, Anda bisa melakukan negosiasi dengan nelayan.
sumber : https://dispar.bantenprov.go.id
Selain itu Anda bisa melakukan kegiatan yang bisa anda lakukan di pulau indah ini cukup banyak, dari mulai bersantai di saung sisi pantai, kemudian menikmati segarnya air laut Pulau Badul dan snorkeling di beberapa spot yang indah. Bukan cuman hanya itu guys, kegiatan yang lainnya Anda bisa melakukan trekking di hutan dalam Pulau Badul ini untuk menuju ke Karang Copong yang terletak di bagian barat pulau ini, di sana Anda bisa menikmati matahari terbenam dengan sangat indah.

Disatu sisi karang Copong merupakan lokasi yang indah karena menyajikan keindahan alam berupa karang yang copong kalau bahasa indonesianya bolong di sepanjang pesisir pantainya Anda juga bisa mlihat karang dan pecahan terumbu karang yang berserak. Hemmm indahnya, hehehe. Untuk kisaran, tarif penyeberangan ke Pulau Oar dari Desa Sumur menggunakan perahu nelayan adalah sebesar Rp500.000 untuk 9 orang. Biaya ini sudah termasuk tarif pulang-pergi, biaya masuk pulau, dan izin untuk camping. Sementara, jika Anda hanya membutuhkan tumpangan untuk menyeberang, Anda cukup merogoh kocek Rp250000 per kapal berisi 10 orang untuk pulang-pergi.

Harga Tiket Masuk Pulau Oar
Nah jadi jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Oar, Untuk dengan biaya tarif kurang lebih penyeberangan ke Pulau Oar dari Desa Sumur menggunakan perahu nelayan adalah sebesar Rp. 500.000 untuk 9 orang. Waktu yang diperlukan untuk menyeberang ke Pulau Oar tidak terlalu lama, yaitu sekitar 15 menit sampai 20 menit. Letaknya yang tidak jauh dari Pulau Umang membuat Pulau Oar memiliki suasana yang hampir tidak berbeda dengan pulau populer tersebut.

Meski demikian, jika dibandingkan dengan wisata panta di Banten lainnya yang rata-rata sudah tercemar, maka kondisi pantai di Pulau Oar cenderung lebih bersih dengan perairan yang cukuo jernih. Gradasi warna biru air laut di pantai ini dijamin bakal membuat pikiran para wisatawan rileks. Pulau Oar sendiri hanya memiliki luas 5,2 meter persegi, sehingga Anda tidak perlu waktu lama jika ingin berkeliling pulau, yaitu sekitar 45 menit sampai 60 menit.

Dengan komposisi pulau yang terdapat hutan, semak belukar, dan beberapa lokasi yang banyak ditumbuhi hutan bakau, trekking atau berjalan kaki menyusuri kawasan pulau menjadi kegiatan yang sangat seru. Karena Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni atau tidak berpenduduk, fasilitas yang disediakan di pulau ini memang sangat minim, terutama fasilitas penginapan yang bisa dikatakan tidak ada. Lalu, bagaimana jika wisatawan ingin menginap? Untuk Anda yang ingin lebih menyatu dengan alam, Anda bisa bermalam di pulau ini dengan mendirkan tenda atau camping.

Jika Anda tidak ingin mendirikan tenda, Anda bisa tidur di saung-saung dengan membayar biaya sekitar Rp. 100.000 per malam. Jadi Anda bener - bener lebih terasa dalam suasana liburannya. Hahaha. Bukan hanya Pulau Oar saja, Anda juga bisa sambangi juga pulau-pulau yang keindahannya sama-sama mempesona, yakni Pulau Peucang, Pulau Panaitan, Sungai Cigenter di Pulau Handeleum dan Pulau Oar. Nah ada biayanya juga untuk ke Pulau Peucang selain Pulau Badul.

Biasanya, ada paket open trip ke Pantai Pulau Peucang dilakukan dengan wisata Ujung Kulon selama 3 hari. Nah biasanya trip ke pulau Peucang dilakukan pada hari kedua. biaya perorang itu sebesar Rp. 700.000 untuk open trip tersebut. Nah di Pulau Peucang ini, Anda bisa menghabiskan waktu seharian untuk explore kawasan tersebut.  Biaya tersebut biasanya sudah mencakup biaya transportasi PP full AC dan kapal untuk explore, sudah termasuk peginapan juga dan Anda bisa mendapatkan makan free 5x guys, beserta asuransi. Tapi ingat guys, kita harus sama - sama menjaga kebersihan yah guys, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F