page contents Langsung ke konten utama

Perjalanan Menuju Magelang Jawa Tengah

Guys gimana rasanya melancong pergi sendiri memakai kendaraan umum? hahaha. Tentunya pasti rasanya seru yah gus. Nah Mau sedikit bercerita nih guys, pada tanggal 18 April 2019 suatu ketika pergi dari Kabupaten Bogor menuju Kota Bogor tepatnya di terminal Branang Siang, tempat dimana para bus mengantarkan atau beroperasi dalam antar Provinsi. Sampai di terminal tepat pada pukul setengah satu berada di terminal Branang Siang.
sumber : http://www.magelangkota.go.id
Sesampai disana sambil menunggu akhirnya kami solat dzuhur terlebih dahulu dan meminta kepada Allah agar selamat dalam perjalanan, setelah solat dzuhur lalu makan, nah setelah itu sambil menunggu kadatangan bus bersama para penumpang yang lainnya. Suatu ketika tiba saatnya pada pukul 14:15 bus tiba dan akhirnya kami semua menaiki bus tersebut. Kalau mau tau namanya itu adalah bus Santoso dengan rute diantaranya ke magelang, yogyakarta, klaten, solo dll.
sumber : https://metrojateng.com
Masing - masing tiap bus tentunya memiliki rute tersendiri yang berbeda, jadi kalau Anda naik bus untuk keluar Provinsi sebaiknya jangan asal naik, Anda harus memilih terlebih dahulu bus itu khusus ke rute mana, jika sudah sesuai Anda bisa memesan tiketnya. Ingat guys kalau sudah memesan lalu kita cancel itu tidak bisa kembali uangnya, namun berbeda jika Anda berpindah hari atau jadwal itu hanya dikenakan atau di potong sebesar 25% dari harga tiket yang sudah Anda pesan.
sumber : https://regional.kompas.com
Selama dalam perjalanan itu, tentunya sudah biasa yah di Indonesia ini memang sebagai pusat macet , wkwkwk. Jadi kalau mau jalan - jalan di Indonesia memang tidak akan apdol kalau tidak merasakan dengan yang namanya kemacetan. Jadi sedikit rasa kenal tapi mau gimana lagi memang sudah menjadi bagian tradisi di Indonesia. Semoga kita selalu dalam lindungan kesabaran, hehe. Selama dalam perjalanan biasanya kalau orang - orang itu kan merasakan tidur pulas yah, tapi berbeda dengan saya guys, kenapa kalau dalam bus itu suka tidak merasa tenang, jadi kalau tidur pun tidak pernah pulas. 
sumber : https://www.bakpiamutiarajogja.com
Terasa bimbang rasanya ketika dalam bus, berbeda dengan halnya kalau naik mobil pribadi baru naik sekitar 1 km saja mata itu sudah terasa ngantuk, hahaha. Dari Bogor hingga Magelang itu dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 13 jam guys, lama juga yah, hehehe. Kenapa lama, karena memang dalam bus ini biasanya suka berhenti diterminal pertama sekitar pukul setengah sepuluh untuk mempersilahkan para penumpang untuk makan.

Disamping itu biasanya juga bus ini selalu mengisi bahan bakar dulu atau bensin, selebihnya yang sudah disampaikan tadi, diselimuti dengan kemacetan, tidak terlalu macet sih hanya padat saja. Tapi seru juga guys, hahaha. Suatu ketika akhirnya tepat pada pukul 02:30 sampai pada tujuan yang di tuju yaitu di Kota Magelang dimana bus ini berhenti depan terminal. Jadi guys, ternyata Kota maupun Kabupaten Magelang ini tidak kalah indahnya dengan kota - kota yang lain. 

Jadi ketika Anda kesini tentunya pasti akan menikmati keindahan suasa yang sejuk dan tenang selama dikawasan Magelang, Jawa Tengah ini. Disini juga terbilang rasanya panas, sama halnya seperti di Kota Bogor. Tapi disini tidak terlalu gersang seperti kaya di Kota Bogor, karena disini masih belum padat penduduk. Jadi Anda bisa nih guys, untuk merekomendasikan sodara ataupun temen Anda untuk tinggal di Magelang ini. Disamping Anda menikmati keindahan wilayah Magelang ini, Anda juga bisa menikmati makanan khas dari Magelang ini diantaranya : 
  1. Jemunak
  2. Slondok
  3. Geblek
  4. Soto Kluwih
  5. Bakso Kerikil Imut
  6. Tongseng Kepala Kambing
  7. Grubi
  8. Nasi Lesah
  9. Kupat Tahu
  10. Sup Senerek
  11. Buntil Daun Talas
  12. Nasi Goreng Magelangan
  13. Opor Enthog
  14. Mangut Beong
  15. Mangut Lele
  16. Bakmi Jombor
  17. Sego Godog
  18. Sego Megono
  19. Getuk Trio
  20. Wajik Salaman
  21. Tape Ketan Muntilan
Dari 21 kategori tersebut, Anda bisa menikmatinya dan merasakan kenikmatan cita rasa dari makanan khas Magelang tersebut. Tidak perlu khawatir guys, masih banyak yang lainnya yang bisa Anda jajaki dari makanan khas Magelang, jadi selama Anda disini selain obyek wisatanya Anda juga akan puas dengan kuliner atau makanan khas Magelang ini. Yakin ga tergoda nih guys, ayo berangkat lah, hahaha.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, selamat menikmati kulineran makanan khas Magelang, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F