page contents Skip to main content

Wisata Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten

Indonesia memiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Pada saat berlangsungnya musim kemarau di Indonesia terjadi antara bulan Maret sampai dengan September. Namun pada bulan Maret dan September, ada kemungkinan hujan tetap turun karena gerakan angin yang tidak menentu. Musim kemarau di Indonesia kebanyakan berlangsung antara bulan April sampai bulan September. Ketika musim kemarau berlangsung, kelembaban udara cenderung sangat rendah.
sumber : https://www.pantainesia.com
Musim hujan di Indonesia terjadi karena bertiupnya angin musim barat dan terjadi antara bulan September dan bulan Maret. Musim hujan di Indonesia berlangsung antara bulan Oktober sampai bulan Febuari. Di beberapa wilayah sering kali hujannya sedemikian lebat hingga terjadi banjir. Maka pada saat musim hujan dan kemarau tiba untuk himbauan sebaiknya kita harus tetap menjaga diri kita karena dari kedua musim tersebut tentunya memiliki kerawanan masing - masing. Mudah - mudahan kita selalu dalam lindungan Allah SWT.
sumber : https://www.pantainesia.com
Nah berbeda dengan musim liburan. Kalau sabtu minggu memang sudah biasa ya dalam kalender sudah pasti libur, bagi kaum pelajar dan para pekerja. Namun untuk musim liburan yang benar benar dalam waktu panjang biasanya terjadi pada saat para pelajar selesai melaksanakan ujian baik dari siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa. Ataupun pada saat hari raya idul fitri atau pada saat pergantian tahun. Musim liburan itulah yang selalau dijadikan kesempatan untuk berliburan yah guys, hahaha. 
sumber : http://tempatwisataindonesia.id
Tapi tentunya untuk para orang tua biasanya selalu mengambulkan apa yang kata anaknya mau, soalnya pada saat hari minggu kan libur yah, jadi biasanya anak - anak selalu meminta untuk berliburan. hahaha, jadi orang tua itu perlu ekstra sabar yah, ketika anaknya meminta untuk liburan, hehehe. Indonesia itu kaya akan lautan, seperti yang terdapat di wilayah Provinsi Banten terdapat beberapa pantai diantaranya 27 wisata pantai yang saat ini menjadi tranding topik bagi kalangan wisatawan, baik dari wisata lokal hingga mancanegara.
sumber : http://tempatwisataindonesia.id
Khusunya yang saat ini lagi ramai bagi kaum milenial dengan wisata Pantai Tanjung Pasir yang berada di Tj. Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten. Wisata pantai ini selalu menjadi incaran bagi kamu muda, kenapa? karena wisata pantai memang selalu menarik perhatian karena kecantikan dan keindahannya yang menjadi tempat berlabuh untuk meluapkan kegalauan dan kepenatan dikala kita sedang pusing dengan padatnya aktifitas kita sehari - hari.
sumber : https://c.mi.com
Indonesia dikenal kaya akan lautan, maka dari itu menjadi sumber mata pencaharian masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Banten. Di lain itu dalam manajamen Pengelolaan wilayah pesisir  tentunya membutuhkan pengelolaan yang berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan. Laut yang mengelilingi wilayah Indonesia dipengaruhi oleh pergerakan arus, angin, dan gelombang yang mempengaruhi terjadinya abrasi. 

Abrasi yang dapat menyebabkan air laut menjadi keruh dan longsor di pinggir pantai bertebing selanjutnya akan mempengaruhi penduduk yang bermata pencaharian di pantai. Ayo guys kita kelola dan jaga bersama - sama akan keindahan alam yang sudah allah berikan kepada kita. Jika bukan kita siapa lagi?. Mari bersama - sama jaga kekayaan kita. Pantai Tanjung Pasir disamping kecantikan dan kelembutan pasirnya, Pantai Tanjung Sari juga memiliki pepohonan yang mempesona dibalik tiap sudut Pantai Tanjung Pasir.

Di kawasan pantai ini, pengunjung akan melewati jejeran pulau yang indah, dimana selain terdapat pulau yang dihuni manusia juga terdapat pulau yang masih kosong. Maka tak heran jika banyak wisatawan dari luar daerah yang ingin menyambangi Pantai Tanjung Pasir karena kondisinya yang masih alami dalam kondisi asri. Harga tiket masuk menuju Pantai Tanjung Pasir Rp 15.000. Anda sudah bisa menikmati keindahan keseluruhan dari Pantai Tanjung Pasir.

Anda bisa Mengunjungi Penangkaran Buaya dan Menyeberang ke Pulau Untung Jawa. Nah ketika tiba di lokasi wisata Pantai Tanjung Pasir anda akan dengan mudah menjumpai kapal penumpang untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa di kawasan Kepulauan Seribu.  Biaya untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa terbilang terjangkau, yaitu hanya dengan biaya sebesar Rp 50.000 per orang. Disinilah Anda menemukan pantai yang indah, lengkap dengan pasir putih dan air laut yang biru nan super jernih.

Jika Anda merasa kebingungan untuk menuju Pantai Tanjung Pasir, Anda bisa menggunakan maps sebagai alat bantu Anda menuju Pantai Tanjung Pasir.
Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…