page contents Langsung ke konten utama

Wisata Pantai Tanjung Lesung, Serang, Banten

Guys kita harus selau ingat kepada Allah SWT. walaupun dalam keadaan senang ataupun susah. Dengan kita selalu mengingatnya, dan menjalankan semua perintahnya insya allah segala urusan kita selalu dimudahkan. Setiap orang mengejar kesenangan dan kebahagiaan bergantung pada tingkat pengetahuan yang dimilikinya. Dia berupaya mencari kesenangan dan kebahagiaan diri pada hal-hal tertentu dan menghindari sesuatu yang merampas kebahagiaannya.
sumber : https://www.gunungkidulku.com
Jika kita berpikir benar tentang akar segala keresahan dan kegelisahan, akan sampai pada kesimpulan bahwa sumber kegelisahan berhubungan dengan hilangnya kebahagiaan dan tertimpa nasib buruk. Perkara ini adalah nyata dalam semua kejadian yang dihadapi setiap manusia dan menimbulkan kesedihan. Dengan perbedaan bahwa orang-orang yang berpandangan material mengkaji akar kegelisahan dan kesedihan mereka, terletak pada hilangnya kebahagiaan material dan kesenangan-kesenangan duniawi.
sumber : http://www.tribunwisata.com
Sedangkan kaum yang bertauhid dan beriman kepada Allah SWT, yang memandang lebih jauh dari dunia dan memikirkan akhirat, mengkaji akar kegelisahan dan keresahan mereka dalam hilangnya kebahagiaan ukhrawi dan keridhaan Allah SWT. Kegelisahan selalu tergolong bencana terbesar bagi kehidupan manusia dan dapat dirasakan dampak-dampak yang timbul darinya dalam kehidupan individual dan sosial manusia.
sumber : http://www.tribunwisata.com
Disamping itu, ketenangan selalu merupakan barang yang hilang baginya. Manusia dengan jalan apapun berusaha untuk menemukannya. Allah telah memberikan semua keindahan yang ada di dunia ini hanya untuk hamba - hambanya, kurang apalagi yang telah allah berikan kepada kita. Kita sebagai hambanya harus selalu bersyukur dengan apa yang telah allah berikan kepada kita. Menikmati keindahan alam yang Allah SWT ciptakan ini, pastinya dapat mendamaikan, menenangkan dan mempesonakan pandangan.
sumber : https://www.liputan6.com
Keindahan alam berbagai rupa dan warna sungguh mengagumkan. Memukau pandangan, terpaku dengan ciptaan Ilahi. Kita sebagai umatnya harus selalu bersyukur. Karena itu, jangan sekali-kali kita tidak bersyukur atas nikmat Allah SWT yang kita nikmati itu seperti pandangan mata yang dapat menikmati keindahan ciptaan Ilahi. Bersyukurlah, di kala susah dan senang, sedih dan gembira. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita apabila ujian besar menimpa.
sumber : https://liburanesia.com
Jangan buta hati, karena jika hati buta, maka pandangan mata hati kita juga akan buta. Sungguh indah alam ciptaan ilahi. Hanya dengan memandangnya dapat menenangkan dan mententeramkan hati dan jiwa kita. Nikmat yang tidak ternilai harganya yang Allah SWT berikan kepada kita semua. Sebagaimana kita harus selalu menjaga atas semua keindahan yang sudah Allah SWT berikan kepada kita yang telah menciptakan Pantai Tanjung Lesung yang memancarkan keindahan yang mempesona, sungguh atas kekuasaan Allah SWT.
sumber : http://competition5255.hooliday63.life
Sudah sepatutnya kita harus selalu menjaga keindahan alam maupun apapun yang sudah Allah SWT berikan kepada kita. Dibalik Pantai Tanjung Lesung yang memiliki sejarah atau cerita pada sejak dahulu. Pada jaman dahulu kala hiduplah seorang pengembara bernama Raden Budog. Ia bermimpi bertemu seorang gadis cantik dan langsung jatuh hati terhadapnya. Ia pun memutuskan untuk mengembara untuk mencari sosok cantik tersebut. 

Dengan menunggangi kuda beserta anjing kesayangannya, Raden Budog lantas melakukan perjalanan menuju utara. Setibanya di Gunung Walang, pelana kudanya robek, alhasil ia melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Hingga akhirnya ia tiba di Pantai Cawar dan berhenti untuk mandi di pantai indah tersebut. Setelah puas mandi Raden Budog yang ingin melanjutkan lagi perjalanannya merasa aneh, pasalnya dua hewan peliharaanya menjadi tidak menurut.

Kesal dengan keadaan itu, Raden Budog lantas mengutuk hewan tersebut menjadi sebuah batu karang. Dengan melanjutkan perjalanan seorang diri, Raden Budog lantas mendatangi sebuah desa dimana ada seorang perempuan cantik bernama Sri Poh Haci. Ternyata wajah wanita tersebut sangat mirip dengan gadis yang ia mimpikan sebelumnya. Ia pun lantas mengungkapkan ketertarikannya kepada Nyi Siti yang merupakan ibu dari Sri Poh Haci dan berniat untuk melamarnya.

Singkat cerita Sri Poh Haci memiliki kebiasaan menumbuk padi dengan lesung. Ia kerap menari-nari dan mengeluarkan suara tumbukan yang sangat merdu. Semua penduduk kampung sangat menyukai suara merdu tumbukkan dari Sri Poh Haci yang disebut dengan ngagondang. Namun, mereka memiliki kebiasaan untuk tidak melakukan ngagondang setiap Jumat. Setelah menikah, sang suami (Raden Budog) sangat mendukung pekerjaan yang dilakoni oleh istrinya.

Tak hanya mendukung, Raden Budog juga kerap melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan oleh istrinya. Ia bahkan kerap ngangondang hingga lupa waktu. Sesampailah jumat, sang istri tetua adat dan mertuanya (Nyi Siti) memperingatkan agar Raden Budog tidak ngagondang karena hari tersebut menjadi pantangan di desa tersebut. Namun dengan keras kepada Raden Budog terus ngagondang, bahkan dengan semangatnya ia pun terus melakukan hal tersebut.

Akhirnya suara ngagondang Raden Budog terdengar oleh warga sekitar. Ketika dilihatnya, begitu terkejutlah bahwa yang ngagondang adalah seekor lutung berwarna hitam. Raden budog yang terkejut lantas melihat dirinya telah berubah menjadi seekor lutung. Seketika warga berteriak “Ada lutung bermain lesung” dan dengan cepat semua warga mendatangi lokasi. Malu dengan kerumunan warga yang datang, lutung jelmaan Raden Budog lantas melarikan diri ke dalam hutan.

Warga yang terperanah pun berteriak “Lutung Kasarung! Lutung Kasarung!” Sejak saat itu lutung Raden Budog masuk ke dalam hutan belantara dan memutuskan untuk tinggal di sana. Melihat suaminya menjadi seekor lutung, Sri Poh Haci sangat sedih dan memutuskan untuk pergi dari desanya. Hingga saat itu pun tidak ada yang mengetahui kemana Sri Poh Haci pergi, termasuk Nyi Siti selaku ibunya. Konon katanya Sri Poh Haci menjelma menjadi Dewi Padi.

Sejak saat itu, lokasi kejadian Raden Budog berubah nama menjadi Desa Lesung. Karena letaknya berada dekat dengan sebuah tanjung, maka namanya pun disebut dengan Tanjung Lesung.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung 
Jika Anda mau berkunjung mengunjungi Pantai Tanjung lesung Anda akan dikenakan biaya dengan harga tiket  Rp. 25.000 untuk senin sampai dengan jum,at dan harga tiket masuk untuk hari sabtu sampai minggu sebesar Rp. 40.000 dan biaya parkir mobil sebesar Rp. 5.000, berbeda dengan Anak berusia 1 – 5 tahun itu tidak dipungut biaya jadi GRATIS. Anda mungkin perlu menyiapkan uang lebih karena harga tiket masuk diperkiran takutnya bisa berubah setiap saat.

Banyak Permainan Air atau Olahraga diantaranya : Jet Ski , wisatawan bisa menyewa Jet ski beserta dengan supir nya dan mengelilingi laut di Tanjung Lesung ini, Banana Boat, wisatawan juga bisa menyewa banana boat bersama sahabat maupun keluarga dan menimati sens4sinya tercebur di tengah laut, dan pastinya akan sangat mengasiyikkan, Kano, wisatwan juga bisa menyewa kano dan menyusuri laut di tanjung lesung ini namun perlu hati-hati ya guys, dan Memancing, Bila wisatawan gemar memancing tak ada salahnya anda liburan ke Pantai ini sekaligus memancing. Seruuuu loh guys, hehehe.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F