page contents Langsung ke konten utama

Pantai Tanjung Layar, Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten

Masa - masa berwisata adalah pada saat bulan juni dimana kala itu hari libur panjang yang selalu dirindukan bagi kaum milenial. Pada masa kala itu telah tiba hari libur, bagi kaum anak - anak SD, SMP, SMA hingga mahasiswa mereka semua tentunya merindukan hari dimana libur panjang, yang sudah dipusingkan dengan banyak tugas dan ujian, iyah kan guys, hahahaha. bukan cuman anak - anak hingga dewasa saja sih, melainkan kaum orang tua pun sama saja mereka semua selalu merindukan yang namanya berliburan untuk menghilangkan penat dan kejenuhan.
sumber : https://sawarnabeach.com
Biasanya apa yang mereka rindukan dari wisata tersebut, hayooo? tentunya biasanya obyek wisata pantai, hehe. mereka selalu merindukan dimana suasana yang sangat mengagumkan akan keindahan alam.  Secara garis besar Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini diukur mengeliling seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara. 
sumber : https://sawarnabeach.com
Menurut koreksi PBB tahun 2008, Indonesia merupakan negara berpantai terpanjang keempat di dunia setelah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 km. Garis pantai adalah batas pertemuan antara bagian laut dan daratan pada saat terjadi air laut pasang tertinggi. Garis laut dapat berubah karena adanya abrasi, yaitu pengikisan pantai oleh hantaman gelombang laut yang menyebabkan berkurangnya areal daratan.
sumber : https://www.kompasiana.com
Nah kali ini ada salah satu tempat wisata yang berada di Sukabumi obyek wisata Pantai Cibuaya yang terletak di Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat. Gimana ga betah coba yah, Pantai itu indah loh, dari setiap sudut dihiasi dengan pasir yang halus, dihiasi dengan pohon - pohon yang cantik dan menawan, sungguh luar biasa indahnya akan cipataan Allah SWT. Nikmat mana lagi yang kau dustakan.
sumber : https://lebakunique.com
Seluruh ciptaan Allah SWT tidak ada yang indah, Allah menciptakan segala sesuatunya dengan penuh keindahan, kita hanya perlu menjaga, merawat semua yang sudah allah berikan kepada umatnya. Kurang apalagi Allah SWT sudah menciptakan keindahan alam Pantai Tanjung Layar yang berada di kawasan Lebak Banten tepatnya di Pesona Sawarna, Komplek Tanjung Layar Blok Ciantir Desa Sawarna, Sawarna, Bayah, Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.
sumber : www.youtube.com
Pantai ini dihiasi bebatuan yang menarik, dihiasi dengan pepohonan yang memancarkan keindahan yang melengkapi dari setiap sudut pantai. Pantai ini juga sudah dihiasi dengan plang yang bertuliskan Pantai Tanjung Layar, yang bisa Anda nikmati untuk berfoto, berselfie bersama keluarga. Apalagi sekarang ini bagi kaum milenial ramai dalam sosial media, dimanapun dan dalam keadaan apapun selalu di post kedalam media sosial. 
sumber : http://tempatwisataindonesia.id
Apalagi pada saat berwisata yah guys, hemmm momen yang jarang didapatkan, hahaha. Apalagi Indonesia ini sangat kaya, kaya akan budaya, kaya akan bahasa, kaya akan sumber daya, dan kaya akan alamnya. Khususnya wisata pantai nya, indonesia kaya akan lautan. Wajar saja jika indonesia banyak terjadi bencana Tsunami karena indonesia memang kaya akan lautan rentan terjadi bencana Tsunami. Kita perlu menjaganya akan kekayaan yang kita miliki.

Cerita Sejarah dibalik Pantai Layar
Pada jaman dahulu dimana dimasa jaman Hindia Belanda, tanjung ini dikenal dengan nama Java’s Eerste Punt atau “ujung pertama Pulau Jawa”. Pada jaman dahulu sejarah tentang Pantai Tanjung Layar diceritakan dalam babad sunda dan legenda (dongeng) pesisir selatan. Menurut dongeng dan cerita para terdahulu, dua buah karang raksasa di kawasan Tanjung Layar adalah jelmaan dari dua buah kekuatan yang akan dijadikan layar kapal Sangkuriang untuk berlayar mengarungi Samudera Selatan ketika akan melangsungkan pernikahan dengan Ibunya, Dayang Sumbi.

Namun  pada saat itu Sang Hyang Widi tidak mengizinkan kehendak Sangkuriang, maka diamuklah semua peralatan kapal termasuk layarnya, konon kapal tersebut ditendang ke sebelah utara menjadi Gunung Tangkuban Perahu, sedangkan layar-layar yang besar dilempar ke bagian selatan pulau Jawa menjadi karang yang kokoh dan tegar di pantai selatan Provinsi Banten, tepatnya desa sawarna, kecamatan bayah saat ini.

Meski dari legenda Sangkuriang yang berkembang di Jawa Barat adalah berkisah tentang terbentuknya danau Bandung, Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang, dan Gunung Bukit Tunggul, namun cerita tentang Tanjung Layar cukup dikenal di kalangan masyarakat. Jika Anda mau berkunjung mengunjungi obyek wisata Pantai Tanjung Layar Anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-/orang.

Cukup murah kan guys, hehehe. Anda sudah bisa mendapatkan keindahan dari Pantai Tanjung Lesung diantaranya : Pemandangan Alami, Karang Raksasa yang Unik, Camping Ground, Menikmati Sunset Pantai Tanjung Layar, dan Spot Foto yang menarik. Sungguh luar biasa kan? hehehe. Tapi ingat guys, disamping itu kita perlu menjaganya, jangan membuang sampah sembarang, karena jika nanti sampah tersebut terbawa arus oleh ombak maka sampah tersebut akan terbawa arus oleh aris dan masuk kedalam pantai tersebut dan nanti bisa dimakan oleh ikan, nanti bisa terjadi pemunahan bagi ikan.

Kita boleh menikmati wisata kita, tapi kita juga tidak boleh semena - mena. Mari kita jaga bersama yah guys, kalau bukan kita siapa lagi. "Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F