page contents Skip to main content

Wisata Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten

Setiap obyek wisata memiliki kepribadian atau karakteristik tersendiri, baik dalam posisi keindahannya ataupun dalam kondisi pantainya. Provinsi Banten terkenal dengan kaya akan alamnya seperti yang dimilikinya ini yaitu Pantai Carita. Pantai Carita adalah sebuah pantai di pesisir barat provinsi Banten, Indonesia. Pantai ini merupakan obyek pariwisata pantai di Indonesia yang cukup terkenal selain Pantai Anyer, Pantai Karang Bolong dan Pantai Tanjung Lesung.
sumber : https://www.liputan6.com
Pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih sehingga membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Carita kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau. Jarak tempuh dari Jakarta ke Pantai Carita sekitar 130 km dapat melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang tol Cilegon Timur.
sumber : https://toplintas.com
Fasilitas di Pantai Carita cukup lengkap yaitu Banana boat, snorkling, papan seluncur, diving, dan fasilitas lainnya. Banyak juga penginapan-penginapan sepanjang pesisir pantai dan atau rumah-rumah warga yang difungsikan untuk penginapan. Kalian pasti sudah tahu mungkin sering dengar dari setiap obyek wisata tentunya memiliki sejarah atau cerita dimasalalu. Seperti sejarahnya Pantai Carita yang memiliki cerita mitos. Pengen tau seperti apa ceritanya?.
sumber : https://app.kurio.co.id
Sejarah Pantai Carita
Pantai Carita pada saat jaman dahulu tak ada yang kenal dengan Pantai Carita ini. Orang hanya mendengar mitos dan bisikan - bisikan atau cerita - cerita dari orang - orang jika di daerah Pandeglang ada sebuah tempat yang sangat indah dan menawan. Di mulai dari bisikan - bisikan itu hingga orang mulai cerita dari mulut ke mulut tentang suatu tempat yang begitu indah inilah yang membuat orang penasaran dan ingin membuktikan cerita itu. Dan ternyata cerita yang berkembang itu memang benar adanya.
sumber : https://tempatwisataseru.com
Hingga pantai ini mulai rame maka pada tahun 1978 berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978. Pemerintah daerah setempat meresmikan tempat wisata ini dan memberi nama Pantai Carita sesuai dengan cerita-cerita orang yang mengagumi pantai ini. Hemmm lucu juga yah dengan pemberian namanya, hehehe. Tapi memang begitu guys, setiap wilayah ketika diberikan nama itu pasti acuannya ya awal mulanya kebiasaan wilayah itu seperti apa, dan itulah pasti yang biasanya dijadikan sebuah nama untuk wilayah itu sendiri.
sumber : https://www.pantainesia.com
Pantai Carita Banten menawarkan sejumlah kegiatan wisata yang sangat menyenangkan bagi para wisatawan Anda bisa memulai dengan bermain banana boat, jetsky, diving, hingga snorkeling. Namun jika anda hanya ingin menikmati suasana bersantai di pinggir pantai tentu bisa juga anda lakukan sambil melihat indahnya pemandangan Gunung Krakatau. Di samping itu, terdapat lifeguard profesional yang selalu siaga di kawasan wisata Pantai Carita ini untuk memastikan keamanan Anda dan anak-anak saat bermain di pantai.

Pantai Carita ini Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati momen matahari tenggelam di waktu senja, bahkan melihat panorama alam matahari terbit di pagi harinya. Suasana malam di kawasan pantai ini juga terbilang sangat eksotis dan romantis. Apalagi ditemani dengan pasangan Anda, dunia seakan milik berdua, ciyehh, hahaha. Tak hanya itu, angin laut yang bertiup pelan dan terkadang kencang semakin membuat pikiran anda terhanyut dan melayang - melayang.

Selain indah dengan pantainya, sembari Anda  menikmati keindahan itu, Anda juga bisa menikmati berbagai wisata kuliner dengan berbagai macam hidangan laut seperti gurame bakar, kepiting saus pedas, cumi, udang, lobster dan berbagai kuliner khas Banten yang membuat lidah gemeteran deh pokoknya rasanya ma,nyos, hahaha. Dan juga tentunya Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak karena harganya juga cukup terjangkau.

Biaya masuk menuju Pantai Carita ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000/orang untuk biaya parkir roda dua sebesar  Rp. 10.000/motor dan untuk biaya parkir roda empat sebesar Rp. 30.000 dan untuk kendaraan seperti mini Bus akan dikenakan biaya sebesar Rp. 500.000/Bus dan Bus besar akan dikenakan biaya sebesar Rp. 800.000. Nahh gitu deh, itu semua keindahan yang ada di Pantai Carita.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…