page contents Skip to main content

Wisata Pantai Anyer Menambah Aroma Keindahan Banten

Aww sudah tak tahan menunggu hari libur yang panjang ya guys, hehe. Kira-kira nih guys, kalau sudah menikmati keindahan wisata pantai, masih suka kebayang - bayang ga sih guys, heheh. Pasti kebayang-bayang yah suasanya pada saat dipantai seperti apa, wkwkwk. rasanya pasti ingin terus kembali bersama dia. hahah. Nah kalian tau ga, kalau wisata pantai kini menjadi deretan wisata yang menjadi tujuan parawisatawan baik dari wisata lokal hingga mancanegara.
sumber : https://www.pantainesia.com
Beberapa pantai indah di kepulauan indonesia, masih sangat banyak lagi daerah yang bahkan belum terjamah wisatawan. Objek wisata ini perlu kesungguhan kita bersama dalam pengelolaannya. Pengelolaan sumber daya alam ataupun sumber daya manusianya sangat penting di berikan penyuluhan. Kekayaan alam yang kita miliki ini akan mendatangkan devisa dan pekerjaan bagi warga setempat.
sumber : https://mytrip123.com
Indonesia kaya akan Keindahan alamnya, masing-masing punya pesona dan keistimewaan khas tersendiri yang tak akan dapat ditemukan di belahan bumi manapun. Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini diukur mengeliling seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara.
sumber : https://mytrip123.com
Nah kali ini ada salah satu tempat wisata yang berada di Banten obyek wisata Pantai Anyer yang terletak di Jl. Raya Anyer-Sirih, Sindanglaya, Serang, Banten. Sebelum itu Anda harus tau dulu guys, awal mulanya Pantai Anyer. Nahh jadi sejak tahun 1667 Sudi Mampir berdiri, hasil dari perluasan kerajaan banten yang Berawal sekitar tahun 1526 Sudi Mampir yang Artinya ialah Rela untuk Mampir.
sumber : https://www.pegipegi.com
Pantai ini memang tidak dihiasi dengan hamparan pasir putih yang halus. Namun soal keindahan Pantai Anyer juga tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang berada di sekitar kawasan Serang Banten. Keunikan Pantai Anyer terlihat pada saat air surut. Karang-karang dengan bentuk yang unik akan terlihat begitu air di pantai ini surut. Periode ini biasanya digunakan para pengunjung untuk berjalan menapaki karang menuju ke tengah laut. 

Bahkan, para nelayan dan masyarakat sekitar pantai juga menggunakan momen berharga ini untuk pergi memancing. Walaupun ombak yang dimiliki pantai ini besar, hal ini tidak membuat para pengunjung takut untuk melihat lebih dekat ombak khas laut selatan Jawa ini. Saat senja menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu saat mengunjungi Pantai Anyer. Terbenamnya sang surya di sebelah timur menjadi sajian indah yang disajikan oleh Pantai Anyer.

Pantai Anyer berada didaerah Serang Banten perjalanan dari Jakarta kira-kita 7 jam perjalanan. Pantai Anyer sendiri berpasir putih namun harus agak berhati-hati jika ingin bermain pasir di Pantai ini. Karena pasirnya sendiri bercampur dengan kulit kerang dan sisa-sisa terumbu karang yang telah mati. Menikmati Pantai Anyer paling enak di sore hari mejelang sunset. Kalau cuaca sedang bagus kita bisa menikmati Sunset dari Pantai Anyer.

Ingat guys, Indonesia kaya akan lautan, seperti yang terdapat di wilayah sukabumi terdapat beberapa pantai diantaranya 27 wisata pantai yang saat ini menjadi tranding topik bagi kalangan wisatawan, baik dari wisata lokal hingga mancanegara. Semua itu menjadi sumber mata pencaharian masyarakat Indonesia khususnya masyarakat sukabumi. Pengelolaan wilayah pesisir membutuhkan pengelolaan yang berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan.

Laut yang mengelilingi wilayah Indonesia dipengaruhi oleh pergerakan arus, angin, dan gelombang yang mempengaruhi terjadinya abrasi. Abrasi yang dapat menyebabkan air laut menjadi keruh dan longsor di pinggir pantai bertebing selanjutnya akan mempengaruhi penduduk yang bermata pencaharian di pantai. Ayo guys kita kelola dan jaga bersama - sama akan keindahan alam yang sudah allah berikan kepada kita. Jika bukan kita siapa lagi?. Mari bersama - sama jaga kekayaan kita.

Harga Tiket Masuk Pantai Anyer
Jika Anda mau berwisata menuju Pantai Anyer Anda hanya akan dikenakan biaya tiket suatu masuk sebesar Rp. 5.000,-/orang. Namun untuk memasuki setiap wisatanya dikenakan biaya lagi tergantung tempat yang anda kunjungi.

Referensi :
https://www.wikipedia.org/
http://www.unair.ac.id
http://ejournal.upi.edu
ttps://warasfarm.wordpress.com

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…