page contents Skip to main content

Wisata Pantai Cibongkok Sukabumi

Nama pantai ini lucu sekali guys, yaitu namanya "Pantai Cibongkok". Yang menjadi lucunya dari kata ini adalah dengan kata "Cibongkok" nya itu loh guys, hehehe. Pantai ini adalah sebuah pesisir pantai yang berada di selatan Sukabumi. Pantai ini memberikan keindahan bagi masyarakat, sehingga menjadikan Sukabumi memberikan sumberdaya ekonomi bagi masyarakat Sukabumi.
sumber : http://wwwkampungbaru.blogspot.com
Dengan daya tarik yang seperti ini yang membuat parawisatawan memukau ingin mengunjungi Pantai Cibongkok ini. Salah satu keindahan pantai yang membuatnya sangat unik adalah bebatuan yang ada di sekitar bibir pantai. Jika umumnya pantai selalu identik dengan pasir putihnya yang lembut, namun tidak dengan pantai pesisir laut selatan yang satu ini. Pantai ini ditaburi bebatuan alam yang ada di bibir pantainya.
sumber : https://regional.kompas.com
Air pantai yang berwarna biru yang sesekali diselingi warna kehijauan ini, begitu jernih dan masih sangat bersih. Ombaknya yang sangat bersahabat pun juga menambah keindahan lain yang ada di Pantai Cibongkok ini. Dengan karakter ombak pantai yang begitu bersahabat maka tak ada salahnya jika Anda mencoba bermain di tepi pantai, berenang ataupun bisa juga Anda lmeakukan surfing di tempat ini.
sumber :http://wwwkampungbaru.blogspot.com
Keindahan Pantai Cibongkok ini juga tidak menawarkan batuan karang seperti pantai pada umumnya. Melaikan dengan bebatuan yang memang batu pantai. Pasti kalian juga merasa bingung, mana ada pantai di hamparan dengan batu, biasanya kan kalau pantai di hiasi dengan pasir putih yang lembut. Tetapi lain dengan pantai ini yang indah namun unik, yang dihiasai dengan bebatuan dari laut lepas.  Disini, keadaan pantainya berupa batu. Bukan karang, tetapi benar-benar hamparan batu. 
sumber : https://ksmtour.com
Ukurannya juga bermacam - macam, mulai dari yang kecil sebesar kelereng, bola kasti, hingga ada juga yang sebesar melon. Warnanya, mendominasi ada abu-abu, hitam, merah, biru, dan yang putih. Batu - batu ini seakan tidak ada habisnya diseroki penambang. Padahal, kalau dihitung-hitung, sudah berapa ribu ton batu - batu disini yang sudah terangkut kemana-mana. Mungkin saja, ada beberapa rumah Anda yang menggunakan bebatuan atau kerikil dari pantai ini.
sumber : http://wwwkampungbaru.blogspot.com
Jadi pada saat dahulu pernah ketemu dengan salah satu seorang di pantai ini dia, seorang ibu - ibu yang memiliki tiga anak. Umurnya itu mungkin sekitar 50 tahun. Dia, sudah sekitar 3 tahun menambang di Pantai Cibongkok. Padahal, ibu ini bukan penduduk asli Cibongkok. Kata beliau ini, jadi pagi - pagi saya diantar kesini, nanti, sekitar jam lima sore, ada truk yang menjemput, dan lalu saya pulang ke daerah Pelabuhan Ratu. Kata si ibu tersebut.

Ibu ini mengungkapkan kisahnya ia bekerja di pertambangan. Menurutnya, ketika pertama bekerja, itu sangat berat. Memilah, memikul, dan memecah itupun keadaan batu bukan perkara sederhana. Diterpa sengatan matahari yang sangat terik sekaligus menghindari hempasan ombak. Kalau tidak memakai topi, satu jam saja bisa pingsan akibat heat stroke. Hem harus berpakaian super lengkap juga kayanya kalau begini yah, hehehe.

Kata ibi itu begini, batu disini dijual kepada tengkulak bukan dengan satuan berat, tetapi gibig. Gibig adalah keranjang kecil, berbentuk silinder seperti ember, kira - kira berdiameter ya kurang lebih sekitar 30 cm dan tinggi 40 cm. Satu gibig batu yang biasa yang berwarna abu-abu yang seukuran kepalan tangan dihargai paling mahal Rp.1000, tergantung tengkulaknya. Tiap batu dengan karakteristik masing - masing juga beda harganya.

Segitu tuh jual batu yah tapi batu juga memiliki karakteristik apalgi seorang manusia yah yang memiliki ciri khas atau keraktersitik. Hem lumayan yah walaupun cape tapi rasa cape masih bisa terbayarkan dan menghasilkan.Untuk menikmati pantai ini, Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 saja Anda sudah menikmati keindahan Pantai Cibongkok ini. Disamping itu juga Anda selama di Pantai Cibongkok, Anda bisa menikmati keindahan pantai ini.

Atau kalau ngga Anda juga bisa membantu ibu - ibu yang sedang memikul batu - batu tersebut, hehehe. Semoga kebaikan Anda selalu dalam lindungan Allah dan selalu dekat kepada Allah, Amin. Selama dalam kawasan pantai kalian selalu berhati - hati yah, jangan terlalu girang harus selalu ingat sama Allah SWT dan selalu berhati - hati selama Anda berwisata.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…