page contents Langsung ke konten utama

Wisata Pantai Cibongkok Sukabumi

Nama pantai ini lucu sekali guys, yaitu namanya "Pantai Cibongkok". Yang menjadi lucunya dari kata ini adalah dengan kata "Cibongkok" nya itu loh guys, hehehe. Pantai ini adalah sebuah pesisir pantai yang berada di selatan Sukabumi. Pantai ini memberikan keindahan bagi masyarakat, sehingga menjadikan Sukabumi memberikan sumberdaya ekonomi bagi masyarakat Sukabumi.
sumber : http://wwwkampungbaru.blogspot.com
Dengan daya tarik yang seperti ini yang membuat parawisatawan memukau ingin mengunjungi Pantai Cibongkok ini. Salah satu keindahan pantai yang membuatnya sangat unik adalah bebatuan yang ada di sekitar bibir pantai. Jika umumnya pantai selalu identik dengan pasir putihnya yang lembut, namun tidak dengan pantai pesisir laut selatan yang satu ini. Pantai ini ditaburi bebatuan alam yang ada di bibir pantainya.
sumber : https://regional.kompas.com
Air pantai yang berwarna biru yang sesekali diselingi warna kehijauan ini, begitu jernih dan masih sangat bersih. Ombaknya yang sangat bersahabat pun juga menambah keindahan lain yang ada di Pantai Cibongkok ini. Dengan karakter ombak pantai yang begitu bersahabat maka tak ada salahnya jika Anda mencoba bermain di tepi pantai, berenang ataupun bisa juga Anda lmeakukan surfing di tempat ini.
sumber :http://wwwkampungbaru.blogspot.com
Keindahan Pantai Cibongkok ini juga tidak menawarkan batuan karang seperti pantai pada umumnya. Melaikan dengan bebatuan yang memang batu pantai. Pasti kalian juga merasa bingung, mana ada pantai di hamparan dengan batu, biasanya kan kalau pantai di hiasi dengan pasir putih yang lembut. Tetapi lain dengan pantai ini yang indah namun unik, yang dihiasai dengan bebatuan dari laut lepas.  Disini, keadaan pantainya berupa batu. Bukan karang, tetapi benar-benar hamparan batu. 
sumber : https://ksmtour.com
Ukurannya juga bermacam - macam, mulai dari yang kecil sebesar kelereng, bola kasti, hingga ada juga yang sebesar melon. Warnanya, mendominasi ada abu-abu, hitam, merah, biru, dan yang putih. Batu - batu ini seakan tidak ada habisnya diseroki penambang. Padahal, kalau dihitung-hitung, sudah berapa ribu ton batu - batu disini yang sudah terangkut kemana-mana. Mungkin saja, ada beberapa rumah Anda yang menggunakan bebatuan atau kerikil dari pantai ini.
sumber : http://wwwkampungbaru.blogspot.com
Jadi pada saat dahulu pernah ketemu dengan salah satu seorang di pantai ini dia, seorang ibu - ibu yang memiliki tiga anak. Umurnya itu mungkin sekitar 50 tahun. Dia, sudah sekitar 3 tahun menambang di Pantai Cibongkok. Padahal, ibu ini bukan penduduk asli Cibongkok. Kata beliau ini, jadi pagi - pagi saya diantar kesini, nanti, sekitar jam lima sore, ada truk yang menjemput, dan lalu saya pulang ke daerah Pelabuhan Ratu. Kata si ibu tersebut.

Ibu ini mengungkapkan kisahnya ia bekerja di pertambangan. Menurutnya, ketika pertama bekerja, itu sangat berat. Memilah, memikul, dan memecah itupun keadaan batu bukan perkara sederhana. Diterpa sengatan matahari yang sangat terik sekaligus menghindari hempasan ombak. Kalau tidak memakai topi, satu jam saja bisa pingsan akibat heat stroke. Hem harus berpakaian super lengkap juga kayanya kalau begini yah, hehehe.

Kata ibi itu begini, batu disini dijual kepada tengkulak bukan dengan satuan berat, tetapi gibig. Gibig adalah keranjang kecil, berbentuk silinder seperti ember, kira - kira berdiameter ya kurang lebih sekitar 30 cm dan tinggi 40 cm. Satu gibig batu yang biasa yang berwarna abu-abu yang seukuran kepalan tangan dihargai paling mahal Rp.1000, tergantung tengkulaknya. Tiap batu dengan karakteristik masing - masing juga beda harganya.

Segitu tuh jual batu yah tapi batu juga memiliki karakteristik apalgi seorang manusia yah yang memiliki ciri khas atau keraktersitik. Hem lumayan yah walaupun cape tapi rasa cape masih bisa terbayarkan dan menghasilkan.Untuk menikmati pantai ini, Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 saja Anda sudah menikmati keindahan Pantai Cibongkok ini. Disamping itu juga Anda selama di Pantai Cibongkok, Anda bisa menikmati keindahan pantai ini.

Atau kalau ngga Anda juga bisa membantu ibu - ibu yang sedang memikul batu - batu tersebut, hehehe. Semoga kebaikan Anda selalu dalam lindungan Allah dan selalu dekat kepada Allah, Amin. Selama dalam kawasan pantai kalian selalu berhati - hati yah, jangan terlalu girang harus selalu ingat sama Allah SWT dan selalu berhati - hati selama Anda berwisata.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F