page contents Skip to main content

Menuai Keindahan Pantai Ujung Genteng

Gimana ga tergoda coba yah, keindahan sudah didepan mata, bagaikan penggoda bersosok perempuan kalau sudah disamping pantai tuh yah, hahaha. Haduhh sudah tak tahan menunggu hari libur yang panjang ya guys, hehe. Kira - kira nih guys, kalau sudah menikmati keindahan wisata pantai, masih suka kebayang - bayang ga sih guys, heheh. Pasti kebayang - bayang yah suasanya pada saat dipantai seperti apa, wkwkwk. rasanya pasti ingin terus kembali bersama dia. hahah.
sumber : http://ranselkecil.com
Nah kalian tau ga, kalau wisata pantai kini menjadi deretan wisata yang menjadi tujuan parawisatawan baik dari wisata lokal hingga mancanegara. Beberapa pantai indah di kepulauan indonesia, masih sangat banyak lagi daerah yang bahkan belum terjamah wisatawan. Objek wisata ini perlu kesungguhan kita bersama dalam pengelolaannya. Pengelolaan sumber daya alam ataupun sumber daya manusianya sangat penting di berikan penyuluhan.

Pantai ini memang tidak dihiasi dengan hamparan pasir putih yang halus. Namun soal keindahan Pantai Ujung Genteng juga tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang berada di sekitar kawasan Ujung Genteng. Keunikan Pantai Ujung Genteng terlihat pada saat air surut. Karang-karang dengan bentuk yang unik akan terlihat begitu air di pantai ini surut. Periode ini biasanya digunakan para pengunjung untuk berjalan menapaki karang menuju ke tengah laut. 

Pantai Ujung Genteng sendiri berpasir putih namun harus agak berhati-hati jika ingin bermain pasir di Pantai ini. Karena pasirnya sendiri bercampur dengan kulit kerang dan sisa-sisa terumbu karang yang telah mati. Menikmati pantai Ujung Genteng paling enak di sore hari mejelang sunset. Kalau cuaca sedang bagus kita bisa menikmati Sunset dari Pantai Ujung Genteng. Memang ombak di Pantai Ujung Genteng tidak terlalu besar, akibat terhalang oleh beberap karang.

Bahkan beberapa wisatawan rela basah-basahan untuk mencapai dan berfoto diatas karang yang tidak jauh dari pantai. Menuju pantai ini memang jalannya rusak parah tetapi akan terobati dengan indahnya pantai Pangumbahan dengan pasir yang halus putih kristal menambah keindahan Pantai Pangumbahan, tempat ini juga merupakan tempat penyu-penyu bertelur, apabila wisatawan ingin melihat penyu bertelur, dapat datang pada malam hari.

Obyek wisata yang berada di Pantai Ujung Genteng

1. Nuansa Pulau Terpencil
Lokasi Pantai Ujung Genteng ini memang dikelilingi oleh banyak Pantai di bibir Pantai Selatan Sukabumi namun Pantai ini dapat disebut satu-satunya Pantai yang jarang dijamah manusia karena mungkin akses yang cukup sulit karena lokasinya yang sedikit masuk sehingga pantas disebut sebagai Pantai dengan nuansa hidup di pulau terpencil.

2. Area surfing, Sunrise dan Sunset
Ombak besar tidak selalu membawa petaka namun juga menyajikan area spot terbaik serta menghasilkan sunrise dan sunset yang menakjubkan.

3. Spot Foto terbaik
Kawasan wisata bahari ini juga menyediakan berbagai spot foto terbaik karena bentuk Pantai nya yang sedikit banyak mirip dengan Pantai di kepulauan Hawaii Amerika Serikat sehingga sangat disarankan bagi para penggila fotografi atau pun selfie membawa HP atau kamera untuk mengisi laman instagram karena landscape yang indah ini sangat sayang untuk dilewatkan.

4. Bermain Air
Meskipun memiliki ombak yang cukup besar karena faktor angin, Pantai Ujung Genteng ini jarang mengalami pasang surut sehingga dinilai aman bagi pengunjung untuk bermain air namun kehati-hatian tetap yang nomor satu meskipun pemerintah lokal menyediakan lifeguard untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

5. Spot yang Bersih
Selain itu keuntungan dari kesendirian Pantai Ujung Genteng ini juga tidak adanya sampah atau jarang sekali ditemukan sampah yang berserakan dimana yang terdapat hanyalah hamparan pasir halus yang luas dan mampu menghipnotis siapa saja yang ingin berjemur atau sekadar menikmati indahnya Sunrise dan Sunset di tengah ombak laut biru yang pantulannya menghiasi cakrawala.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…