page contents Langsung ke konten utama

Menuai Keindahan Pantai Ujung Genteng

Gimana ga tergoda coba yah, keindahan sudah didepan mata, bagaikan penggoda bersosok perempuan kalau sudah disamping pantai tuh yah, hahaha. Haduhh sudah tak tahan menunggu hari libur yang panjang ya guys, hehe. Kira - kira nih guys, kalau sudah menikmati keindahan wisata pantai, masih suka kebayang - bayang ga sih guys, heheh. Pasti kebayang - bayang yah suasanya pada saat dipantai seperti apa, wkwkwk. rasanya pasti ingin terus kembali bersama dia. hahah.
sumber : http://ranselkecil.com
Nah kalian tau ga, kalau wisata pantai kini menjadi deretan wisata yang menjadi tujuan parawisatawan baik dari wisata lokal hingga mancanegara. Beberapa pantai indah di kepulauan indonesia, masih sangat banyak lagi daerah yang bahkan belum terjamah wisatawan. Objek wisata ini perlu kesungguhan kita bersama dalam pengelolaannya. Pengelolaan sumber daya alam ataupun sumber daya manusianya sangat penting di berikan penyuluhan.

Pantai ini memang tidak dihiasi dengan hamparan pasir putih yang halus. Namun soal keindahan Pantai Ujung Genteng juga tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang berada di sekitar kawasan Ujung Genteng. Keunikan Pantai Ujung Genteng terlihat pada saat air surut. Karang-karang dengan bentuk yang unik akan terlihat begitu air di pantai ini surut. Periode ini biasanya digunakan para pengunjung untuk berjalan menapaki karang menuju ke tengah laut. 

Pantai Ujung Genteng sendiri berpasir putih namun harus agak berhati-hati jika ingin bermain pasir di Pantai ini. Karena pasirnya sendiri bercampur dengan kulit kerang dan sisa-sisa terumbu karang yang telah mati. Menikmati pantai Ujung Genteng paling enak di sore hari mejelang sunset. Kalau cuaca sedang bagus kita bisa menikmati Sunset dari Pantai Ujung Genteng. Memang ombak di Pantai Ujung Genteng tidak terlalu besar, akibat terhalang oleh beberap karang.

Bahkan beberapa wisatawan rela basah-basahan untuk mencapai dan berfoto diatas karang yang tidak jauh dari pantai. Menuju pantai ini memang jalannya rusak parah tetapi akan terobati dengan indahnya pantai Pangumbahan dengan pasir yang halus putih kristal menambah keindahan Pantai Pangumbahan, tempat ini juga merupakan tempat penyu-penyu bertelur, apabila wisatawan ingin melihat penyu bertelur, dapat datang pada malam hari.

Obyek wisata yang berada di Pantai Ujung Genteng

1. Nuansa Pulau Terpencil
Lokasi Pantai Ujung Genteng ini memang dikelilingi oleh banyak Pantai di bibir Pantai Selatan Sukabumi namun Pantai ini dapat disebut satu-satunya Pantai yang jarang dijamah manusia karena mungkin akses yang cukup sulit karena lokasinya yang sedikit masuk sehingga pantas disebut sebagai Pantai dengan nuansa hidup di pulau terpencil.

2. Area surfing, Sunrise dan Sunset
Ombak besar tidak selalu membawa petaka namun juga menyajikan area spot terbaik serta menghasilkan sunrise dan sunset yang menakjubkan.

3. Spot Foto terbaik
Kawasan wisata bahari ini juga menyediakan berbagai spot foto terbaik karena bentuk Pantai nya yang sedikit banyak mirip dengan Pantai di kepulauan Hawaii Amerika Serikat sehingga sangat disarankan bagi para penggila fotografi atau pun selfie membawa HP atau kamera untuk mengisi laman instagram karena landscape yang indah ini sangat sayang untuk dilewatkan.

4. Bermain Air
Meskipun memiliki ombak yang cukup besar karena faktor angin, Pantai Ujung Genteng ini jarang mengalami pasang surut sehingga dinilai aman bagi pengunjung untuk bermain air namun kehati-hatian tetap yang nomor satu meskipun pemerintah lokal menyediakan lifeguard untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

5. Spot yang Bersih
Selain itu keuntungan dari kesendirian Pantai Ujung Genteng ini juga tidak adanya sampah atau jarang sekali ditemukan sampah yang berserakan dimana yang terdapat hanyalah hamparan pasir halus yang luas dan mampu menghipnotis siapa saja yang ingin berjemur atau sekadar menikmati indahnya Sunrise dan Sunset di tengah ombak laut biru yang pantulannya menghiasi cakrawala.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F