page contents Skip to main content

Menawannya Pulau Empat Banten (Page 2)

hallo guys, kalian perlu tau nih selain pulau tiga, keindahan yang tak kalah menawannya terdapat pulau ke empat juga loh. Hemm Anda pasti galau lagi nih, Provinsi Banten memiliki obyek wisata yang menawan lagi, hahaha. Indah sekali guys, kencantikan yang menawan dari pulau ke empat yang terletak di Kota Serang. Pulau ini memancarkan keindahannya yang sejati dengan airnya yang biru dan pasir yang putih dan lembut, selembut dirimu guys, hahaha.
sumber : https://www.bantenwisata.com
Indonesia adalah negara kepulauan terbesar, yang selalu disipu malu oleh para turis, khusunya warga negara Indonesia yang selalu melancong menyusuri dari titik hingga ketitik yang penuh dengan keindahan akan ciptaan Allah SWT. Kurang apalagi guys, kita sudah diberikan oleh sang maha pencipta dengan beribu - ribu keindahan, yang mesti kita jaga. Kita adalah negara kaya akan sumber daya manusia, sumber daya alam, kita negara yang kaya akan lautan.
sumber : http://wisatatelukbanten.blogspot.com
Kita harus jaga bersama dengan semua kekayaan yang kita miliki. Seperti keindahan yang terdapat di Kota Serang Provinsi Banten pulau lima. Jadi guys, pulau ke empat itu merupakan pulau kecil yang tidak berpenghuni atau tidak berpenduduk dan lokasinya pun berada di dikawsan teluk Banten. Pulau empat ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan memiliki pemandangan pantai yang cukup indah dan cantik dengan kondisi pantainya yang berpasir putih dengan gradasi air laut hijau kebiruan. Hemm sungguh mempesona.
sumber : https://koranbanten.com
Pulau empat merupakan destinasi wisata baru guys di Banten yang memiliki konsep wisata bahari, dimana para pengunjung harus menggunakan kapal motor nelayan dari dermaga karangantu serang menuju ke pulau empat Banten. Nahh fasilitas yang terdapat di pulau empat ada gazebo guys, yang bisa Anda nikmati sebagai tempat peristirahatan Anda terdapat juga beberapa bungalow atau penginapan dengan gaya rumah khas bugis yakni berupa rumah panggung.
sumber : https://www.bantenwisata.com
Namun disisi lain para pengunjung  yang ingin bermalam di pulau empat bisa juga mendirikan tenda atau camping, namun sebelumnya harus meminta izin kepada penjaga pulau empat jangan sembarangan yah guys, kita harus mengikuti aturan, dan berhati - hati, apalagi kita sebagai pengunjung yang tidak tahu lokasinya atau kawasannya seperti apa. Selain itu di pulau empat sudah terdapat wahana permainan air  yang disediakan oleh pengelola yang biasanya ada pada saat weekend atau libur panjang dimana jumlah pengunjung meningkat.
sumber : https://www.bantenwisata.com
Selain itu terdapat juga penyewaan alat snorkeling bagi para pengunjung yang ingin melihat terumbu karang dan ikan - ikan yang beraneka ragam. Yakin ga tergedoa guys, hahaha. Pulau empat ini secara geografis pulau empat terletak di Kota Serang, Banten. Perjalanan dapat kita tempuh menggunakan perahu ataupun speed boat kurang kira - kira kurang lebih 25 sampai 40 menit guys dari pelabuhan Karangantu. Kebanyakan wisatawan yang datang ke pulau empat ini berdomisili di Ibu Kota.

Nahh, waktu yang pas itu dan memang orang - orang yang datang kesini adalah paling banyak dipilih adalah pada saat weekend. Sebagian besar dari wisatawan ini menghabiskan waktunya bersama keluarga. Namun, tidak sedikit yang berlibur bersama dengan teman atau sahabat dekatnya. Jika Anda mau berkunjung mengunjungi pulau empat, ada beberapa tahapan guys yang mesti Anda siapkan dari budget untuk berkunjung ke pulau empat diantaranya :
  1. Untuk biaya kapal reguler dermaga karangantu ke pulau lima biayanya sebesar Rp. 50.000 (PP)
  2. Untuk biaya sewa kapal dermaga karangantu kapasitas 10 sampai 15 orang adalah sebesar Rp. 300.000  sampai 500.000
  3. Untuk biaya retribusi pulau empat sebesar Rp. 5.000
  4. Untuk biaya sewa alat snorkeling sebesar Rp. 35.000
  5. Untuk biaya permainan air banana boat sebesar Rp. 30.000
Diantara ke lima poin tersebut, sebaiknya Anda mempersiapkan biaya jangan sampe pas seperti yang tertera diatas. Sebaiknya Anda membawa uang lebih, karena namanya perjalanan selalu ada biaya yang tidak terduga. Jadi Anda harus berantisipasi saja yah guys. Selain pulau empat ada juga pulau - pulau lainnya yang jaraknya tidak begitu jauh dari pulau empat, diantaranya adalah pulau tiga dan pulau lima yang dapat Anda tempuh dengan kapal dari dermaga karangantu. 

Jadi Anda bisa menjelajah pulau selain pulau empat, selagai Anda berada dikawasan pulau tersebut. Mungpung Anda ada disana, soalnya kapan lagi Anda bisa kesana guys, hehehe. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan yah guys. "Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat".

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…