page contents Skip to main content

Rasakan Nikmatnya Kuliner Sate Maranggi, Pacet, Cipendawa, Kabupaten Cianjur

Siapa yang suka sate, hayoo? di Indonesia tentunya banyak jenis sate yah, yang beragam dari setiap wilayah baik dalam kawasan Kota hingga Kabupaten diantaranya : Sate Madura, Sate Padang, Sate Ragey, Sate Klathak, Sate Maranggi, Sate Taichan, Sate Loso, Sate Lilit, Sate Kerang, Sate Ambal, Sate Buntel, hingga Sate Makassar. Setiap kemasan sajian tentunya memiliki keanekaragaman hayati dengan beragam jenis.memiliki citarasa yang berbeda dari setiap jenis sate.
sumber : https://womantalk.com
Awal mulanya sate itu adalah berasal dari Jawa, dan Anda dapat temukan di mana saja di Indonesia. dan sate telah dianggap sebagai salah satu masakan nasional Indonesia. Sate juga populer di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand hingga Belanda yang dipengaruhi masakan Indonesia yang dulu merupakan koloninya. Sate sendiri adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia; dengan berbagai suku bangsa dan tradisi seni memasak yang telah menghasilkan berbagai jenis Sate. 
sumber : https://www.tripadvisor.co.id
Di Indonesia, Sate dapat diperoleh dari pedagang Sate keliling, pedagang kaki lima di warung tepi jalan, hingga di restoran kelas atas, serta kerap disajikan dalam pesta. Resep dan cara pembuatan Sate beraneka ragam bergantung variasi dan resep masing-masing daerah. Tantunya memiliki bumbu yang khas dalam menyajikan Sate tersebut, dan hampir segala jenis daging dapat dibuat Sate. Sebagai negara asal mula Sate, Indonesia memiliki variasi resep Sate yang kaya.
sumber : https://travel.kompas.com
Biasanya sate selalu diberi saus. Saus ini bisa berupa bumbu kecap, bumbu kacang, atau yang lainnya, biasanya disertai acar dari irisan bawang merah, mentimun, dan cabai rawit. Dan Sate biasanya dimakan dengan nasi hangat atau, kalau di beberapa daerah disajikan dengan lontong atau ketupat. Ditambah lagi dengan secangkir teh yang hangat yang membuat tambah wueeenak pokoe. Berbeda dengan Sate yang satu ini adalah Sate Maranggi yang terdapat di Jalan Raya Pacet, Cipendawa, Pacet, Cipendawa, Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
sumber : http://www.klikhotel.com
Sate ini memiliki citara rasa yang lezat, empuk dalam kostur satenya hingga melesat kedalam pori - pori didalam dagingnya tersebut. Sate Maranggi yang berada di kawasan Cipanas ini sunggu terkenal, baik dari kalangan lokal hingga mancanegara, banyak sekali yang berdatangan khusunya dari masyarakat setempat, dari masyarakat Ibu Kota Jakarta hingga orang - orang china yang selalu mempir ketika sedang berada di kawasan Cipanas. 
sumber : https://www.lidbahaweres.com
Yang berbeda dari Sate ini adalah disajikan bersama ketan bakar, dan sambal oncom. Enak parah ini sih rasanya nendang, hahahaha. Selain ketan bakar Anda juga bisa memesannya dengan memakai nasi, yang biasanya disebut nasi kucing, hehehe soal memang nasinya kecil yang dibungkus oleh pohon pisang atau kalau kata bahasa sunda itu daun cau. hahaha. Sate maranggi daging ini dihargai Rp. 4.000/tusuk, sedangkan sate maranggi campur gajih seharga Rp. 3.000/tusuk. dan untuk harga ketan bakar hingga nasi Rp. 4.000. 
sumber : https://ksmtour.com
Hemmm pokoknya ketika Anda sudah mencobanya dijamin selalu merindu deh, hehehe. Cuman yang kurang adalah tempatnya yang memang kurang bersih, bisa membuat orang mual. Kalau kata orang - orang yang sudah mencicipinya itu katanya kalau lewat Cipanas biasanya kita berhenti makan disini. Itu kalau tempat parkirnya tersedia. Rasa sate yang ditawarkan unik, ga seperti sate pada umumnya rasanya seperti dendeng manis.

Dan bumbunya bukan kecap atau bumbu kacang melainkan sambal oncom. Must visit place kalau lewat sini. Pertama kali coba sate maranggi, ya disini dan langsung sukakkkkk. Enak, gak keras ditambah bumbu oncomnya yang enak. Kombinasi yang pas mau dimakan pakai nasi ataupun ketan bakar. Ayooo guys di coba, pasti ngiler deh, hahaha.

Selamat berwisata ya guys, selamat berkuliner, selamat menikmati makanan khasnya, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…