page contents Skip to main content

Cantiknya Pulau Peucang Padleglang Banten

Banten diwariskan dengan berbagai keindahan destinasi wisata. Selain itu Banten dikenal dengan makanan khas atau kuliner yang menjadi ciri khas dari dua indikator tersebut. Dua indikator tersebut menjadikan Provinsi Banten semakin cantik dan semakin indah yang selalu dirindukan bagi masyarakat lokal hingga mancanegara. Yang menjadi indikator utama yang selalu dirindukan adalah memandang keindahan pantai atau pulau yang berada di Povinsi Banten, seperti yang salah satu ini adalah Pulau Peucang.
sumber : https://merahputih.com
Yang menjadi menambah keindahannya dalah Pulau Peucang ini merupakan pulau yang terdapat di selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Banten atau sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau ini bersama Pulau Panaitan dan Pulau Handeuleum termasuk dalam wilayah kawasan Taman Nasional Ujung Kulon sehingga tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Taman Ujung Kulon, juga berkunjung ke pulau berpasir putih ini. Karena dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, bersama dengan Pulau Panaitan dan Pulau Handeuleum.
sumber : https://www.funtripstour.com
Antara pulau tersebut memang satu kesatuan hanya saja memiliki kostur keindahan yang berbeda dan memiliki nama yang berbeda. Pokoe indah re, yakin tidak berkunjung? hehehe. Antara fakta tau hoax, jadi pada jaman terdahulu kenapa sampe dinamakan "peucang" ternayata ini mengambil nama dari sejenis siput yang sering ditemukan di pantainya. Penduduk setempat biasa menyebutnya "mata peucang". "Peucang" juga adalah istilah dalam Bahasa Sunda untuk menyebut kancil.
sumber : http://www.triptrus.com
Jadi dengan itu pulau ini dinamakan Pulau Peucang. Lucu - lucu yah segala nama yang ada di Indonesia ini, hehe. Baik nama orang, nama wilayah, atau nama hewan, yah hingga nama pantai dan pulau ini lah, namanya lucu - lucu, hahaha. Seperti apa keindahan di Pulau Peucang ini, jadi pas begitu Anda menginjakan kaki di Pulau Peucang, maka keindahan pasir putih dan birunya air laut menjadi sebuah ucapan selamat datang bagi Anda sekalian yang datang berkunjung.
sumber : https://www.senjawisata.com
Keindahan Pulau Peucang memang tidak perlu diragukan lagi, alamnya pun masih terbilang alami dan asri sehingga begitu sampai anda juga akan melihat beberapa jenis binatang yang mungkin asing terlihat akan muncul. Binatang itu antara lain kera, rusa, hingga yang paling unik adalah babi hutan. Waww sungguh luar bisa indahnya. Selain itu Anda bisa melakukan kegiatan yang bisa anda lakukan di pulau indah ini cukup banyak, dari mulai bersantai di saung sisi pantai, kemudian menikmati segarnya air laut Pulau Peucang dan snorkeling di beberapa spot yang indah.
sumber : https://phinemo.com
Bukan cuman hanya itu guys, kegiatan yang lainnya Anda bisa melakukan trekking di hutan dalam Pulau Peucang ini untuk menuju ke Karang Copong yang terletak di bagian barat pulau ini, di sana Anda bisa menikmati matahari terbenam dengan sangat indah. Disatu sisi karang Copong merupakan lokasi yang indah karena menyajikan keindahan alam berupa karang yang copong kalau bahasa indonesianya bolong di sepanjang pesisir pantainya Anda juga bisa mlihat karang dan pecahan terumbu karang yang berserak. Hemmm indahnya, hehehe.

Harga Tiket Masuk Pulau Peuncang
Nah jadi jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Peucang, untuk hari senin sampai jum,at biaya tiketnya adalah sebesar Rp. 100.000, dan untuk pada saat hari sabtu dan minggu adalah sebesar Rp. 200.000. Jam operasional Pulau Panaitan adalah 24 jam. Jadi Anda bisa menikmati keindahan Pulau Panaitan sampe puas.

Selain itu biasanya, ada paket open trip ke Pantai Pulau Peucang dilakukan dengan wisata Ujung Kulon selama 3 hari. Nah biasanya trip ke pulau Peucang dilakukan pada hari kedua. biaya perorang itu sebesar Rp. 700.000 untuk open trip tersebut. Nah di Pulau Peucang ini, Anda bisa menghabiskan waktu seharian untuk explore kawasan tersebut. Biaya tersebut biasanya sudah mencakup biaya transportasi PP full AC dan kapal untuk explore, sudah termasuk peginapan juga dan Anda bisa mendapatkan makan free 5x guys, beserta asuransi.

Tapi ingat guys, kita harus sama - sama menjaga kebersihan yah guys, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman. "Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat".

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…