page contents Skip to main content

Bubur Ayam Bu Nut Makanan Khas Sukabumi

Ini makanan favorit aku dongs, makanan favorit mu manah? hehehe. Nahh sebelum itu kita perlu tau dulu guys, yang dimaksud makanan adalah segala bahan yang kita makan atau masuk ke dalam tubuh yang membentuk atau mengganti jaringan tubuh, memberikan tenaga, atau mengatur semua proses dalam tubuh. Memberikan suatu kenikmatan dalam rasa sehingga membuat lidah terlena, hehehe. Seperti yang terdapat di Sukabumi yang memiliki kekayaan kuliner yang bakal membuat lidah Anda bergoyang. 
sumber : https://travelingyuk.com
Jadi, ketika Anda berkendara mudik Lebaran melintas di Sukabumi, mampir dan cicipi makanan di Sukabumi. Seperti yang dilansar Menurut Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, Kota Serang termasuk kota yang sangat sibuk saat mudik Lebaran. Meski begitu, kota tersebut, kata Arief Yahya, memiliki sesuatu yang ditawarkan kepada para pemudik. "Salah satunya lewat kuliner. Pemudik yang melintasi serang pasti akan merasa nyaman, karena kulinernya sangat bisa memanjakan lidah.
sumber : https://travelingyuk.com
Sukabumi memiliki destinasi wisata yang banyak yang bisa kita nikmati keindahannya dari berbagai karakteristik destinasinya, hayo pasti ngiler kan? hehehe. Semuanya menyenangkan guys. Aah Sukabumi ini memang menggoda, baik dari obyek wisatanya hingga makanan khasnya. Bikin ngiler aj nih. hahaha.  Ternyata Sukabumi memiliki banyak kuliner khas yang lezat lho, Mancap pokonya. 

Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Penasaran dengan kuliner khas Sukabumi? Nihhh ada makanan khas yaitu Bubur Ayam Bu Nut yang berasal dari Sukabumi. Sukabumi merupakan sebuah kota kecil yang berada di Provinsi Jawa Barat. Salah satu makanan yang terkenal dari kota ini adalah Bubur Ayam Bu Nut. Bubur memang kerap dijadikan sebagai menu pilihan sarapan kebanyakan orang.

Bubur dipilih karena tekstrunya yang lembut sehingga mudah untuk dikunyah dan ditelan. Selain itu, porsi bubur juga biasanya tidak terlalu banyak, sehingga pas dijadikan menu sarapan. Jika berkunjung ke Sukabumi, Anda pasti akan menemukan warung Bubur Ayam Bunut yang melegenda. Bubur Ayam Bunut yang bertempat di Jl. Siliwangi, No. 93, Sukabumi ini telah berdiri sejak tahun 1981 dan pemiliknya masih merupakan generasi pertama.

Warung ini pun tidak hanya populer dikalangan masyarakat Sukabumi, melainkan pelanggannya juga banyak datang dari luar kota, khususnya Ibu Kota Jakarta. Tersaji dengan cita rasa khas Sukabumi, Bubur Ayam Bunut telah buka di beberapa lokasi dengan menawarkan harga yang sangat terjangkau. Aww pasti tergoda yah, hahaha. Bubur ayam Bu Nut ini memang tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan yang lain.

Perbedaannya hanya terletak pada topping. Bubur ayam Sukabumi biasanya disajikan dengan suwiran daging ayam, kacang kedelai, bawang goreng, cakuwe, dan tambahan kecap secukupnya. Selain dari topping, kaldu bubur biasanya dicamupur dengan bawang, namun bubur Sukabumi hanya menggunakan bawang sebagai toppingnya. Dengan adanya sedikit perbedaan dibanding bubur yang lain, tentunya tetap memiliki rasa yang tak kalah nikmat.

Nahh dari rangkuman cerita diatas walaupun sudah membaca panjang lebar, tetap aj terasa lapar yah, ingat Bubur Ayam Bu Nut, hehehe. Menyantap bubur juga akan terasa lebih nikmat jika dihidangkan dengan bandrek (bajigur panas), dan teh tawar hangat di udara yang sejuk. Buka setiap hari mulai jam 07.00 hingga 21.00 WIB, sajian ini sangat ramah bagi kantong. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 15.000 hingga Rp. 17.000 per porsinya. 

Pelanggan dari luar kota pun menyempatkan untuk datang ke warung ini jika berkunjung ke Sukabumi karena cita rasanya yang khas. Itulah informasi singkat mengenai Bubur Ayam Bunut yang ada di Sukabumi. Selain sarapan, Anda juga bisa mengkonsumsinya sebagai hidangan makan siang ataupun malam. Bikin ngiler aj yah, hahaha.
Selamat berwisata ya guys, selamat berkuliner, selamat menikmati makanan khasnya, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…