page contents Skip to main content

Wisata Yang Buka Malam Hari Cisarua Puncak Bogor

Kurang seru guys jika berwisata hanya dari pagi hingga sore saja, pasti kurang puas kan?, jalur Cisarua Puncak ada yang hingga 24 jam loh. Anda bisa menikmatinya dari pagi hingga menginap di tempat wisatanya. Cisarua itu ada obyek wisata Taman Safari dan Curug 7 Cilember, obyek wisata ini buka hingga 24 jam. Cuman bedanya, kalau Curug 7 Cilember Anda bisa menginap dengan cara camping, berbeda dengan Taman Safari, wisata ini menyiapkan hotel untuk wisatawan yang mau menginap karena Taman Safari ada yang namanya Safari Malam.
sumber : Animal Show di Taman Safari Prigen Pasuruan (foto: anucara)
https://bisniswisata.co.id
Jadi Anda bisa menikmatinya dimalam hari. Lebih terasa kan berwisatanya?, hehehe. Karena sayang juga kalau sudah memasuki kawasan Cisarua, disini rawan macet kalaupun sore pulang juga udah pasti terkena macet. Apalagi kalau arah pulagnya menuju Ibu Kota, pasti cape di perjalanan. Jadi lebih baik Anda menginap saja sambil menikmati keindahan dan udara segarnya Puncak.
 
Jika Anda berwisata ke Taman Safari dan Curug 7 Cilember, pasti seru jika bersama keluarga. Kenapa? Karena dua obyek wisata ini cocok untuk anak-anak juga, karena banyak permainannya khususnya Taman Safari, disana terdapat kebun binatang dan yang lainnya. Pokoknya cocok lah untuk acara keluarga dan anak anak-anak juga jadi mengenal hewan-hewan yang ada di Taman Safari.

Nahh bebeda dengan Curug 7 Cilember, obyek wisata ini memiliki Taman Kupu-Kupu, outbound waterfall rapeling menggunakan tali menuruni arus terjunnya air curug serta paint ball. Fasilitas berbagai game juga disediakan agar kelompok pengunjung dapat melakukan acara gathering, dan lembaga pendidikan. Selain itu ada yang terbaru adalah fasilitas sepeda gantung untuk selfie yang sedang banyak digemari dan ada yang lainnya juga.

Namun, pastinya memang pasti lebih puas di Taman Safari melainkan di Curug 7 Cilember, hanya saja Curug 7 Cilember lebih terasa akan keindahan alamdan udaranya yang segar. Berikut harga tiket masuk Curug 7 Cilember dan Taman Safari.

Harga tiket dan yang lainnya di Curug 7 Cilember
  1. Wistawan Nusantara Rp 25 K
  2. Wistawan Mancanegara Rp 70 K
  3. Parkir Motor Rp 3 K
  4. Parkir Mobil Rp 10 K
  5. Camping Rp 30 K
  6. Flying Fox Nusantara Rp 25 K
  7. Flying Fox Mancanegara Rp 50 K
  8. Foto Pre wedding Rp 500 K
  9. Shooting Fim/Sinetron Rp 3.000 K
  10. Charge Lokasi (umum) Rp 1.500 K
  11. Charge Lokasi (Pelajar) Rp 1.000 K
  12. Tenda Besar Kapasitas 8 orang (Matras + Sleeping Bag) Rp 350 K
  13. Tenda Kecil Kapasitas 4 orang  (Matras + Sleeping Bag) Rp 180 K
Jadwal operasional Curug 7 Cilember, dibuka hingga 24 jam dari hari senin sampai hari minggu. Karena di Curug 7 Cilember bernuansa alam jadi, penginapannya hanya tersedia bermodel villa. Berikut Tarif penginapan Curug 7 Cilember

1. Meranti (kapasitas 6 – 20 orang).
Fasilitas: 2 lantai, 3 kamar tidur (3 tempat tidur), 2 kamar mandi, water heater, tungku perapian, ruang keluarga, dapur & alat masak, TV 29’ (parabola)
Weekday  Rp 1.500 K
Weekend Rp 2.000 K

2. Merkusi (kapasitas 6 – 20 orang)
Fasilitas: 2 lantai, 3 kamar tidur (4 tempat tidur), 2 kamar mandi, water heater, tungku perapian, ruang keluarga, dapur & alat masak, TV 29’ (parabola)
Weekday  Rp 1.250 K
Weekend Rp 1.600 K

3. Damar (kapasitas 4 – 6 orang)
Fasilitas: 1 lantai, 2 kamar tidur (3 tempat tidur), 1 kamar mandi, water heater, dapur & alat masak, TV 29’ (parabola)
Weekday  Rp 1.050 K
Weekend Rp 1.200 K

4. Rasamala I & II (Kapasitas 4 – 6 orang)
Fasilitas: 1 lantai, 2 kamar tidur (3 tempat tidur), 2 kamar mandi, water heater, dapur & alat masak, TV 29’ (parabola)
Weekday  Rp 1.050 K
Weekend Rp 1.200 K

5. Aula/meeting room (kapasitas 12 – 40 orang)
Fasilitas MCK 2 unit, meja, kursi, board
Weekday  Rp 1.050 K
Weekend Rp 1.200 K

Harga tiket masuk Taman Safari saat malam hari
Dewasa 6 tahun ke atas "wisata domestik Rp. 150.000/orang sedangkan mancanegara Rp. 300.000/orang"
Anak - anak 1 -5 tahun "wisata domestik Rp. 140.000/orang sedangkan mancanegara Rp. 250.000/orang dan parkiran mobil dengan tarif yang berbeda Rp. 15.000"

Wahana Permainan Untuk Anak dan Dewasa

1. Lolly Swing
2. Kincir Raksasa
3. Crazy Plane
4. Sepeda Air
5. Bom bom car
6. Jet Boat
7. Spinning Boat
8. Kevil Hill (Rumah hantu 3D)
9. Sepeda Layang
10. Bumper boat
11. Speedway
12. Poni Rodeo
13. Mandi Bola
14. Foam Ball
15. Ventura River
16. Angsa Terbang
17. Cartoon Train
18. Gajah Terbang
19. Climbing car
20. Lolo Train
21. Space Shuttle (untuk dewasa)
22. Flume Ride (untuk dewasa)

Jadwal operasional Taman Safari
Senin – Jumat: 08.30 – 17.00 WIB
Sabtu, Minggu, & hari libur: 08.00 – 17.00 WIB
Safari malam: 18.30 – 21.00 WIB

Tips saat Anda mau berwisata di Curug 7 Cilember dan Taman Safari
  1. Taman Safari Indonesia masih termasuk kawasan Puncak yang terkenal macet saat musim liburan. Alangkah baiknya Anda berangkat pagi-pagi
  2. Kalau menginap di hotel sekitar Taman Safari, jangan lupa tanyakan apakah ada voucher yang bisa kamu manfaatkan. Kadang ada hotel yang menyediakan voucher baik gratis maupun tidak.
  3. Wilayah Jawa Barat khususnya Kota dan Kabupaten Bogor mempunyai curah hujan yang tinggi. Dari pada basah kuyup kehujanan, lebih baik sedia payung sebelum berangkat.
  4. Jika Anda pergi bersama anak-anak, harus dalam pengawasan, terutama saat berada di area satwa. Jangan sampai lengah hingga keluar badan dari mobil. Antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan
  5. Bawa bekal dari rumah karena harga makanan dan minuman di jalur Puncak bisa lebih mahal.
  6. Anda Pahami terlebih dahulu jadwal pertunjukan Taman Safari sebelum berangkat agar Anda bisa merencanakan mana saja yang akan Anda tonton dan mana yang tidak.
  7. Rencanakan juga telebih dahulu wahana apa saja di Taman Safari yang ingin Anda naiki. Sehingga sesampainya di sana, Anda tidak kebingungan lagi dan kehabisan waktu untuk memilih. Karena antriannya selalu panjang apalagi pada saat weekend.
  8. Kalau untuk Curug 7 Cilember kayanya tidak terlalu rumit lebih ringan dari ketika masuk ke Taman Safari. Jadi lebih santay saja, hanya saja Anda perlu pakaian lebih, karena udah pasti akan merasakan air terjunnya Curug 7 Cilember.
Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…